Surat Pembaca

Masalah Pembatalan Pesanan di Shopee

Saya selaku buyer membeli barang dari Shopee pada tanggal 3 Desember 2018 pagi, dan sebelum membeli seperti biasa saya akan chat dengan penjual. Berhubung saya harus berangkat keluar negeri pada tanggal 6 Desember 2018 maka saya menanyakan kepada seller apakah barang dari Padang Sidempuan akan sampai ke Medan pada tanggal 6? Dan si seller menjawab kalau saya order sekarang akan dikirim sekarang juga (ada bukti chatnya).

Saya bilang OK akan order sekarang dengan resiko tanggal 6 gak sampai juga gak masalah karena resiko saya. Kurang dari 3 menit saya telah melakukan pembayaran dan diterima oleh seller. Tapi apa yang terjadi, seller malah menghilang dan muncul kembali tanggal 3 malam dan berkata bahwa barang belum dikirim. Tanggal 3 kirim saja sudah resiko apalagi tanggal 4.

Saya selaku buyer dan seller sepakat untuk cancel orderan (ada bukti chat) dan saling meminta maaf. Namun tanggal 4 Desember 2018 pukul 10 pagi tiba-tiba seller menolak pengajuan pembatalan saya. Saya sudah chat si seller, sampai surat ini dibuat juga belum ada balasan. Saya berusaha kontak Shopee untuk meminta jalan tengah karena tanggal 7 sampai akhir Desember saya tidak akan berada di tempat lagi.

Apakah cuma seperti inikah kekuatan buyer menghadapi seller yang semena-mena? Saya juga seller di Shopee dan tidak pernah melakukan hal seperti ini kepada buyer saya. Saya sudah berusaha telepon ke call centre Shopee namun tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Calvin
Medan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Penulis
calvin