Pelayanan JD.ID dan Customer Service-nya yang Mengecewakan

Pada tanggal 15 Desember 2018 saya membeli Samsung Galaxy J8 seharga Rp3.099.000 di JD.ID. Saya melakukan pembayaran melalui transfer rekening BRI, kemudian pada pukul 21.15 WIB saya mendapat sms dari JD.ID bahwa transaksi saya sudah dikonfirmasi dan tercatat dengan nomor pesanan 247089638.

Pada instaram JD.ID, saya membaca banyak komentar pembeli yang mengeluhkan tentang pengiriman yang lama sampai semenjak promo Harbolnas. Karena butuh cepat, saya lalu membatalkan orderan dan berharap untuk segera mendapatkan refund uang agar bisa membeli di tempat lain secara offline dan mendapat barang lebih cepat.

Saya membatalkan orderan di aplikasi JD.ID lalu mengirimkan email ke cs@jd.id bahwa saya sudah membatalkan orderan dan ingin meminta uang refund. Saya mendapat balasan email yang mengatakan kalau mereka akan merespon dalam 2 x 24 jam dan mendapat nomor case “iduadcaseid081921369032di”. Tetapi setelah saya tunggu selama 2×24 jam tidak ada balasan email sama sekali.

Maka pada tanggal 17 Desember saya kembali kirim email ke cs@jd.id meminta refund dengan menyertakan nomor pesanan, bukti transaksi, dan bukti konfirmasi dari JD.ID. Saya juga mengirim komplain lewat live chat aplikasi JD.ID tapi sepertinya yg merespon hanya robot. Kemudian saya menelpon CS JD.ID di nomor 1500618 tapi tidak pernah tersambung karena jawaban selalu mengatakan bahwa Customer Service sedang melayani pelanggan lain. Tidak sampai di situ, saya mengirim DM ke instagram JD.ID tapi hasilnya sama saja tidak ada respon.

Saya mengeluhkan pelayanan JD.ID yang sepertinya mengabaikan pelanggan karena tidak merespon meskipun dihubungi lewat manapun. Kalau sudah begini, pelanggan yang merasa dirugikan. Saran saya untuk pelanggan lain agar tahan dulu untuk membeli barang di JD.ID jika memang membutuhkan barang dengan cepat.

Restu
Rembang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:10    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Restu

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Restu pada 21 Desember 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID telah...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Pelayanan JD.ID dan Customer Service-nya yang Mengecewakan

      • 2 Januari 2019 - (21:04 WIB)
        Permalink

        Saya dari tgl 19 des sampai skrg barang/HP belum terima. Status masih dimarunda. Padahal di tgl yg sama juga pesen 2 barang yg lain, dan kedua barang tsb SUDAH TIBA.. aneh kan

        • 2 Januari 2019 - (21:19 WIB)
          Permalink

          Enaknya dilaporin bareng2. Atau diviralkan di medsos aja ya. Barang saya dr tgl 10 desember malah. Trus q batalin. Eh sampe skarang uang blm balik juga. Anjing emang jd.id

          • 2 Januari 2019 - (21:35 WIB)
            Permalink

            Saya disuruh nunggu sampai tgl 3 mas ?. Ntar lewat tgl 3 baru saya pikir apa yg bisa bikin mereka kapok

    • 2 Januari 2019 - (21:30 WIB)
      Permalink

      Saya refund uang mas… Gak jadi beli… Tapi duitnya gak di transfer2 sama JD.ID

      • 2 Januari 2019 - (21:33 WIB)
        Permalink

        Saya pernah batal beli disana.. balik sih duit nya ga sampe seminggu..kalau beli HP ini saya kredit..takut ribet refund nya

  • 22 Desember 2018 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Iya saran aja,kalau memang mau beli barang butuh urgent JD.ID bukan tempatnya.karena saya sendiri merasakannya.
    Mudah mudahan kejadian ini tidak terjadi pada konsumen yang lain

    • 25 Oktober 2020 - (11:19 WIB)
      Permalink

      Assalamualaikum..kemarin tanggal 25 Oktober 2020 pukul 17.30 WIB sy melakukan pembayaran melalui alfamaret untuk pesanan hp oppo reno 4 f yg sedang promo harganya menjadi 1.522.000 sudah termasuk ongkir.
      Pagi MINGGU jam 08.20 WIB tanggal 25 Oktober 2020 sy ditelpon berkali kali oleh orang yg mengatasnamakan dr oihak JD.ID dengan nama H.Yuliyanto dengan no Whats App +62 831-3054-3195.dia mengaku dr Seller dengan meminta kode verifikasi pesanan…dan menyurh sy untuk mengisi link seperti dalam pesan WA ” Untuk proses komfirmasi pesanan anda di JD ID. silahkan klik link dibawa ini dan ikuti petunjuk selanjutnya

      https://bit.ly/Verifikasihargapromo
      Begitu pula di chat live di akun pemesanan sy di forum chat JD.ID.suruh mengisi link tsb. Dan sy tidak mau melakukannya. Akhirnya sy ragu dan memilih untuk membatalkan pesanan.
      Mohon maaf pihak JD.ID… Sy ragu krn sy sudah menjadi pelanggan JD.ID sidah lama, akan tetapi baru kali ini sy ditelpon via WA dari seller Elektronik tsb untuk minta kode verifikasi dan mengisi link bit.ly tsb.
      Setelah sy membatalkan pesanan tesebut, dana kembali melalui rekening sy.Terimakasih JD.ID, semoga tetapenjadi kepercayaan sy dalam berbelanja.
      Mohon agar selektif thd oknum penjual yg kira kira todak bisa dipercaya….Terimakasih

  • 16 April 2020 - (01:17 WIB)
    Permalink

    jd.id = KARTU MATI
    2 x belanja vitamin dan masker
    Status tdk berubah /barang tdk terkirim uang pun tidak dikembalikan
    setelah menunggu selama selama 2 minggu
    CS di telp susah
    Pass nyambung, CS menjanjikan akan menghubungi sy balik utk memberi kabar
    Setelah menunggu 3 hari
    Barulah CS memberi kabar
    Bahwa seller tidak ada stok barang

    Rasanya agak aneh..
    Waktu pembayaran berjalan normal
    Namun barang kosong

    Pikir2 dulu deh kalau mau belanja di jd.id

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pelayanan JD.ID dan Customer Service-nya yang Mengecewakan

oleh Restu Gondhes dibaca dalam: 1 min
10