Dana Refund Belum Diterima dari JD.ID

Terkait pelayanan JD.ID, awal saya memesan barang tanggal tanggal 28-11-2018 pukul 20.02.59. Sengaja saya memesan barang tsb jauh-jauh hari untuk menghindari perayaan Harbolnas untuk menghindari penumpukan antrian pengiriman barang.

Terakhir saya cek status pesanan saya sudah tiba di Kab. Bandung menunggu antrian kirim per tanggal 05-12-2018. saya tunggu sampai 1 minggu dari tanggal 05-12-2018 barang saya belum terima. Saya tanya ke CS via aplikasi live chat JD.ID barang masih dalam antrian pengiriman, mohon ditunggu 2 x 24 jam.

Sesuai dengan waktu yang dijanjikan barang saya belum sampai juga, lalu saya tanya ke CS JD.ID via live chat tanggal 08-12-2018 terkait status pesanan saya yang belum diterima. CS-nya info lagi ke saya mohon ditunggu 2 x 24 jam lagi. Saya minta ke CA-nya biar saya ambil sendiri pesanan saya tapi diinfo tidak bisa dengan berbagai alasan. Ditunggu sampai batas waktu yang dijanjikan barang tak kunjung datang, hingga akhirnya saya membatalkan pesanan saya dan status pesanan saya adalah locked dan saya minta refund dana.

Saya sudah menghubungi via aplikasi live chat, email, telepon ke call center JD.ID tidak ada tanggapan. Sampai saya menulis surat pembaca ini belum ada kejelasan dari pihak JD.ID terkait dana saya. Berikut saya lampirkan screen shot percakapan saya dengan cs JD.ID via aplikasi live chat.

Mohon dibantu untuk ditayangkan agar pihak JD.ID bisa lebih baik lagi ke depannya dan tidak ada customer yang dirugikan. No case saya iduadcaseid80191366038id, no pesanan saya: 243328156.

Rafi Hanapi
Majalaya, Bandung 40382
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Rafi Hanapi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Rafi pada 21 Desember 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pelayanan dan CS nya sangat mengecewakan, tidak komunikatif sama sekali kepada pelanggan..
    Saya order hp redmi note 5 4/64 TAM dari tanggal 15 Desember 2018 sore, status tracking lgsg berubah dengan cepat pdh hari itu juga. Kemudian tidak berubah sama sekali sampai dgn 1 Minggu kemudian. Karena terlalu lama akhirnya saya memutuskan untuk saya batalkan, ternyata status pesanan saya berubah menjadi "LOCKED" , saya menghubungi pihak jd.id lwt semua akses tidak ada yg menanggapi, padahal saya melakukan transaksi menggunakan kartu kredit dan mulai bulan depan saya sdh harus membayar cicilan pertama saya. Lalu bagaimana dengan nasib refund dana saya? Padahal saya harus membayar cicilan pertama saya bulan depan sedangkan pihak jd.id tidak memberikan keputusan atas refund dana saya.

    Saya baru pertama kali menggunakan jd.id dan saya merasa sangat kecewa dan merasa ditipu oleh e-commerce ini. Saya merasa kapok berbelanja di e-commerce ini. Tolong segera beri penjelasan ttg masalah ini. Terima kasih

    Warga Surabaya

    • Mbk warga sby? Saya warga gresik. Saya pengajuan refund dari tgl 13 des sampai skrg blm ada penyelesaiannya. Saya juga metode cicilan tapi ternyata tertagih full. Mau tdk mau saya harus bayarin dulu kalo tdk nanti saya kena bunga. Keterlaluan memang JD.ID ini. Tdk ada tanggung jawabnya sama sekali