Tokopedia dan Tiki Sangat Tidak Konsisten

Singkat cerita saya melakukan transaksi di akun Tokopedia saya dengan akun AGATHA VITRI,saya membeli anting tujuannya untuk hadiah ulang tahun anak teman saya.saya melakukan transaksi di toko EILAINE COLLECTION dengan nomor invoice INV/20181210/XVIII/XII/244942924 dengan menggunakan TIKI ONS (1 HARI SAMPAI) dengan nomor resi 030115276642.

Tanggal 10 Desember 2018 dikirim si penjual ,yang artinya tanggal 11/12 harusnya sudah sampai dan harusnya sudah saya terima. Tanggal 14 Desember 2018 akhirnya saya cek resi sedang diantar pihak kurir. Namun saya kembali kecewa karena kurir tersebut memberikan paket saya kepada orang lain dan diterima oleh orang bernama ERI.

Ketika saya cari-cari info tentang paket saya dan berniat mau ambil sendiri ternyata paket saya sudah dalam keadaan dibongkar. Saya chat penjual selain paket tersebut sudah tidak utuh saat kurir tarik lagi dan saat saya cari info di TIKI terdekat jawaban mereka datar “SUDAH DITERIMA BAPAK ERI”. Saya jelaskan pihak kurir sudah tarik ulang. Akhirnya saya akhiri semua dan saya memutuskan untuk mengajukan komplain di Tokopedia,dan status barang tersebut sedang berada di status retur.

Dari tanggal 10 sampai hari ini 26 Desember 2018 si penjual hanya pencet-pencet tombol bantuan saja, tanpa ada hal yang berguna lainnya selain pencet tombol bantuan. Saya chat pun tidak dibalas sama sekali!

Tanggal 25 Desember 2018 Tokopedia berjanji akan mengembalikan uang saya hari ini tanggal 26 Desember pukul 10. Tapi kembali kecewa sampai saat ini saya membuat keluhan ini pihak Tokped belum mengembalikan uang saya sebesar Rp546.000. Sayapun kembali bertanya pada admin dan dibalas admin Fio dan hanya membalas bahwa mereka memberikan penjual kesempatan.

Dari sini saya sangat kecewa pada semua pihak yang terlibat:

  1. Pihak TIKI: Pengiriman ONS ini apa bedanya sama kiriman reguler, SAMA-SAMA LELET.
  2. Pihak TOKOPEDIA: Agar kembalikan uang saya sekarang seperti yang sudah Anda janjikan akan kembalikan uang saya hari ini pukul 10.

Gilang Ramadhan Nugraha
Lembang, Kab. Bandung Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tokopedia dan Tiki Sangat Tidak Konsisten

oleh Gilang Ramadhan Nugraha dibaca dalam: 1 menit
0