Pengembalian Dana di Shopee yang Sangat Lambat

Nama saya Inge Citra. Saya pelanggan Shopee yang sudah cukup lama. Namun baru kali ini saya sangat-sangat kecewa dengan pelayanan Shopee yang membuat saya gak akan belanja lagi di sana. Kronologinya adalah ketika pembelian saya dibatalkan karena stok yang saya inginkan gak ada. Akhirnya saya dan penjual sepakat untuk membatalkannya pada tanggal 30 November 2018. Namun uang tidak langsung masuk ke Shopee Pay saya dengan alasan saya mesti perbarui dan lain sebagainya.

Saya ikuti apa yang diperintahkan oleh pihak Shopee, tapi alhasil tetep gak masuk juga ke Shopee Pay saya. Akhirnya saya telepon ke call center Shopeed lagi dan baru diinfokan bahwa saya disuruh masukin nomor rekening saya. CS a.n. Pak Akto ada email ke saya mengenai masalah pengembalian dana yang akan langsung masuk ke rekening saya dalam 3-5 hari kerja setelah saya masukin nomor rekening saya (bukti terlampir).

Tapi di hari ke-5 yang Bpk. Akto janjikan saya dihubungi lagi oleh pihak dari Shopee dan saya disuruh melampirkan KTP dan foto bersama KTP. Di sini saya merasa sangat marah.

1. Kenapa saya mesti seribet ini meminta pengembalian uang saya?
2. Kenapa pelayanan Shopee sangat lambat dan seakan bertele-tele?
3. Kenapa mesti saya yang telepon Shopee duluan untuk menanyakan uang saya? Mana inisiatif kalian?

Nominal memang sangat kecil (Rp95.000) tapi kenapa seribet ini pengembalian dananya? Apa ini SOP Shopee? Saya sangat-sangat kecewa dengan Shopee. Pelayanannya sangat buruk.

Terima kasih.

Inge Citra Tania
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Penilaian Rata-rata: 2.2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

8 komentar untuk “Pengembalian Dana di Shopee yang Sangat Lambat

  • 13 Desember 2018 - (17:22 WIB)
    iya saya dapat email lagi dari Riri , di suuh notifikasi dan masukin no rek ,
    haloooo niat baliki apa nggk si , sebelumnya seharusnya di cek apa sudah saya melalukukan apa yg dy suruh , terus saya mesti tunggu 5 hari lagi . makasih bgt dh
    cukup dh belanja di shopee
  • 14 Desember 2018 - (11:57 WIB)
    Refund nya untuk bayar paha mulusnya iklan shopee, iklan yg ditayangkan di prime time,iklan yg menampilkan paha mulus,iklan yg dilihat anak2 kecil,IKLAN YG MERUSAK MORAL BANGSA INDONESIA!
    MASIH MAU BELANJA DI SHOPEE?
  • 3 Juli 2019 - (19:05 WIB)
    Betul sekali, sekarang saya yg sedang mengalami hal ini juga. Sangat bertele-tele proses pengembalian dananya, disuruh kirim bukti beberapa kali dan sabar menunggu. Dijanjikan 3 hari kerja, sudah 3 hari kerja disuruh nunggu lagi 5 hari kerja, seperti itu terus menerus sampai saya kirim buktinya berulang-ulang. Jeleknya lagi cs yg menangani berbeda-beda sehingga tidak tau betul kronologinya. CSnya nggak cermat sama pesan2 sebelumnya yg pernah dikirim. Agak mulai kapok juga sih belanja di shopee. Apalagi kalau barangnya dari luar negeri,,kapokkkk bgt. Saran buat mas/mbak yg masih mau beli di shopee mending cari seller dalam negeri aja, biarpun yg dr cina agak murah, toh selisihnya juga nggak jauh beda amat. Udah lambat pengiriman, kadang barang yg dikirim juga kurang. Udah gitu klo mau refund berbelit-belit pdhl klo secara nominal juga nggak banyak2 amat. Mudah2an yg saya alami ini nggak terjadi lagi sama pembeli lain.
  • 9 Juli 2019 - (06:59 WIB)
    Betul sekali,pengembalian dana dr shopee ribet.saat ini sy jg mengalami hal itu,belanjaan hbs dbyr tiba2 tokonya bilang akunnya error’….sy minta uang sy dikembalikan tp prosesnya ribet.pdhl sdh banyak sy belanja di shopee tp br kali ini ribet banget.uangnya emg ga banyak cuma Rp.143.000 saja,tp uang segitu kan jg berarti…sy kecewa SM shopee
  • 12 September 2019 - (15:57 WIB)
    memang paling bahagia jadi penjual dishopee bukan pembeli… jadi penjual kirim aja barang yang beda lalu kl ada pengembalian tolak aja, maka shopee akan membela penjual dan duit dapet di penjual… dan penjual ga usah perlu bales chat hanya cukup tolak aja pengembalian beres duit masuk… shopee akan mati2an belain penjual… bagi pembeli ya nasib deh…
  • 17 September 2019 - (14:52 WIB)
    Sekarang saya jg mengalami hal yg sama beli barang dr luar negri ada 1 yg ga dkirim dr tgl 28 dananya belum dibalik balikin ke saya… Kirim email bolak balik ke cs nya jawabannya itu itu aja lelet sekali kerjanya dan mereka rata2 ga mau ngecek email sebelumnya padahal saya udh ngasih no tiket saya

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana di Shopee yang Sangat Lambat

inge citra tania38 1 menit
8