Fintech Pohon Pinjaman Melakukan Penagihan Sebelum Jatuh Tempo

Salam,

Saya sangat kecewa dengan aplikasi Pohon Pinjaman ini, di mana saya harus bersitegang dengan mereka sehari sebelum jatuh tempo pinjaman saya. Mereka menyuruh saya bayar ke virtual account yang mereka kirim dari via Whatsapp yang mengaku-ngaku dari aplikasi tersebut. Jelas saya tidak mau langsung percaya. Ketika saya buka aplikasi pohon pinjaman di HP saya, tidak bisa terbuka, karena saya harus mengizinkan mereka untuk melihat kontak saya.

Dari info yang saya dapat, kalau saya mengizinkan nanti mereka akan mengirimi pesan ke semua kontak saya, dan tetap tidak mau. Lalu mereka mengirimkan tautan untuk mendownload aplikasi mereka, setelah saya klik, mereka arahkan saya ke aplikasi Kekurangan Uang. Lo, pinjaman saya kan di Pohon Pinjaman bukan ke yang lain. Alasan mereka, katanya itu sama. Menurut saya itu tidak sama. Lalu mereka beralih lagi dengan menyuruh saya harus membayar dulu ke virtual account yang mereka beri baru aplikasinya terbuka, Siapa sih mau main bayar saja.

Nah yang jadi pertanyaan saya:

– Kalau memang benar mereka dari aplikasi Pohon Pinjaman, SOP-nya sudah benarkah?
– Apakah aplikasi ini terdaftar?

Mohon bantuannya, terima kasih.

Salvator Dhalton Hard Tarigan
0812628882**
Deli Serdang, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Iya mas bob,saya juga pernah diperlakukan seperti itu,ya ampun yg penagihnya sangat kasar dan tidak ada etika sama sekali...
    Sampai foto dan data2 saya disebarluaskan
    Sangat dan sangat kasar
    Jangan pinjam lagi mas ke aplikasi itu,bisa membahayakan mas dan keluarga mas,sangat tidak ada etika baik mereka dalam menagih

  • Iya.. Gila! Saya jatuh tempo hari ini, karna ada kerjaan yg tidak bisa ditinggalkan dan selesai sampai malam saya bilang saya usahakan hari ini dibayar, paling telat besok pagi (karna pembayaran via alfamart,karna debit saya sedang bermasalah). Itu dibilang itikad saya tidak baik, padahal semua di respon. Dan dia bilang settingan denda bisa di ubah2. Tergantung kemauan mereka. Aduh, bisa upload chat orangnya nggak sih ini. Kalo nggak dibayar malam ini besok mau dikasih denda 300 ribu sama dia (telat 1 hari). Sedangkan di beberapa aplikasi lain kalau pinjam dan telat bayar masih di komunikasikan dengan baik.