Surat Pembaca

Surat Terbuka Pinjaman Online Dana Instan di Tokopedia dengan Mitra QCash

Saya mencoba melakukan pinjaman online Dana Instan di Tokopedia di mana mitranya adalah Qcash sebesar Rp1.200.000 dengan tempo 14 hari dan bunga 14%. Di aplikasi Tokopedia jelas tertulis jumlah pinjaman, bunga dan dana yang akan diterima. Silahkan lihat gambar yang saya lampirkan. Pinjaman Rp 1.200.000, tenor 14 hari, bunga Rp 168.000 dan dana yang akan diterima hanya sebesar Rp 1.032.000. Artinya pihak Qcash telah memotong bunga di awal.

Nah, setelah masuk jatuh tempo saya berpikir kenapa dana yang harus saya bayarkan tetap Rp1.200.000 padahal bunganya sudah dipotong dimuka? Artinya kalau saya transfer Rp1.200.000 maka saya dikenakan bunga dua kali.

Lalu saya mencoba menanyakan hal ini ke cs nya Qcash melalui WA, tetapi tetap saja berujung kepada saya harus membayar sebesar Rp 1.200.000 di mana seharusnya saya hanya cukup membayar Rp1.032.000 karena bunga sudah dipotong di depan. Saya wa ke cs minta tolong untuk ditanyakan kepada pengambil keputusan tetapi chat wa saya enggak dibalas lagi.

Karena tidak ada tanggapan lebih lanjut dari CS nya, saya mencoba menuliskan keluhan saya di media konsumen ini supaya ada solusi dan juga berharap teman-teman lebih teliti sebelum melakukan pinjaman online. Apa yang tertulis di aplikasi Tokopedia yang bermitra dengan QCash tidak sesuai dengan kenyataan.

Semoga jikalau ada dari pihak QCash atau Tokopedia yang membaca ini bisa membantu saya menindaklanjuti permasalahan ini dan mencegah kerugian konsumen. Nilai tidak besar, tetapi bagi orang yang kesulitan keuangan, nilai Rp 168.000 itu sangat berarti.

Terima kasih.

Erwin Wijaya
0813333298**
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kalau kaya gini siapa sih yang malu jatoh nya ? ya klo ngga mau balikin 1.200 tu qcahas dapat untung darimana ? Kalau mau pinjem uang tanpa bunga pinjem ke temen, sodara apa gitu dong.. klo ngg ngerti sistem pinjam sekolah dulu, pantes aja ngga mau nanggepin cs nya emang susah ngomong sama yang ngga ngerti. Jatoh ya keliatan siapa yang dangkal

Penulis
Erwin999999