Pengiriman Barang dari Blibli.com Terkesan Membohongi

Pada hari ini saya membeli 1 unit handphone di blibli.com dengan paket express BES no resi BLI2811186944710. Saya cek pesanan dengan rangkaian pengiriman sebagai berikut .

DETAIL STATUS WAKTU:

Status – Paket akan dikirim ulang karena customer meminta untuk mengirimkan di hari lain
Senin, 10 Desember 2018, 19:12 WIB

Status – Kurir sedang dalam perjalanan pengiriman untuk percobaan ke 1
Senin, 10 Desember 2018, 17:42 WIB

Status – Kurir akan melakukan pengiriman untuk percobaan ke 1
Senin, 10 Desember 2018, 17:41 WIB

Status – Paket diterima di Hub tujuan Hub Cawang
Senin, 10 Desember 2018, 16:01 WIB

Status – Paket diterima di Hub tujuan Hub Cawang
Senin, 10 Desember 2018, 16:00 WIB

Status – Paket sedang diantar ke : Hub Cawang
Senin, 10 Desember 2018, 14:51 WIB

Status – Paket diterima di : Hub Angke
Senin, 10 Desember 2018, 14:32 WIB

Status – Menunggu penyerahan paket ke Hub terdekat
Senin, 10 Desember 2018, 13:52 WIB

Dari detail status pengiriman tersebut yang sangat membingungkan adalah status informasi pengiriman “Paket akan dikirim ulang karena customer meminta untuk mengirimkan di hari lain – “.

  1. Padahal saya tidak pernah meminta atau konfirmasi kepada blibli.Com ataupun kurir BES untuk mengirimkan barang di hari lain.
  2. Blibli.Com ataupun kurir BES tidak pernah menghubungi, menelpon atau mengkonfirmasi saya.
  3. Bagaimana bisa barang yang sudah dilakukan pengiriman bisa dikembalikan untuk dikirim ulang pada hari berikutnya? Padahal tidak ada kurir datang sampai dirumah dan di rumah saya selalu ada orang dan alamat pengiriman dan no telepon jelas dan tepat.

Sangat mengecewakan sekali bukan karena barang yang belum datang tetapi sangat mengecewakan adalah pembohongan status pengiriman blibli.com yang kurirnya mungkin tidak bisa mengirim dengan alasan pembohongan bahwa saya meminta dikirim di hari berikutnya !!!

Sangat kecewa dengan pembohongan yang mengatasnamakan permintaan konsumen.

Sugihono
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga mengalamu hal yang sama, saya beli barang di blibli.com dan pembayaran dilakukan pada tanggal 13mei dan sekarang sudah tanggal 18 mei, status barang masih sama "siap dikirim". Status tersebut ada sejak tanggal 13 mei hingga hari ini tak ada perubahan. Pengaduan sudah saya lakukan oleh pihak bli bli namun lagi lagi tidak sesuai kenyataanya. Mohon bantuannya noresi BES reguler BLI2604194909644

  • Iya saya juga mengalami hal yg sama Telp ngga sms ngga wa ngga bilang ga ada orang.. Aneh terus alesan di kunci yg mana dikunci kalau pintu ya bukan gerbang udah pasti dikunci demi keamanan kalau gerbang atau pintu garasi seumur umur saya ngga pernah kunci pergi aja saya ngga kunci apa lagi ada. Kayanya bli bli harus waspada dengan kerjasama kurir nya terutama bes ya saya pesen yg ekpress dari jakarta timur lama banget ke tangerang saya pesen barang dari surabaya solo yg jelas jelas lebih jauh dari jakarta timur besok pasti sampe..
    Hehehehe kurir yg aneh.. Jangan jangan ga punya SOP pemgiriman barang.

  • sama seperti saya pengiriman 1 2 3 selalu di luar jam kerja , jam 6:00 am dan 21:00 pm

    dan sama sekali tidak menghubungi no hp yang tercantum , ini seperti sengaja supaya pesanan batal

  • emang lama BES EXPRESS bayarnya doang mahal tapi kirimnya lelet ini aja saya dr tgl 7 sampe saat ini blm terima barangnya emang sampah cs cuma janji manis di komplen ngemeng doang
    Online Shop terburuk ga kaya tokopedia dan shopee meski gratis ongkir pun cepet apalagi yg kirim express sehari sampe
    No pesanan 12047449946

  • saya juga ngalamin, 3 kali pesanan saya pakai BES bener2 lama. udah sampe percobaan ke 5 baru dateng. aneh bgt tiap hari coba kirim masa ga dateng2, ngubungin juga ngga. Kalo aja pengiriman standar Blibli bisa milih, saya mending anteraja atau indah logistik. kadang saya dapetnya random