Kirim Paket Ninja Xpress Dua Minggu Belum Sampai

Barang yang saya beli di Lazada saat event Harbolnas 12.12 sudah 2 minggu belum sampai. Paket saya dikirim melalui Ninja Xpress dengan resi NLIDRP0003073100.

Pada tanggal 13 Des 2018 hari Kamis -> Berstatus order telah dibuat.

Pada tanggal 15 Des 2018 hari Sabtu -> Paket telah berhasil dijemput dari Lazada dan tiba di Ciracas (stasiun sortir).

Pada tanggal 19 Des 2018 hari Rabu -> Karena tidak ada lagi update mengenai paket, saya telepon CS Ninja Xpress, saya tanyakan barang sudah sampai di mana. Info dari CS paket baru akan sampai pada hari Jumat tanggal 21/12 dikarenakan tanggal 15/12 yaitu hari Sabtu dan Minggu tidak ada pengiriman, maka saya tunggu lagi sampai pada hari Jumat.

Pada tanggal 21 Des 2018 hari Jumat -> Sampai sore hari belum ada info jika kurir akan mengantar barang ke rumah, maka saya datang ke counter Ninja Xpress di Purwokerto. Di sana karyawan memberi tahu barang kemungkinan baru akan sampai hari Senin dikarenakan sedang banyak kiriman. Karena sedikit ada kejelasan saya percaya saja bahwa barang masih aman dan tracking pun muncul update tiba di Stasiun Sortir Semarang.

Pada tanggal 24 Des 2018 hari Senin -> Berhubung tanggal 24 Hari Natal, saya tidak yakin barang akan sampai hari itu, maka saya telepon CS untuk bertanya apakah pada hari itu pengiriman tetap beroperasi atau tidak dan dijawab “pada hari ini kami tetap beroperasi seperti biasa”. Lalu saya datang ke counter Ninja Xpress Purwokerto dan ternyata tutup, maka saya tunggu lagi sampai tanggal 26 hari Rabu.

Pada tanggal 26 Des 2018 hari Rabu -> Sampai siang belum juga ada kabar dari kurir pengantar. Lalu saya telepon CS menanyakan keberadaan barang, dan info dari CS barang sedang ada di Solo (Stasiun Transit) dan CS berkata akan berusaha untuk memaksimalkan pengiriman agar cepat sampai tujuan, lalu saya cek web tracking Ninja update terakhir tanggal 23 Des “Tiba di Stasiun Sortir Semarang”

Pelayanan Ninja Xpress sangat buruk, informasi yang diberikan selalu berubah-ubah dan tidak konsisten, info dari pusat dan counter cabang berbeda, tidak sesuai dengan slogan Ninja Xpress “Kirim paket tanpa ribet” tetapi malah konsumen jadi ribet dengan segala kendala yang ada.

Saran saya Ninja Xpress segera berbenah untuk memperbaiki pelayanan dan pengiriman, karena bukan cuma saya saja yang mengalami kendala seperti ini. Sudah banyak sekali review & keluh kesah konsumen yang bertebaran di internet mengenai pelayanan & pengiriman Ninja Xpress yang jelek. Dan untuk customer lain bisa memilih jasa ekspedisi lain yang lebih terpercaya dan barang sampai tujuan tepat waktu.

Terima kasih.

Wildana Alfian Zaqi
Sokaraja, Banyumas
Jateng 53181

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Kirim Paket Ninja Xpress Dua Minggu Belum Sampai

  • 20 Januari 2020 - (11:08 WIB)
    Permalink

    NO RESY BLAPK202649192685.Kenapa Brang Yang dikirim bukalapak dari tgl 15 januari 2020 sampai saat ini belum sampai apa alasan Ninja kalau saya tau ninja lambat saya tak akan pilih ninja express karena diaplikasi Bukalapak 3 hari kerja maka saya pilih Ninja.ini jadi pengalaman kami sebagai pelanggan Stop

  • 3 April 2020 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Parahh fix saya kapok pake ninja xpress trnyata lelet banget masa pesanan saya masih dijakarta mulu kapan dikirimnya hadeuhh gimana sih amburadul banget pelayanannya..mending pake ekpedisi yg lain lah.

  • 7 Mei 2020 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Ninja express mengecewakan sekali..status barang saat di cek ga jelas…pengiriman lamaa bangett

  • 17 Mei 2020 - (04:38 WIB)
    Permalink

    Ini mah mending Jakarta-Purwokerto…
    Saya udah 5x dikecewakan dan 3x bagi saya parah banget.
    Pertama pengiriman Semarang-Semarang tertulis 3hari, stuck di gudang Semarang sampai 5hari, coba saya tanyakan cabang dekat rumah suruh ke gudangnya buat ambil. Saya ambil kesana kata bagian help desk katanya ga boleh harus sesuai prosedur alias nunggu dikirimkan, akhirnya sampai di rumah 1mingggu setelah dikirim toko.
    Kedua beli TV, padahal nggak pas waktu2 promo macam Harbolnas dsb. Jakarta-Semarang stuck di Sortir Hub Jakarta sampai 10hari. Baru sampai dirumah 2minggu setelah barang dikirimkan, itupun ditinggal di teras, padahal saya di dalem rumah, kurirnya ga ngetuk pintu kek atau mencet bel, cuma buka gerbang baruh barang gitu aja.
    Terakhir Klaten-Semarang, stuck di Sortir Hub Jogja 6hari. Itu barang cuma flashdisk kecil, nyaris mikir kakau paketnya ilang… Parah banget Klaten-Jogja kena 2x sortir (Jogja dan Semarang). Eh pas stuck di gudang Semarang, saya samperin sambil ceritain 5x dikecewain sama nih ekspedisi sekaligus komplain kenapa harus di sortir di Jogja juga padahal Klaten masuk Jateng, kenapa ga sortir di Semarang saja, help desk nya malah jawab “kenapa bapak ngirim make nih ekspedisi”.

  • 22 Mei 2020 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Emang saya nyesel pake jasa ninja xpress lemot kerjanya.
    Hari libur ok di maklum.
    Dari tgl 18.05.2020.saya pesan.dan barang udah ada
    Hari rabu 19.05.2020. ada hari libur tgl 21.05.2020 ok di maklum.
    Kenapa hari ini jum’at tgl 22.05.2020 gk ada pengiriman saya datang ke toko ninja nya eh malah tutup.
    Bener2 nyesel saya jangan pakai jasa ninja xpres lagi.

  • 20 Juni 2020 - (03:44 WIB)
    Permalink

    Pengalaman sy mengunakan NINJA VAN, Belanja online sistem COD… sy bayar ke kurir dan paket dibuka ternyata barangnya tdk sesuai… kurir tetap maemaksa bayar… saking kecewanya barang nya pun sy kasihkan kekurir nya..

  • 2 Desember 2020 - (18:05 WIB)
    Permalink

    Memanga parah sih ninja van,,, kok bisa sekelas lazada ngasih kepercayaan pada expedisi ini yg nyata kerjanya super lelet,,sementara ongkir dg expedisi lain juga tak jauh lebih murah,,, nyesel rasanya sebesar lazada bisa bgini

  • 28 Agustus 2022 - (07:18 WIB)
    Permalink

    Aduh Ninja, kenapa lelet amit. Status paket sampai di tujuan tgl 25, sekarang tanggal 28 belum juga d antar, malah dapat pemberitahuan diundur sampai tanggal 30. Kalau ga bisa antar biar sy jemput di kantor.

 Apa Komentar Anda mengenai Ninja Xpress?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Kirim Paket Ninja Xpress Dua Minggu Belum Sampai

oleh Wildan Anzaqi dibaca dalam: 2 menit
12