Pengiriman Dokumen Penting Melalui JNE YES Salah Sasaran

Dear Media Konsumen dan Tim Ekspedisi JNE,

Saya ingin menyampaikan keluhan saya dalam menggunakan jasa pengiriman JNE YES yang (katanya) sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya hingga saya mempercayakan pengiriman dokumen penting saya melalui ekspedisi ini. Namun ternyata hasilnya NOL BESAR. Berikut saya sampaikan kronologinya.

Pada hari Rabu, tanggal 05 Desember 2018, Ibu saya melakukan pengiriman dokumen kepada saya menggunakan JNE YES dengan nomor resi: 020820309134818. Karena dokumen tsb sangat penting dan diperlukan urgent, saya mengirimkan ke alamat kantor dan menunggu keesokan harinya hingga sore, berharap dokumen tsb datang tepat waktu (Dari Bandung ke Jakarta).

Pada hari Kamis, tanggal 06 Desember 2018, sekitar pukul 5 sore, saya mengecek tracking dan mendapati bahwa dokumen saya telah sampai dan diterima oleh BADUY, di mana pada alamat kantor dan lantai saya TIDAK ADA ATAS NAMA TERSEBUT. Saya langsung menghubungi CS JNE. Namun jawabannya hanya akan di-follow up saja kepada kurir tanpa bisa memberi kepastian kapan saya bisa menerima dokumen tersebut.

Hingga malam hari saya masih menunggu kepastian dari JNE atas pengiriman dokumen saya karena saya sangat amat membutuhkan dokumen tsb untuk pengurusan visa saya ke luar negeri, dan saya harus menyampaikannya sebelum weekend ini.

Saya putus asa menghadapi JNE, berbeda dengan ekspedisi lain yang padahal masih tergolong baru, tetapi sangat cepat tanggap melakukan follow up hingga kurirnya langsung telepon saya. Kalo kurir JNE ini saya tidak tahu dia ke mana, bahkan saya minta nomor telpon kurir ke CS JNE nya pun tidak diberikan. aneh.

Saya tidak mau tahu, pokoknya jika sampai hari ini, Jumat 07 Desember 2018 atau maksimal 1×24 jam setelah keluhan saya dimuat dan saya tidak menerima konfirmasi dari JNE atas dokumen saya dan mengakibatkan pengajuan visa saya terhambat, saya akan tuntut JNE atas kinerja yang sangat tidak profesional.

Terima kasih,

Nindya Nastiti
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Nindya Nastiti

Sehubungan dengan suara pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 7 Desember 2018 berjudul “Pengiriman Dokumen Penting Melalui...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Pengiriman Dokumen Penting Melalui JNE YES Salah Sasaran

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Dokumen Penting Melalui JNE YES Salah Sasaran

oleh Nindya Nastiti Puspitasari dibaca dalam: 1 menit
4