Saldo BukaDompet di Bukalapak Hilang

Pada tanggal 29 Desember 2018 saldo BukaDompet saya menjadi 0. Setelah saya lihat ternyata ada transaksi pembelian pulsa Axis sebesar Rp.49.500 (BL1811WC14GKINV) ke nomor 083116473514 (pukul 14:17 WIB) yang tidak pernah saya lakukan karena pada saat itu saya sedang liburan dan tidak membuka aplikasi Bukalapak.

Kemudian saya lihat history di BukaDompet ada Transaksi Beli Instan (BL1811WC1GMPINV) sebesar Rp.4.888 ke pelapak harissasongko33 (pukul 14:18 WIB) yang ketika saya cek ternyata pelapak tidak menjual produk dengan deskripsi barang tsb.

Nomor telepon saya yang terdaftar di Bukalapak pun ternyata berubah menjadi nomor 083116473514, yang seharusnya apabila ada perubahan pada nomor telepon ada verifikasi SMS/Whatsapp ke nomor yang akan diubah, tapi lagi-lagi saya tidak pernah terima SMS notifikasi tersebut.

Dengan kejadian tersebut saya langsung mengubah password saya yang lama dan sudah mengadukan via komplain ke Bukalapak. Sampai saat ini tidak ada perkembangan selanjutnya mengenai ini, yang ada hanyalah himbauan mengganti password, masalah keamanan, tunggu 5×24 jam. Saya sudah request mengganti kembali nomor telepon saya dan sudah dilakukan sama pihak Bukalapak. Namun saldonya tidak kembali, karena sepertinya dianggap kesalahan saya sendiri yang jelas-jelas saya tidak melakukan hal-hal tersebut. Saya sudah melengkapi dokumen KTP beserta foto diri untuk verifikasi, sepertinya Bukalapak sangat lamban untuk follow up hal seperti ini.

Saya menulis surat ini ke Media Konsumen agar masalah saya cepat ditangani karena ini menyangkut keamanan BukaDompet dimana pengurangan saldo BukaDompet tidak ada PIN/keamanan yang harus dimasukkan secara fisik oleh user.

Donovan
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Donovan

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sayapun mengalami hal yang sama dengan anda pak,dan saldo saya dibukalapak yang hilang sebesar 9,7jt..
    Uang saya digunakan Pembajak untuk melakukan transaksi diluar kendali saya(yang saya tidak lakukan sama sekali).
    Saya sedih,stress dan susah sekali memikirkan nya,sementara pihak Bukalapak menelpon saya dan menganggap itu adalah kesalahan saya,yang saya sendiri tidak habis pikir
    Karena semua standar keamanan di akun saya sudah terpenuhi,mulai dari otentikasi 2 langkah(OTP) sudah saya laksanakan sejak mulai dari awal,namun tetap dicuri data saya oleh pembajak.
    Semoga Allah SWT memberi saya kekuatan dan ketabahan..saya sampai sakit..