Surat Pembaca

Refund Laptop di Official HP Indonesia Store Sangat Lama

Berawal dari transaksi no 301000000388 di Official HP Indonesia Store pada tanggal 11 Desember 2018 dengan mendapatkan kode promo. Dan mereka memberikan estimasi 16 hari kerja namun di status pesanan yang tertulis 4 – 7 hari kerja.

Setelah menunggu beberapa lama saya melihat status pengiriman tidak berubah, alhasil saya mempertanyakan pesanan saya mulai tanggal 17 Desember 2018 sampai akhirnya dijawab via chat dan email pada tangga. 20 Desember 2018. Dan pada hari itu juga mereka mengonfirmasi untuk mengecek ketersediaan stock di partner mereka karena stok gudang mereka kosong. Dan pada akhirnya pada tanggal 26/12 saya meminta refund karena stok sama sekali tidak ada. Akhirnya saya buatkan form refund via email hingga sampai saat ini masih dalam proses.

Yang saya permasalahkan adalah mengapa dari awal tidak ada informasi ketika memang kita tidak menanyakan stok, tidak mempedulikan uang yang kita transfer yang akan dipakai lagi. Informasi via chat sangat berbeda dengan via email yang estimasi via email justru lebih lama. Apakah proses refund saya ini akan menunggu sampai 14 hari maksimal?

Jumadil Asrah
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar