Surat Pembaca

Bank Mega Tidak Mau Mendengar Kesulitan Keuangan Nasabahnya

Yth Bank Mega,

Saya menulis surat ini karena pihak Bank Mega kalau via telepon tidak pernah mau merespon keluhan saya. Saya mempunyai tagihan Kartu Kredit Mega Carrefour dan saya tidak mempunyai dana untuk membayar tagihan tsb. Pada akhirnya saya ditelepon terus menerus oleh pihak Bank Mega. Bank Mega tidak mau tahu tentang kesulitan keuangan nasabahnya hingga pada saat itu saya ditawarkan untuk membayar 10% dari tagihan saya dan pihak Bank Mega menyarankan setelah saya bayar agar saya menghubungi call center untuk dicicil.

Kemudian saya bayarkan 10% tsb ke Bank Mega pada tanggal 22/12/2018. Lalu saya menghubungi ke call center Bank Mega pada tanggal 4/1/2019 dan jawabannya tidak bisa diubah jadi cicilan dikarenakan saya ada tunggakan. Lalu saya pikir ok-lah itu sudah berlalu mungkin karena sudah keluar billing selanjutnya.

Hari ini tanggal 7/11/2019 saya ditelepon lagi oleh pihak Bank Mega karena tagihan saya sudah lewat jatuh temponya. Saya belum bisa bayar lagi lah wong yang kemarin saja 10% itu saya pinjam dana. Nah sekarang saya disuruh bayar lg 10% dari tagihan saya, uang dari mana? Waktu saya ditelepon saya ingin menjelaskan bahwa memang kondisi keuangan saya sedang kesulitan tapi lagi–lagi Bank Mega tidak ingin mendengarkan keluh kesah nasabahnya yang sedang kesulitan keuangan.

Yang mau saya tanyakan apakah Bank Mega tidak mempunyai hati nurani kepada nasabah yang sedang mengalami kesulitan keuangan tp masih mempunyai itikad baik untuk menyelesaikan hutang-hutangnya ??? Karena hutang saya bukan hanya di Bank Mega saja. Asal Bank Mega tahu saya mempunyai hutang juga kartu kredit di bank lain Seperti: BNI, BUKOPIN, HSBC, KTA HSBC & MANDIRI, alhamdulillah semua itu bisa saya selesaikan dengan baik-baik melalui program cicilan. Kenapa Bank Mega kalau menelpon untuk menagih hutang seperti terkesan terburu-buru untuk menutup teleponnya bahkan tidak mau mendengarkan nasabah terlebih dahulu? Apakah SOP di Bank Mega seperti ini memperlakukan nasabahnya via telepon dengan menutup secara tiba-tiba teleponnya, padahal si nasabah masih berbicara ?

Saya mohon dengan sangat kepada Bank Mega agar dapat memberikan kesempatan kepada saya untuk dapat membayar hutang saya di Bank Mega dengan cara dicicil jangka panjang. Semoga dengan adanya tulisan ini saya mendapatkan jawaban dari pihak Bank Mega agar saya segera mendapat solusi yang terbaik. Terima kasih.

Heny Nurdiantini
Cibinong, Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Heny Nurdiantini

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Heny Nurdiantini di mediakonsumen.com (7/1), “Bank Mega Tidak Mau Mendengar Kesulitan Keuangan Nasabahnya“,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hi Bu,saran saya sebelum memakai kartu kredit tolong di pikirkan dan disadari kemampuan membayar ibu/ kondisi keuangan.

Penulis
HENY NURDIANTINI