Saldo BukaDompet Bukalapak Hilang untuk Transaksi Aneh Pembelian Pulsa Ke Nomor XL Tidak Dikenal

Mohon bantuan Tim BukaBantuan,

Nama saya Agus Fauzi sebagai pelapak aktif merasa dirugikan karena adanya transaksi yang tidak pernah saya lakukan. Kejadiannya pada tanggal 10 Desember 2018 pukul 13:33, Saldo di BukaDompet sebesar Rp113.500 telah digunakan untuk transaksi pembelian pulsa operator XL dengan nomor 087850060993 (Nomor tidak saya kenal) sebanyak 2 kali transaksi.

1. Pembayaran untuk tagihan #BL1811RRD1IPINV pada tanggal 10 Desember 2018 pukul 13:33 WIB sebesar Rp98.600.
2. Pembayaran untuk tagihan #BL1811RRDHDFINV pada tanggal 10 Desember 2018 pukul 13:36 WIB sebesar Rp14.900.

Kedua transaksi tersebut tidak pernah saya lakukan. Menyadari hal tersebut langkah yang saya lakukan segera mengganti password kemudian menghubungi BukaBantuan melalui chat FB official Page Bukalapak. Langkah yang dilakukan BukaBantuan adalah membekukan BukaDompet pada tanggal 10 Desember 2018 sekitar jam 13:58 WIB dan memberikan info untuk merubah password.

Kemudian tim BukaBantuan memberikan penjelasan melalui email bahwa akun saya terindikasi telah diakses oleh pihak lain. Padahal otentifikasi 2 langkah di akun saya sudah aktif, seharusnya jika akun saya diakses oleh orang lain, pasti membutuhkan verifikasi SMS yang dikirim melalu handphone yg terdaftar dan saya sama sekali tidak menerima SMS apapun sebelum saldo BukaDompet saya hilang. Saya hanya mendapatkan notifikasi melalui email bahwa pembelian pulsa berhasil.

Untuk informasi, saya sangat hati-hati terhadap akun yang saya miliki dan tidak pernah sekalipun klik link tautan dari siapapun. Sampai saat ini saya masih aktif melakukan komunikasi dengan tim BukaBantuan melalui email meskipun lambaat sekali, karena itu dengan saya mem-posting di Media Konsumen semoga bisa mempercepat proses penyelesaian masalah ini.

Mungkin dana yang hilang sangat sedikit dibandingkan dengan pelapak yang lain dengan kasus yang sama, sampai saya menulis surat pembaca ini saya menemukan lebih dari 7 kasus yang sama persis dengan jumlah kehilangan yang berbeda. Semoga Tim BukaBantuan Bukalapak bisa memberikan solusi yang terbaik untuk setiap permasalahan yang ada khususnya masalah yang saya alami dan saldo yang hilang dapat kembali seperti semula dan saya bisa jualan seperti sedia kala.

Terima kasih banyak untuk Media Konsumen dan respon Tim BukaBantuan sampai detik ini dan saya mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan.

Agus Fauzi
Surabaya – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Agus Fauzi

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Saldo BukaDompet Bukalapak Hilang untuk Transaksi Aneh Pembelian Pulsa Ke Nomor XL Tidak Dikenal

  • 13 Desember 2018 - (17:30 WIB)
    Terima kasih banyak untuk Tim BukaBantuan yang sabar menanggapi keluhan saya, semoga kedepan keamanan BL bisa lebih ditingkatkan sehingga para pelapak setia dapat dengan nyaman dan tenang bertransaksi.

    Tanggal 12 Desember 2018 Pukul 17:00 saldo BukaDompet saya yang hilang sudah kembali.
    Dan hari ini tanggal 13 Desember 2018 Pukul 10:25 BukaDompet saya sudah dilepas dari status dibekukan.

    Terima kasih juga untuk mediakonsumen sebagai media uneg2 permasalahan saya sehingga bisa ditangani lebih cepat.

    Sukses untuk semuanya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Saldo BukaDompet Bukalapak Hilang untuk Transaksi Aneh Pembelian Pulsa…

Agus Fauzi 1 menit
1