Sudah Bayar Tagihan via Collector, Home Credit Tetap Menelepon Setiap Jam

Saya salah pengguna jasa pembiayaan Multiguna Home Credit dengan no kontrak 3802290303. Saya memang ada keterlambatan bayar yang semestinya pembayaran jatuh tempo tanggal 31 November 2018 dan saya bayar tanggal 14 Desember dan dikenakan denda keterlambatan Rp50.000.

Saya melakukan pembayaran melalui collector Home Credit yang bernama Angga, collector Home Credit tersebut menginfokan bahwa kalau membayar melalui dia denda keterlambatan bisa dihapuskan dan apabila membayar melalui gerai Indomaret atau Alfamart saya harus membayar denda dan saya akhirnya melakukan pembayaran melalui collector.

Pemberitahuan pembayaran oleh Home Credit denda Rp50.000 masih ada, dan kacaunya collection Home Credit menelepon setiap menit tidak mengenal waktu mau itu azan Magrib, Subuh mereka terus meneror meminta Rp50.000 kekurangan pembayaran. Tidak sampai situ mereka terus menghubungi kontak ibu saya setiap menit sampai ibu saya yang berumur 69 tahun gemetar tidak mau mengangkat hp nya sendiri.

Rp50.000 itu pasti dibayarkan, hanya sampai saat ini saya kasihan dengan ibu saya. Dulu kalian mengejar ngejar saya untuk meminjam di Home Credit, sekarang baru kurang Rp50.000 Anda seperti ketakutan saya tidak mau membayar sampai Anda menelepon setiap menit tidak kenal waktu terus saja membombardir nomor kontak ibu saya dan istri saya.

Vebrian Bagus Putra
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Home Credit:
[Penilaian Rata-rata: 2.6]
Tanggapan Home Credit Atas Surat Bapak Vebrian Bagus Putra

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di portal berita MediaKonsumen.com yang dikirimkan oleh Bapak Vebrian Bagus...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
bagoes bagoes  

Saya lahir di palembang pada tanggal 15 feb 1981, saya sudah bekeluarga, anak 1, pekerjaan swasta,

5 komentar untuk “Sudah Bayar Tagihan via Collector, Home Credit Tetap Menelepon Setiap Jam

  • 21 Desember 2018 - (17:18 WIB)
    saran aja nh gan, jangan pernah mau melakukan pembayaran tagihan melalui debt collector/collection, meskipun mereka mengiming-imingi penghapusan denda, karena pengalaman saya dengan HCI denda sebesar 50k biasa nya akan muncul bersama tagihan, jika pembayaran melalui alfa/indomaret akan tertera, tapi terkadang jika terjadi keterlambatan bayar denda tidak muncul saat melakukan pembayaran di alfa/indomaret, biasanya mereka akan menelpon nasabah untuk mentransfer denda ke rek mereka….selalu waspada dengan iming debt collector gan
  • 21 Desember 2018 - (17:20 WIB)
    soal telpon menelpon, Kalo HCI sudah seperti itu gan….saya juga pernah komplian ke mereka. yah tetep aja gitu….
  • 24 Desember 2018 - (14:51 WIB)
    saya juga seperti itu… HCI tidak ada koordinasi anatar CS dan CS lainya.. saya pernah terlambat sampai 1 minggu, CS HCI minta dibayarkan dan memberikan keringanan penghapusan denda sebesar 50.000 setelah saya bayar tagihan tanpa denda, saya pikir sudah selesai sampai disini. keesokan harinya HCI masih telponin tiap jam sampe tengah malam sekitar jam 9an. menanyakan kekurangan denda 50K padahal sudah ada perjanjian di telefon tentang penghapusan denda. dari situ saya tau buruknya sistem HCI antar CS 1 dan 2 tidak ada kordinasi dan tidak adanya follow up. malah saya disuruh nelpon bagian CS terkait masalah penghapusan denda.
  • 24 Desember 2018 - (15:10 WIB)
    Kalo suami saya telat empat bulan di bulan ini udah dibayar sampe angsuran ke 12 tapi malah bulan ke 13 di aplikasi penagihan dikrop angsuran ke 13 -24 ditotalin itu gimana ya. Mohon bantuan pdahal perjanjian 24bulan malah yg 12bulan kedepan suruh bayar secara langsung

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Home Credit?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayar Tagihan via Collector, Home Credit Tetap Menelepon Setiap …

bagoes bagoes 1 menit
5