Surat Pembaca

JD.ID Belum Menyelesaikan Pengiriman Sudah Jalan 10 Hari

Saya melakukan pemesanan kulkas LG GC-B247SLUW seharga Rp12 juta di hari Harbolnas (12.12.2018) dengan order id 246106122. Pada awalnya status konfirmasi pemesanan terupdate cepat. Tapi sampai hari ini, 22 Desember 2018, status pengiriman saya masih “Paket keluar Jakarta Big Item DC, kirim ke Jakarta DC).

  1. Saya coba telepon pada tanggal 17 Desember 2018, dan diupdate oleh CS JD.ID bahwa barang akan diterima hari itu juga paling lambat pukul 6 sore.
  2. Sampai tanggal 18 Desember 2018, barang belum diterima, saya telepon lagi, kata CS Rizki, dibilang paling lambat Rabu, 19 Desember 2018 paling lambat pukul 6 sore. Tak datang lagi.
  3. Saya telepon lagi tanggal 19 Desember 2018, dengan CS Gerry dibilang bahwa akan dikirim dalam minggu ini, tapi sampai sekarang status sama sekali tidak berubah.
  4. Saya email 4 kali tidak dibalas.
  5. Saya mencoba telepon CS dari tanggal 20 Desember selalu tidak tersambung, selalu “semua CS kami sedang melayani pelanggan lain..” walaupun saya telepon setelah subuh.
  6. Saya coba live chat cuma dijawab BOT.

Bagaimana ini pertanggung jawaban JD.ID??? Ini yang saya beli bukan barang murah dan dibutuhkan kami sekeluarga. Saya melihat akun media sosial instagram JD.ID selalu ter-update dengan promo-promo baru tapi tidak dipikirkan logistik pengirimannya. Saya lihat banyak sekali yang senasib dengan saya bahkan ada yang belum beres urusannya dari promo 11.11??? Saya takut untuk membatalkan karena banyak yang sudah dibatalkan tapi refund belum diterima.

Terakhir, seharusnya saya mendapatkan voucher belanja @Rp. 200,000 per tanggal 15 Desember seperti screenshot dibawah dengan pembelian produk LG. Tapi sampai sekarang saya belum terima apa-apa saya juga cek di account JD.ID saya juga tidak ada.

Untuk para calon buyer sebaiknya tidak melakukan transaksi apapun dengan JD.ID, rugi waktu, rugi biaya (saya telepon saja bisa habis hampir Rp100 ribu sendiri).

Terima kasih.

Dewi
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar