Pelayanan JNE Sangat Mengecewakan, Mohon Perhatian dari Tokopedia

Kepada Yth JNE Express,

Ini adalah yang kesekian kalinya saya dikecewakan oleh pelayanan JNE dan kali ini izinkan saya menyampaikan secara terbuka di media masa.

Amat disayangkan perusahaan sebesar JNE JNE Express yang sudah memiliki sertifikasi ISO 9001 serta penyandang gelar TOP BRAND serta telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi di negeri ini ternyata memiliki pelayanan yang “SANGAT MENGECEWAKAN”. Saya kira cuma saya yang pernah dikecewakan oleh JNE ternyata setelah saya buka mediakonsumen.com banyak juga konsumen maupun pedagang yang pernah dikecewakan oleh JNE, bagaimana dengan jumlah konsumen yang kecewa yang disampaikan melalui media lain atau hanya bisa ngedumel dalam hati aja?

Saya membeli barang pada tanggal 12 Desember 2018 dan saya memilih JNE – Reguler untuk pengiriman barang pesanan saya dari kab. Bogor ke kota Batam. Sejak tanggal 13 Desember 2018 sudah diproses oleh JNE no resi 080840054257118 dan seharusnya pada hari Jumat pagi tanggal 14 Desember 2018 barang pesanan saya seharusnya sudah diberangkatkan dari Jakarta (sesuai tracking record terlampir). Tanggal 17 Desember 2018 Pihak penjual barang sudah mengecek langsung ke CS JNE katanya karena keterlambatan jadwal penerbangan ke daerah Batam.

Selanjutnya pagi ini Selasa, tanggal 18 Desember 2018 Penjual kembali mengecek ke CS JNE katanya kalau mau mengecek perkembangan status laporannya harus H+1 dari Pelaporan sebelumnya. Wah, sudah JNE yang salah/telat masih ngatur lagi untuk pelaporannya. Menurut akal sehat saya itu adalah alasan yang sangat tidak masuk akal. Status : DEPARTED FROM TRANSIT [GATEWAY JAKARTA] saja tanggal 14 Desember 2018 “mosok” sampai hari ini Salasa tanggal 18 Desember 2018, SIANG JAM 13.20 WIB STATUS TIDAK BERUBAH.

Saya tidak mau bertele-tele lagi, semoga pihak JNE Express yang BUDIMAN berkenan memperbaiki sistem dan kinerja pelayanan dari para karyawannya. Kami adalah pelanggan anda yang sudah memberikan kontribusi yang sangat besar hingga membuat perusahaan anda besar seperti saat ini. Kalau anda atau semua elemen pendukung perusahaan tidak bisa berkomitmen melayani pelanggan sesuai dengan paket pelayanan yang anda tawarkan (Contoh: YES, REGULAR, OKE, dll) TOLONGLAH DITIADAKAN SAJA SISTEM PAKET SEPERTI ITU. Karena kalau pada kenyataannya realisasi pengiriman ternyata tidak sesuai dengan yang dijanjikan apalagi jasa tersebut sudah dibayar itu tidak jauh beda dengan yang namanya PENIPUAN apapun alasannya.

Salam,

Mitchell Mantiri
Batam

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Penilaian Rata-rata: 0]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Pelayanan JNE Sangat Mengecewakan, Mohon Perhatian dari Tokopedia

  • 19 Desember 2018 - (09:38 WIB)
    Yah sama bang.. aku malah penerima paket dari tanggal 6 Desember sampai sekarang 19 Desember, status barang masih di JNE Jakarta yang seharusnya sudah terdelivery ke alamat saya di Banjarbaru Kalimantan Selatan.
    Ujung-ujungnya bakalan diganti 10x biaya ongkos kirim. Kalau begitu semua barang yang nyangkut indikasinya apa..? Payah memang ini JNE.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelayanan JNE Sangat Mengecewakan, Mohon Perhatian dari Tokopedia

Mitchell Mantiri 1 menit
2