Penyalahgunaan Data Kontak oleh Pinjaman Online Rupiah Cepat

Saya adalah pengguna pinjaman online Rupiah cepat. tadinya saya tidak mau angkat masalah ini di sini. Tapi mungkin ada banyak teman juga yang mengalami hal yang sama, sehingga perlu untuk angkat masalah ini. Karena ada keterlambatan uang masuk, sehingga saya terlambat untuk bayar. Memasuki keterlambatan hari kelima, saya dapat capture Whatsapp dari teman-teman yang bukan kontak darurat yang bunyinya sebagai berikut:

“Selamat pagi bapak/ibu saya CS RUPIAH CEPAT mohon maaf mengganggu no anda telah dicantumkan sebagai kontak darurat oleh yang bernama I**N **G*A** **D no tlp 08**6*02**0*. tolong sampaikan untuk MELUNASI TAGIHAN NYA DI APLIKASI RUPIAH CEPAT apabila sampai pukul 3 sore ini tidak membayarkan tagihan di RUPIAH CEPAT kami laporkan data KTP & 5 foto beliau kepada OJK agar di BLACKLIST dari semua perbankan dan perkreditan selama 10 tahun, serta kami proses juga kepada pihak berwajib agar mudah mencari beliau dan diselesaikan secara hukum perdata, dan kami juga akan menelfon seluruh kontak kerabat dan keluarga beliau untuk menagih HUTANG beliau, serta kami juga akan memviralkan KTP & 5 Foto beliau ke media sosial sebagai penipu karena tidak membayarkan tagihan beliau di RUPIAH CEPAT, terima kasih.”

Saya mendapatkan info ini dari 3 orang teman, saya tidak tahu tim penagih sebar ini ke siapa lagi yang ada di kontak saya.

Kondisi ini saya langsung email ke alamat email sesuai yang ada di aplikasi (rupiahcepat@gmail.com) untuk minta konfirmasi, tapi sampai detik ini no respon. Saya juga kirim whats app ke CS Rupiah Cepat, tapi jawabnya silahkan isi nama lengkap, no telp dan …. sudah males duluan jadinya, nama dan no telp sudah jelas tertera masih nanya. Yang lebih hebat lagi, tim penagih dengan Whatsapp, “kalo masih punya malu bayar hutang jangan tau pinjam saja anda penipu” wow.. enak sekali ya bilang penipu.

Dengan kondisi ini:

  1. Awalnya saya malas untuk bayar, toh dibayar juga saya sudah dirugikan. Tapi melihat bunga dari hari ke hari yang bertambah terus dan dari pihak aplikasi tidak ada respon, akhirnya dengan berat saya selesaikan sesuai nominal yang tercantum di aplikasi.
  2. Aplikasi ini diawasi OJK, sejauh mana OJK mengawasinya?
  3. Penagih sudah memiliki data kontak saya, apakah data lain saya juga dia pegang? sampai sejauh mana privasi data bisa aplikasi amankan.
  4. Sesuai aturan, semua Aplikasi akan pegang data konsumen dan mengamankannya. kalau seperti ini, apa yang diamankan? masihkah ada yang percaya kalau data kita aman?
  5. Untuk pihak yang berwenang, mohon untuk responnya.
  6. Untuk teman – teman yang pernah mengalami hal yang sama, tolong responnya supaya semuanya buka mata dengan aplikasi pinjaman online

Demikian saya sampaikan, terima kasih sebelumnya.

Salam,

Iman Nugraha
0852 670274**
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Rupiah Cepat:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Penyalahgunaan Data Kontak oleh Pinjaman Online Rupiah Cepat

  • 17 Desember 2018 - (16:11 WIB)
    Kata OJK kalo ada masalah dgn FINTECH ILEGAL langsung lapor POLISI!,kalo laporan ke medsos ga akan ditanggapi yg ada makan hati,kuy!
    • 19 Desember 2018 - (15:23 WIB)
      Menurut saya lapor polisi pun percuma gan krn akan menambah ribet permasalahannya, yaitu kita akan mengeluarkan banyak biaya mulai dari sewa pengacara buat membela diri kita, biaya sidang, dll. Apabila kita tdk mengeluarkan uang sepeserpun, maka data2 kita akan dicatat sj oleh pihak yg berwajib. Stlh itu, diabaikan.
  • 3 Januari 2019 - (18:19 WIB)
    Yang mau ikutan grup mengenai pinjman online.
    Add aja wa 081289838261. Nanti qta sharing2 soal pinjaman online.
    Mudah2an qt ktmu solusinya.
  • 9 Januari 2019 - (12:23 WIB)
    Sy jg terjerat di bbrp aplikasi pinjol, ad 5 apl yg Sudah lwt jatuh tempo yg mana salah satunya rupiah cepat dan Sudah 5 hari terlambat karena sy ud gak mampu lg gali lobang tutup lobang… Sampai saat ini Mereka ms kontak sy d hp dan SMS tp sy tidak tau apkh data sy Sudah tersebar ap blm
  • 9 Januari 2019 - (19:50 WIB)
    Saya juga barusan,sampai2 disms kesemua kontak dan menyebarkan semua data saya ke teman2 kantor dan bos saya:( ada grup buat sharing gakya? Kalo ada masukin saya dong. 0895618363349 mksh
  • 10 Januari 2019 - (03:01 WIB)
    Sama saya jg trlambat bayar di rupiah cepat sdh 18hr..memang blm ada uang untuk membayar mau bagaimna..tp saya berprinsip klo smp data saya disebar saya sdh anggap lunas tagihan saya..karena dlm perjanjian tdk ada sebar data ke semua kontak..

 Apa Komentar Anda mengenai Rupiah Cepat?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Penyalahgunaan Data Kontak oleh Pinjaman Online Rupiah Cepat

Iman 2 menit
10