Surat Pembaca

Cicilan Kredivo, Telat 26 Hari Dikenakan Tagihan 3 Kali Lipat dari Pokok Cicilan

Saya mohon bantuannya disini, terkait cicilan Kredivo jangka 30 hari.

Kronologinya, saya telat bayar cicilan karena Hp dan nomor saya hilang, dan masih punya cicilan Rp353.015. Sesudah 26 hari telat, barulah tim Kredivo menagih ke nomor suami saya, katanya tagihan saya Rp377.770. Lalu saya bayar dengan virtual account BCA. Namun tertulis: TOTAL TAGIHAN Rp377.770, jumlah Rp999.888.

Setelah saya bayar, ternyata saldo terpotong Rp999.888.

Dalam kasus ini saya telat 26 hari dan pokok hutang Rp353.015. Namun kenapa saya harus bayar Rp999.888?? Tolong keadilannya untuk konsumen Kredivo.

Wiwit Idariani
0812987450**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Wiwit Idariani

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dimuat oleh Ibu Wiwit Idariani pada Media Konsumen tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Bisa jadi itu adalah sudah masuk cicilan bulan berikutnya juga bu, otomatis pkus denda dan bunga yg telat 26 hari tsb.

  • Sekali udah ga dipercaya,maka kesononya ada yg di-suspend akun nya untuk selamanya. Jangan sia sia kan akun anda.

    • Waktu itu pernah sih telat sekali, kira2 15 hari. Emang jumlah yg keluar 2x lipat plus bunga dan denda. Dan sy bayar semua. Kemudian langsung diaktifkan lagi oleh kredivo. Jd malah tagihan cicilan bulan depannya lebih panjang bayarnya krn udh sekalian bayar. :)

  • Hi Wiwit Idariani,

    Mohon maaf mengenai kendala yang kamu alamai. Silahkan kamu informasikan nomor telepon yang dapat di hubungi ya, tim kami sudah berusaha menghubungi di nomor telepon yang terdaftar terkait kendala pembayaran tagihan yang kamu proses, tetapi tidak ada jawaban.

    Salam Hangat :)
    Tim Kredivo

    • nomor yg terdaftar hilang, saya mau ganti nomor baru, kemana saya bisa hubungi kredivo??
      lalu bagaimana tanggapannya dgn cicilan 377 rb tapi terdebet 1 jt ? karena banyak juga pengguna lain yg mengalami kendala yg sama,... di google map nya kredivo banyak sekali komen yg komplain yg sama seperti sy

  • Hi Wiwit Idariani,

    Silahkan kamu konfirmasikan nomor telepon yang terdaftar ke email support@kredivo.com dengan judul "Konfirmasi Surat Pembaca Media Konsumen", agar tim kami dapat menghubungi Ibu Wiwit Idariani untuk menjelaskan mengenai kendala proses pembayaran yang Ibu Wiwit Idariani alami.

    Salam Hangat :)
    Tim Kredivo

  • Alhamdulillah... Masalah terselesaikan, kredivo sudah mengembalikan kelebihan dana.
    Makin percaya dgn kredivo, Semoga makin banyak penggunanya

    Yang ingin daftar, silahkan menggunakan #kode reveral : kred4sor
    Untuk mendapatkan 100.000 pada transaksi pertama

  • Hiii @kredivo saya mau tanya dong, kenapa akun kredivo saya terblockir ya ? sedangkan saya baru pertama kali transaksi dan di transaksi pertama saya, akun saya malah terblockir dan tidak ada penjelasan yang jelas terkait masalah ini

  • Hello Kredivo Akun saya di hack orang dan ada tagihan 800ribu , saya tidak mau bayar dan tidak merasa beli kalau suruh bayar ,minta saja sama orang yang hack. disitu ada nomor yg merubah nomor telpon saya dan jg ada nomor pembelian pulsa juga.

  • Kalo saya sih ngomongin kredivo ya, tidak ada ada masalah, malah saya lebih lebih suka sama kredivo..
    Saya cuman pengen tau aja kalo misalkan telat membayar, itu denda per harinya berapa..

    Karna saya punya temen, dan temen saya meminjam akun saya untuk membeli salah satu produk dari salah satu toko online..
    Dari tanggal jatuh sebentar lagi, dan belom ada respon dari teman saya, hawatir aja sih..
    Soalnya saya sayang banget sama kredovo..
    Mohon respon nya dong #kredivo.

  • Keluhan untuk pembayaran kredivo yg mengunung dengan denda yg tidak sama dengan ketentuan aplikasi tersebut untuk keterlambatan 6 hari saya dengan cicilan 600ribu jadi 1juta 2ratus. Dan ini tidak masuk akal, tolong ditindak lanjuti kasus ini bukan cuma saya yg mengeluh dgn kasus ini. Dan saya tidak akan pernah membayar tagihan tersebut sebelum semuannya jelas. Datang kerumah aja skalian. Monggo ditunggu

Penulis
Wiwit Idariani