Pedagang Online Sangat Kecewa dengan Pelayanan Pos dan Wahana

Saya adalah penjual/pemilik toko di Tokopedia (Mona Fashion Solo). Biasanya selama ini paket saya selalu terkirim dengan lancar dan masih dalam waktu estimasi pengirimannya. Tapi tidak tahu kenapa 2 paket yang saya kirim tanggal 23 November via Wahana no resi AND01771 dan via Pos no resi 16943125864 sampai sekarang belum ada kejelasan kenapa belum sampai ke alamat penerima.

Untuk paket pos saya sudah kirim komplain via form keluhan pelanggan tapi sampai sekarang tetap belum ada kabar berita. Dari pihak pembeli juga sudah ajukan komplain via Tokopedia tapi tetap belum ada kabarnya. Entah di mana paket itu, statusnya cuma sudah diterima agen dan manifest serah saja setelah itu tidak ada kelanjutannya lagi sampai sekarang.

Untuk paket via Wahana saya bingung mau komplain kemana, si pembeli juga tidak pro aktif bertanya ke Wahana karena status terakhir paket itu sudah ada di Bandung dan alamat penerima memang di Bandung. Si pembeli juga tidak mengajukan komplain via Tokopedia, sedangkan komplain tersebut hanya bisa dilakukan oleh pembeli. Susah kalau ketemu pembeli pasif seperti ini, ujung-ujungnya malah menyalahkan saya padahal saya sudah kirim paket secepatnya begitu dibayar tapi karena pembeli memilih ongkir yang murah via Wahana malah jadinya menyusahkan karena pembeli pun tidak mau proaktif komplain.

Jadi saya mau minta tolong via Media Konsumen ini supaya keluhan saya bisa tolong disampaikan ke Wahana dan Pos. Tolonglah jangan dipersulit penjual kecil seperti saya. Ini jadinya modal saya yang tidak banyak sudah tertahan lebih dari 10 hari karena tidak akan bisa cair sebelum paket sampai, harusnya modal tersebut bisa saya putar lagi. Jangan mentang-mentang ongkos kirimnya murah, pelayanannya juga asal-asalan, bagaimanapun juga jasa Anda dibayar bukan gratis, jadi jangan bikin susah. Terima kasih sebelumnya, semoga keluhan saya ini bisa cepat ada solusinya dan uang saya bisa cair.

Mona Evalina Pane
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai surat ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pedagang Online Sangat Kecewa dengan Pelayanan Pos dan Wahana

oleh Mona Evalina dibaca dalam: 1 menit
0