Dana BukaDompet Pelapak di Bukalapak Belum Masuk ke Rekening Pelapak dan Sudah Lewat Batas Waktu

Saya sebagai pengguna Bukalapak sudah cukup lama sebagai penjual dan pembeli, dalam surat ini saya sebagai pihak penjual. Terkait pencairan BukaDompet ke rekening penjual/pelapak yang sudah melewati batas waktu yang ditentukan oleh Bukalapak. Singkat cerita saya ada lakukan pencairan BukaDompet pada tanggal 10 Desember 2018, Pukul 20:56 WIB, sesuai informasi Bukalapak yaitu, lama waktu transfer dana BukaDompet ke rekening adalah:

1 x 24 jam untuk ke rekening BCA, BNI, Mandiri, dan BRI.
2 x 24 jam di hari kerja untuk rekening tujuan selain keempat bank yang disebutkan sebelumnya.

Kebetulan saya menggunakan rekening Mandiri artinya 1 x 24 jam dan biasanya gak sampai 24 jam sudah cair juga sudah mendapatkan notifikasi pencairan berhasil tanggal 11 Desember 2018 pukul 02:57 AM namun tidak ada dana masuk ke rekening saya dari Bukalapak, dikarenakan tingkat kepercayaan saya dengan Bukalapak 100% saya menunggu sampai tanggal 12 Desember 2018, karena saya menduga mungkin ada kendala dan hal itu wajar bagi saya apalagi dengan adanya promo Harbolnas mungkin ada maintenance, namun pastinya itu sudah di-prepare oleh team BL untuk lonjakan data yang masuk dan itu bukan alasan utama.

Namun sampai tanggal 13 Desember 2018 dana juga belum cair, mulailah saya kirimkan e-mail ke CS Bukalapak dan apply laporan ke BukaBantuan dan telepon ke call center Bukalapak disebut juga ada kendala sistem, semua link pengaduan yang disediakan Bukalapak sudah saya coba berikut saya lampirkan mutasi rekening, email notifikasi lainnya, namun seperti biasa dibalas dengan:

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami memahami kendala yang Anda alami. Kami telah bantu melakukan konfirmasi kepada tim terkait. Mohon kesediaan Anda untuk menunggu konfirmasi lebih lanjut dari tim terkait.”

Saya menghitung sudah 4 buah e-mail balasan atas e-mail saya ke CS BL dengan informasi yang sama belum lagi telepon langsung ke CS BL, dan tanggal 18 Desember 2018 sampai detik ini dana juga belum cair, artinya sudah 1 minggu lebih dan hal ini sudah diluar batas aktifitas pencairan yang diinformasikan oleh Bukalapak. Berikut informasinya:

No ticket pencairan dana: #C93084379
Tanggal: 10 Desember 2018
Pukul: 20:56 WIB

Mohon bantuannya untuk laporan ini ditanggapi dan direalisasikan secepatnya oleh Bukalapak. Terima kasih.

Undang Prasetyo Aji
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Undang Prasetyo Aji

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Dana BukaDompet Pelapak di Bukalapak Belum Masuk ke Rekening Pelapak d…

oleh Undang Prasetyo dibaca dalam: 1 menit
0