Surat Pembaca

Pelayanan Akulaku yang Sangat Lambat

Selamat Pagi,

Saya ingin menyampaikan keluhan saya mengenai pelayanan Akulaku. Sedikit cerita saya tertarik dengan berbagai iklan aplikasi Akulaku di media online, sehingga saya tertarik untuk mencobanya. Tapi sebelum mencobanya saya juga melihat cukup banyak keluhan dari pelanggan mengenai pelayanan Akulaku. Tapi karena penasaran, saya nekat mencobanya.

Jadi setelah akun saya sudah disetujui oleh pihak Akulaku dengan berbagai persyaratannya. Saya mendapatkan Limit Kredit sebesar 4.310.000 rupiah. Saya langsung mencoba untuk berbelanja, dan memang prosesnya mudah seperti aplikasi lain saat memesan barang.

Di hari pertama saya memesan belum ada respon apapun dari penjual atau dari pihak Akulaku. Di situ saya berpikir masih dalam waktu yang wajar karena belum ada respon. Sabtu Minggu juga belum ada respon, Oke mungkin karena hari libur saya pikir. Tiba hari Senin belum ada konfirmasi apapun dari pihak Akulaku.

Saya sudah menyampaikan keluhan pelanggan melalui email, akun Instagram dan telepon, tapi sejauh ini belum ada sama sekali jawaban yang pasti yang saya terima dari pihak Akulaku. Saya memesan barang dari tanggal 7 Desember sampai saya menulis ini belum ada kejelasan sama sekali. Saat saya telepon pihak CS Akulaku, mereka selalu menjelaskan dengan rumit proses yang harus saya lewati dan lamanya proses yang memakan waktu 3-5 hari kerja.

Di hari keempat saya coba telepon CS Akulaku lagi, dan jawaban tetap sama “Sedang dalam proses pihak terkait kami”. Dan setiap saya tanya “Jika melebihi 5 hari kerja yang ditentukan bagaimana?” Jawaban tetap saja “Sedang diproses pihak terkait kami”. Email tak ada respon, Instagram juga tak ada respon, cara terbaik untuk menyampaikan keluhan adalah melalui telepon dan jawaban yang berbelit belit dan respon yang sangat lama dari pihak Akulaku.

Barang yang saya pesan memang harganya tidak terlalu mahal, tapi saya kecewa dengan pelayanannya yang lambat dalam respon keluhan pelanggan.

Terima kasih

Paska Richardo
0812854775**
Pondok Bambu, Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya bernasib sama, pemvelian dari tanggal 9 sept, tetapi tdk ada kejelasan sampai sekarang, harus bagaimana ya? Sedangkan saya sudah dituntut untuk bayar cicilan pertama.

Penulis
Paska Richardo