Sinyal Indosat yang Tidak Stabil

Saya adalah pelanggan provider Indosat Ooredoo khususnya IM3 yang sudah 2 bulan ini dibuat jengkel oleh ketidakstabilan jaringan (sinyal) di daerah tempat tinggal saya. Hal ini bermula sejak tanggal 8 November 2018, biasanya handphone saya sudah ada bunyi notifikasi email di pagi hari, setelah saya cek ternyata sinyalnya blank (sinyal SOS, Emergency Calls Only).

Yang aneh adalah, sinyal yang hilang tersebut hanya terjadi di daerah tempat tinggal saya. Setelah radius diatas 1 kilometer dari tempat tinggal saya, sinyalnya kembali muncul dan indikator sinyal menunjukkan full bar. Hal ini tidak hanya terjadi di nomor saya saja, di nomor istri saya juga sama. Saya coba komplain melalui Twitter di @IndosatCare dan mereka berjanji akan coba follow up ke tim jaringan. 3 hari berselang kok tidak ada perkembangan sama sekali, akhirnya saya coba komplain lagi melalui akun Twitter itu lagi dan coba saya teruskan ke akun Twitter perusahaan di @IM3Ooredoo dan @IM3OoredooJBTK. Dan mereka hanya menjawab akan coba follow up tim jaringannya kembali.

3 hari berselang tidak ada perkembangan juga akhirnya saya coba telepon ke Customer Care Indosat Ooredoo di (021)30003000 dan diterima oleh Customer Service bernama Rara/Roro. Saya ceritakan keluhan jaringan yang tidak stabil di rumah saya dan saya baru tahu kalau ternyata sejak tanggal 8 itu ada upgrade jaringan di area Jadetabek dan saya sebagai pelanggan tidak dikasih tahu. Customer Service yang bernama Rara/Roro bilang bahwa masalah tersebut akan diteruskan ke tim teknis jaringannya.

Seminggu tak ada perkembangan saya coba telepon ke Customer Care lagi (saya lupa nama Customer Service yang menerima) dan saya ceritakan lagi akan masalah sinyal yang hilang di daerah tempat tinggal saya. 3 Minggu berlalu, tanggal 27/28 November 2018 akhirnya sinyalnya kembali muncul walaupun tidak full, dan sinyal internetnya juga sudah bisa digunakan dan menunjukkan indikator 4G walaupun sangat lelet sekali.

Tanggal 6 Desember 2018, sinyalnya kembali hilang-hilangan. Kadang sinyalnya hilang, beberapa detik kemudian dapet sinyal GSM (2G), beberapa detik kemudian dapet sinyal internet (Edge, 3G, 4G), beberapa detik kemudian sinyal hilang lagi, begitu seterusnya. Dan kejadian ini juga hanya terjadi di daerah tempat tinggal saya. Radius 1 kilometer diluar tempat tinggal saya, sinyal kembali lancar dan fullbar. Saya coba komplain lagi melalui akun Twitter @IndosatCare, @IM3Ooredoo, dan @IM3OoredooJBTK. Customer Care Twitter hanya coba bantu followup ke tim teknis jaringan. 3 hari tidak ada perkembangan, saya coba telepon ke Customer Care di nomor telepon (021)30003000, mereka juga hanya bisa bantu follow up ke tim teknis jaringan.

6 hari tidak ada perkembangan saya coba telepon kembali ke Customer Care dan mereka hanya bisa ngasih jawaban yang sama. Sampai saat ini, kejadian tersebut masih terjadi tanpa ada solusi dari pihak Indosat Ooredoo.

Chidi Mansony
085681379**
Jalan Pendawa, Sudimara Barat
Tangerang, Banten 15151

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Sinyal Indosat yang Tidak Stabil

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sinyal Indosat yang Tidak Stabil

oleh Chidi Mansony dibaca dalam: 2 menit
2