“Internet Trouble” Setiap Hari bersama BIZNET

Saya Dedy Laksana pelanggan layanan internet Biznet Home asal Pekalongan, Jawa Tengah dengan nomor pelanggan 20059080 atas nama adik saya Dody Agung Wibowo, sangat kecewa sekali dengan layanan Biznet dikarenakan hampir setiap hari terjadi penurunan performa sampai di titik terendah dari yang seharusnya up to 50 Mbps, ini hanya 0-2 Mbps saja. Setiap komplain melalui Customer Service jawabannya tidak memuaskan dan hanya disuruh menunggu, alasannya juga kebanyakan kabel putus, selalu itu yang dipakai.

Permasalahan terparah terjadi dari kemarin sampai saat ini masih terjadi. Alasannya sama, kabel putus (lampiran screen capture chat terlampir). Saya minta diumumkan saja di web dan capture bahwa sedang diperbaiki hanya ditanggapi menunggu acc manajemen karena sedang off duty (kembali pelanggan diabaikan). Padahal menurut mereka trouble-nya se Jawa-Bali tapi belum tau di mana lokasi problem-nya dan sedang dilakukan penyisiran (bayangkan sepanjang Jawa Bali di sisir butuh waktu berapa lama?). Apakah tidak ada sistem deteksi lokasi bila ada masalah seperti itu? Dan akhirnya baru saja informasi resmi dikeluarkan di website mereka setelah dibiarkan menunggu dan bertanya-tanya apa masalah sebenarnya tetapi tetap saja tidak jelas.

Di account resmi Instagram Biznet ternyata dibanjiri komplain dengan permasalahan yang sama dari berbagai daerah dan hanya dijawab “seadanya”.

Memang koneksi tidak offline, tetapi kecepatan sangat jauh dari paket yang kita bayarkan setiap bulan. Apakah poin “Up To” dijadikan alasan mereka? Kita hanya diberikan server backup yang jauh dari kapasitas semestinya. Saya paham dimana-mana istilah backup itu kapasitasnya 30-60% dari semestinya. Tapi itu kan probability masalahnya sangat kecil (asumsi dalam 1 bulan sedikit sekali kemungkinan masalah). Nah ini setiap hari masalah apa kita hanya diberikan koneksi seadanya itu? Belum kalau siang koneksi bisnis diprioritaskan, jadi makin tersedot lagi. Tetapi herannya adalah perluasan jaringan terus dilakukan melalui iklan, padahal jaringan koneksi yang ada aja seperti ini kualitasnya. Apakah tidak fokus maksimalkan yang ada dulu baru setelah itu perluasan silahkan.

Mohon ini dijadikan perhatian sangat dari manajemen Biznet, karena sudah terjadi lama dan hampir setiap hari. Dan juga respon dari front office (CS) jg harus tanggap. Sesegera mungkin announce jika ada masalah massal seperti yang terjadi sampai saat ini baik dalam kondisi off duty manajemen (setahu saya public service ya 24 hours). Bila perlu berikan capture penanganan masalah agar pelanggan mengerti. Yang terjadi sekarang kan tidak jelas, kabel putus terus setiap hari ya pelanggan lama-lama sangsi dan kepercayaannya turun.

Kiranya sekian dari saya, sekali lagi mohon perhatiannya dari Biznet. Terima Kasih.

Dedy Angga Laksana
Pekalongan – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bener bang.saya hampir setiap hari komplin.dan jawaban nya cs nya itu itu saja..masak sebulan blom beres beres