Pelayanan JD.ID Kurang Memuaskan

Saya Triadha Setiawan. Saya member JD.ID dan memesan barang minyak goreng Sania premium free Kratingdaeng kaleng di JD.ID dengan sistem COD pada tanggal 18 Desember 2018 dengan nomor order 247365636. Tanggal 20 saya telepon ke customer service JD.ID, dijanjikan oleh CS JD.ID dikirim tanggal 24 Desember 2018.

Tanggal 26 Desember 2018 barang datang diantar oleh kurir dan diterima oleh orang tua saya karena posisi saya sedang tidak di rumah. Orang tua saya diminta membayar sejumlah Rp126.000 oleh kurir Kantor Pos. Malamnya setelah saya pulang, saya cek yang diantar HANYA dus kecil berisikan Kratingdaeng. Setelah saya buka, saya komplain kembali ke CS JD.ID dan dijanjikan 2×24 jam karena proses pengiriman seadang overload.

Setelah itu tanggal 29 saya telepon kembali diangkat oleh Bapak Ricky/Riki untuk menanyakan proses barang saya. Saya DIJANJIKAN kembali akan terima barang tanggal 31 Desember 2018 paling lama. Kalau tidak sampai, akan diberikan voucher sebagai gantinya. Namun ternyata voucher tidak ada dan karena tanggal 31 tidak datang juga malamnya saya telepon kembali. Kata CS JD.ID sedang dieskalasi dan disuruh nunggu 2×24 jam kembali.

Tanggal 1 Januari 2019 saya telepon ke CS JD.ID untuk menanyakan progress-nya. Kembali diangkat oleh cewek yang saya lupa namanya. Dia bilang 2×24 jam ditunggu barangnya kembali. Saya tidak terima, merasa seperti dipermainkan. Saya minta bicara dengan atasannya si CS tersebut. CS tersebut mengelak bahwa tidak ada satu atasan yang masuk karena sedang libur tahun baru. Saya minta agar barang dikirim tanggal 2 atau saya akan melaporkan ke surat pembaca online atau Media Konsumen.

Tanggal 3 Januari 2019 saya ditelepon orang rumah, datang kurir POS dan meminta uang COD sejumlah Rp164.000. Saya suruh tunggu sebentar, akan saya cek pesanan apa lagi yang datang. Setelah saya cek ternyata pesananan dengan order number yang berbeda yaitu order number 247799307 berupa pesanan minyak goreng Sovia dan UC 1000. Orang tua saya menolak karena yang datang hanya dus kecil yang orang tua saya duga itu hanya UC 1000 saja dan di sticker tertuliskan 2/2 item.

Karena tidak mau seperti order yang sebelumnya tidak sesuai pesanan saya minyak Sovia dan UC1000.
Yang mau saya tanyakan, kenapa orderan saya yang printil-printilan seperti earphone dan kabel data kok datang semua dan dikirim seminggu berturut turut? Orderan minyak Sania saya ke mana? Orderan minyak Sovia dan UC1000 saya ke mana?

Terima kasih.

Triadha Setiawan
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Triadha

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Triadha pada 3 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pelayanan JD.ID Kurang Memuaskan

  • 3 Januari 2019 - (17:38 WIB)
    Permalink

    Waduh, pesan tahun 2018, sampai 2019 belum nyampe juga. ?

    JD.ID sepertinya gak siap dengan manajemen logistiknya buat handle lonjakan order. Sy jg masih ada satu lagi orderan 1212 JD.ID yg belum dikirim sampe skrg. ? Sebagai bahan perbandingan, sy order drone dari Cina di Shopee pas natal kemarin, eh tanggal 31 Desember udah nyampe. Padahal COD dan free ongkir jg. ?

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan JD.ID Kurang Memuaskan

oleh Triadha Setiawan dibaca dalam: 1 menit
1