Penagihan Fintech “Pinjaman Pertama” Menghubungi Kontak di HP

Sebelumnya saya berterima kasih kepada team dari media konsumen yang telah memposting keluhan saya ini. Saya pengguna fintech dari nama aplikasi “Pinjaman Pertama”. Pada tanggal 25 Desember adalah jatuh tempo saya, namun saya pun telah mentransfer dana untuk perpanjang sebesar Rp160.720, ke rekening atas nama Muslim, karena rekening tersebut saya ketahui pernah di-sms oleh dari pihak Pinjaman Pertama, dan kebetulan sesama BCA jadi saya tidak perlu membayar administrasi transfer ke rekening bank lain.

Saya melakukan perpanjangan pada pukul 06.13 pagi pada tanggal 25 Desember menggunakan mobile banking BCA dari rekening saya sendiri, dan saya pun sudah melakukan konfirmasi ke nomor sms 08954054710** yang pernah sms saya. namun tidak ada balasan.

Pada hari Rabu tanggal 26 Desember, saya mendapatkan sms dari nomor 089816400** mengenai tagihan saya di Pinjaman Pertama, namun alangkah terkejutnya ketika tante saya, dan teman teman saya menanyakan bahwa mereka dapat isi sms tentang masalah utang saya yang belum dibayarkan di Pinjaman Pertama, dan saya pun shock dong kenapa ngeblast ke semua kontak yang ada di hp saya??? Padahal saya sudah melakukan konfirmasi juga, dan kenapa aplikasinya juga tidak bisa dibuka???

Sungguh-sungguh sangat MENGECEWAKAN, apakah dengan cara mempermalukan nasabahnya seperti ini cara kerja kalian??? Jujur di sini saya sangat amat merasa dirugikan terlebih dengan sikap dari orang tersebut yang sms pun tidak ada sopan santunnya!!! Main asal ngeblast ke kontak nasabah. Bukankah setiap data nasabah itu wajib dilindungi ya, tidak asal sembarangan ngeblast ke kontak si nasabah aja. Ini namanya pencemaran nama baik dan bisa saya laporkan atas tindakan pencemaran nama baik!!

Yusti Rahmawati
0878759420**
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Penagihan Fintech “Pinjaman Pertama” Menghubungi Kontak di HP

  • 27 Desember 2018 - (15:50 WIB)
    Permalink

    Sekedar saran, kalo mau pinjam di fintech alangkah baiknya riset terlebih dahulu,saya yakin anda orang yg berpendidikan tinggi. Jangan sampai anda ditertawai org yg baca.

    • 27 Desember 2018 - (16:14 WIB)
      Permalink

      Annoying aja yaa, di saat kita udh melakukan perpanjangan dan konfirmasi tapi tetep aja pihak mereka memperlakukan kita dengan cara ngeblast sms gitu ,saya cuman sekedar sharing.
      Terserah org mau nanggepin nya gimana ,

      • 28 Desember 2018 - (00:46 WIB)
        Permalink

        fintech legal/ilegal mba?. kl legal ke OJK. kl ilegal lgsung ke polda metro jaya saja bwa bukti print karena pencemaran nama baik dan melanggar UU ITE pasal 26 dan 45. Minggu lalu saya juga melaporkan tangbull/DanaQ ke polda metro jaya, kasusnya sama sprti mba sudah bayar tapi maen blast. Kalau mba tahu alamatnya, sekalian didatangi saja mba biar mereka juga klarifikasi ke nomor2 yang mereka blast. tp proses hukum tetap jalan

        • 28 Desember 2018 - (13:07 WIB)
          Permalink

          Ilegal mas ,mereka ga mau nyebutin dimana kantor nya , terimakasih info nya mas

          • 29 Desember 2018 - (21:28 WIB)
            Permalink

            sy juga nemunya alamat tangbull/danaQ dari situs job street (situs cari pekerjaan). biasanya kan mereka juga iklan lowker krn fintech psti butuh banyak tenaga. Dari situ sy tahu alamat tangbull/DanaQ sebenarnya.

        • 28 Desember 2018 - (15:44 WIB)
          Permalink

          Halo,
          Saya ngalamin hal yg ga enak juga dr tangbull atau cash cash atau apalah itu.
          Kalau saya gabisa bayar karena aplikasi tiba2 hilang. Tapi tiba2 dia nagih sampai nge anjing anjing temen saya karena jadi 2x lipat.
          Apakah laporannya sudah diproses oleh polda?
          Trrimakasih.

  • 28 Desember 2018 - (16:56 WIB)
    Permalink

    Mohon masukan saya ke group dong 085939629292 , saya mengalami teror terhadap pinjaman online , saya tidak mampu bayar di karena kan bunga nya gede banget , sehingga banyak kontak saya di SMS oleh pihak pinjol tsb , saya di bikin malu habis2an , di telpon setiap hari , di wa atau di SMS setiap hari , mohon bantuan nya kawan untuk solusinya terimakasih ?

  • 10 Januari 2019 - (14:10 WIB)
    Permalink

    081280463793. Mohin ijin saya di masukin ke group dong. Karena saya baru saja mengalami hal serupa yg mana kontak saya di hubungi semua. Terimakasih sebelum nya. ?

  • 20 Januari 2019 - (15:40 WIB)
    Permalink

    Klo hanya melapor perorangan susah untuk ditindak lanjuti olh pihak yg berwajib,klo bisa diadakan pelaporan masal/serentak biar rame di media sosial agar pemerintah turun tangan!!
    Sdh bnyk masyarakat yg bikin malu sama fintec ilegal/ legal

 Apa Komentar Anda mengenai Aplikasi Pinjaman Pertama?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Penagihan Fintech “Pinjaman Pertama” Menghubungi Kontak di…

oleh Yusti Rahmawati dibaca dalam: 1 menit
9