Wahai UOB, Kenapa Penutupan Kartu Kredit Saya Dipersulit? Apa Salah Saya?

Assalamualaikum,

Perkenalkan nama saya Devi, saya karyawan swasta di Jakarta Pusat. Saya memiliki 2 kartu kredit dari Bank UOB, Kartu Lady’s Platinum & Kartu Master/Visa masing-masing limit Rp10 juta. Kartu saya sejak Oktober 2016, sampai saat ini sudah 2 tahun pemakaian. Saya ingin menutup kartu, tetapi setiap telepon selalu dipersulit, saya sudah lunasi semua pembayaran tagihan sampai dengan 0 rupiah.

Kronologis:

  1. Tanggal 12 November 2018, saya telepon ke nomor 14008 saya minta rincian semua tagihan saya, dan dikirimkan via email a.n. Meilany (care call centre UOB).
  2. Tanggal 15 November 2018, saya telepon konfirmasi bahwa saya telah melakukan pembayaran, dan meminta untuk segera penutupan, tetapi bilang “menunggu penutupan cicilan Tokopedia” karena pada saat itu saya masih ada cicilan Tokopedia dan sudah dilunasi.
  3. 19 November 2018, saya telepon lagi call centre 14008 menanyakan perihal penutupan kartu saya sudah sampai mana, jawabannya “baru pengajuan penutupan, dan bilang akan ditelepon 2 atau 3 hari”.
  4. Hari ini tepat 3 Desember 2018, saya telepon lagi, dan dipindah-pindah ke bagian penutupan kartu kredit a.n. Tia, saya bicara 13 menit cuma muter-muter bahasa doang yang intinya tak bisa ditutup harus menunggu kartu expired bulan Oktober 2019. Saya sampai marah marah, jawabannya suruh nunggu, didaftarkan ke bagian penutupan kartulah, diulur-ulur waktunya.

Kenapa saya jadi dipersulit? Padahal saya sudah bayar loh seluruh tagihan plus iuran tahunan.

Bulan lalu saya dan suami mulai proses hijrah, semua kartu kredit yang kami punya kami tutup satu-satu, CIMB Niaga bisa ditutup hari itu juga, MNC Bank langsung penutupan hari itu juga. Kenapa pihak UOB seolah-olah mengulur-ulur waktu, mempersulit penutupan kartu kredit? Kalau dipersulit begini saya harus kemana? Apa harus ke OJK.

Tolong bagi teman-teman terkait dan memiliki info bisa memfasilitasi saya untuk segera penutupan kartu kredit UOB. Saya cuma pengen terlepas dari kartu kredit dan mulai memperbaiki kehidupan saya dan suami tanpa riba, tanpa ada maksud untuk mencemarkan nama baik.

Terima kasih.

Devi Trianah
0856935734**
Petojo Selatan, Gambir
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Ibu Devi Trianah

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Devi Trianah yang dimuat dalam rubrik Surat Pembaca Media Konsumen pada...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Wahai UOB, Kenapa Penutupan Kartu Kredit Saya Dipersulit? Apa Salah Saya?

  • 4 November 2019 - (11:27 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yang sama, sudah tidak ada tagihan, dan pengajuan pas di bulan yang tertera di kartu, ujung-ujungnya telp emosi ke CS UOB, bagaimana ya penyelesaiannya??

    Sangat2 tidak recommended ini Bank, kapok berhubungan dengan bank ini

  • 11 Maret 2020 - (11:01 WIB)
    Permalink

    hal yang sama baru saja saya alami. pada bulan januari 2020 saya ada tagihan iuran tahunan. saya minta ke UOB untuk ditutup saja kartu saya namun pihak uob menolak dengan alasan iuran tahunan harus dibayarkan terlebih dahulu. hal ini sangat berbeda dengan bank lain dimana ada tagihan iuran tahunan tapi masih bisa ditutup karena memang 1 tahun kedepan belum ada pemakaian. akhirnya uob menawarkan gratis iuran tahunan. karena sudah lama dan berbelit-belit saya iya kan saja. tapi saya tanyakan dan garis bawahi bahwa setelah ini kartu saya akan saya tutup. uob bilang bisa setelah 3 hari kedepan. nah hari ini tadi (11-03-2020) saya menelpon uob untuk melakukan penutup kartu kredit saya. setelah terhubung ke bagian penutupan dia bilang gak sayang ditutup kan 1 tahun kedepan sudah gak perlu bayar iuran tahunan. saya bilang gak dan saya akan tutup kartu saya sekarang. dan bagian penutupan kartu berkilah bahwa iuran tahunan baru saja dibebaskan apa gak sayang kalau ditutup. terus menawaran promo-promo dan lain sebagainya. saya tetep minta kartu saya ditutup tapi tetep saja dia berkelit dan menawarkan promo-promo saya telpon sampai dengan 30 menit dengan hasil yang tidak jelas dan muter-muter.

    apakah seperti ini pelayanan uob sebagai bank dengan taraf international. mohon bantuannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank UOB?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Wahai UOB, Kenapa Penutupan Kartu Kredit Saya Dipersulit? Apa Salah Sa…

oleh Devi Trianah dibaca dalam: 1 menit
2