Dana Hasil Penjualan Ditahan oleh Tokopedia

Saya adalah seller sekaligus pembeli di Tokopedia sejak lama. Pada tahun 2018 tepatnya beberapa bulan yang lalu, saya memulai karir saya sebagai seller aktif. Awalnya saya saya berjualan seperti biasa. Namun akhir-akhir ini saya selalu mengalami masalah ketika bertransaksi di Tokopedia. Puncaknya adalah ketika pada tanggal 21 November 2018, saya ada transaksi penjualan dengan nominal Rp507.000 dan Rp4.257.000 dengan total nominal Rp4.829.000. Pada keesokan harinya, saya mencoba untuk melakukan penarikan, namun tidak dapat saya withdraw dengan alasan “Kendala Transaksi – FR” (gambar terlampir).

Setelah saya komplain beberapa kali, Tokopedia memberikan keputusan bahwa Tokopedia menarik dana saya dengan alasan transaksi promo dan saldo saya menjadi “0”.

Saya mengalami kerugian materil karena alasan sistem. Dengan alasan sistem itu, Tokopedia secara sewenang-wenang dan secara sepihak mengambil uang saya, tanpa menghiraukan argumen dan bukti yang saya kirim. Ini sangat merugikan saya sebagai penjual. Mohon Team Tokopedia bisa mengembalikan kembali HAK saya.

Tokopedia, semakin besar kok semakin tidak profesional? Layanan CS lewat telepon juga ditutup sejak lama. Ini menandakan kemunduran pelayanan dan menandakan mereka menghindari komplain yang semakin banyak dari customer-nya. Tolong Media Konsumen bisa memuat surat pembaca saya.

Terima kasih.

Anggi Kusuma
Semarang – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Penilaian Rata-rata: 1.6]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Dana Hasil Penjualan Ditahan oleh Tokopedia

  • 6 Desember 2018 - (16:47 WIB)
    Lha terus uangnya jadi kemana itu mbak?? Sudah berhasil di refund atau tiba2 saldonya menjadi 0 (tiba2 jadi hilang begitu) ya??
  • 6 Desember 2018 - (23:13 WIB)
    maju saja ke Pengadilan ,jaman now gt, apa saja bisa di buat laporan heheheheh, klo kt diam saja, maka yg naga2 bakal memakan para cicak, cb aja dulu, ke meja hijau, kt lihat smpai d mana diam mereka selama ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Dana Hasil Penjualan Ditahan oleh Tokopedia

anggikusuma 1 menit
4