Indihome Mengecewakan

Saya pelanggan Indihome 031-3503007 sudah berlangganan 2 tahun lebih walaupun jaringan sering hilang berminggu-minggu tapi saya tetap sabar. Tapi masalah saya sekarang ini kebangetan jengkel.

Berawal jaringan internet sangat lambat pada 26 November tapi karena kesibukan saya tidak sempat komplain karena percuma telepon 147 tak akan kelar-kelar, harus datang ke gerai jadi saya pending-pending. Awal bulan internet membaik tapi kurang lebih 1 minggu kemudian slow access lagi. Dan karena lagi ribet banget maka saya tidak komplain. Sampailah tanggal 21 waktu pembayaran lagi, saya bayar full Rp565 ribu. Kemudian komplain ke 147 karena akses setelah bayar tetap sangat slow.

CS mengatakan akan mereset sistem di sana, tapi setelah itu tetap sangaaaaaat lemot. Komplain lagi yang kedua saya dikagetkan informasi bahwa penggunaan saya melebihi batas kuota 100 GB jadi kecepatan menurun. Lah, bagaimana bisa melewati kuota wong dipakai saja gak bisa. Lalu saya disuruh upgrade kuota lagi. Sebelumnya saya paket standar, kemudian disuruh upgrade unlimited 100GB, oke kita upgrade, tapi masa sekarang disuruh upgrade lagi. Normalnya 100GB tak pernah sampai habis karena jarang ada di rumah.

Akhirnya datanglah ke gerai untuk tanya detailnya. Ok saya minta dong perincian bukti penggunaan data saya yang katanya sudah menghabiskan kuota, tapi pihak Indihome tidak mau karena itu data pribadi. Saya hanya diberikan tulisan penggunaan 122Gb yang detail tanggal penggunaan tidak ada. Cuma dibilang pemakaian 1-27 Desember padahal kami sudah slow access 2 bulan. Bagaimana mungkin bisa saya habiskan 100Gb sementara kecepatan kurang dari 1 MBps. Apakah ini taktik Indihome supaya saya upgrade lagi?

Adinda Farah Dika
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • dulu bgt gw pake speedy, pas msh ngantor....internet cm bisa pake pagi ama sore, malamx pulang kantor udah lemot hehehehhe, sabar bgt gw ama n Speedy. setahun gw sabar dulu kan internet mahal bgt, pake speedy udah berkah bgt, smpai udah hbis sabar gw, dan gw tutup aja, mau tutup di suruh bayar buat bulan depanx lg, jadi gw byar dobel lho, istilahx...biaya ttp itu gw di paksa bayar, bahasax mereka Bapak hrs bayar buat bulan depan hahahhaha, terhitung gw gak mau nyari mslh, okelah....kejadian anda yg lemot dan jarang pakai, itu benarrrr adax, kenapa gw gak mau masang indihome, coz msh satu pabrik, cm ganti nama aja, and gandeng TV kabel, di rumah gw pake MNC Vision ama Tetering pake HP aja, ada Kuota 30 gg indosat ama 55 GG dr Kartu XL, sebulan gw byr dua kartu cm 225rb ama TV kabel 214rb, gak ada masalah gak ada kecurangan, Hp gw bw kemana2, Hotspot pake HP saja dengan Kuota melimpah dr indosat ama XL udah ckp, lancar2 saja, bahkan cpt bgt akses internet gw, konek ke Laptop lancar jaya, so mnrt gw....berhenti saja, dan hdp lah dengan santai dengan Hotspot bisa pake Smartfren,telkomsel,Indosat ato XL, sesuai Tower mana yg plng cpt di tempat tgl anda hehehehhe.