Lifetime Warranty Treadmill Kettler Mengecewakan

Percaya pada awalnya dengan nama besar KETTLER sebagai produk alat olahraga dan PT. Maharupa Gatra (MG SPORTS) sebagai pemegang merk KETTLER di Indonesia, ditambah dengan slogan LIFETIME WARRANTY (garansi seumur hidup).

Pada tanggal 30 Januari 2017 saya membeli produk KETTLER TREADMILL PACER BLACK 7888 100 di KETTLER Istana Plaza Bandung (MG SPORTS & MUSIC), dengan Nota No. MG043/EUIS/2017, seharga Rp19.755.000 (bukti terlampir).

Pada sekitar bulan OKTOBER 2018, treadmill mengalami masalah di monitor dan keypad control speed dan incline, di mana ketika dipakai lebih dari 20 menit speed dan incline berubah sendiri (kecepatan bertambah/berkurang dan menanjak/menurun sendiri), sangat membahayakan sekali terlebih ketika orang tua yang sedang diatas treadmill tersebut.

Akhirnya saya menghubungi pihak KETTLER Bandung, dan diberikan kontak teknisi dengan nama Bpk. Dede. Tanpa pengecekan unit, teknisi hanya meminta saya mendokumentasikan saat treadmill dihidupkan dan meminta saya mengirim via Whatsapp. Akhirnya sesudah video dikirimkan, teknisi melakukan kunjungan dan membongkar panel monitor serta mengganti 2 “kaki” dari tombol speed/incline. Sebagai info, treadmill tersebut hanya digunakan untuk pemakaian pribadi dan dipakai maksimal 30 menit, 2-3 kali seminggu.

Setelah perbaikan saya tidak sempat mencoba karena kesibukan saya, dan baru dipakai untuk olahraga kembali sekitar bulan Desember, treadmill kembali error (speed dan incline berubah sendiri), semakin parah karena rusak hanya dalam pemakaian sekitar 10 menit saja (speed dan incline berubah sendiri).

Saya kembali menghubungi teknisi, dikatakan bahwa panel kontol rusak dan harus diganti 1 panel. Kemudian saya menghubungi service center MG Sports Jakarta (Pusat), dan mempertanyakan kenapa treadmill rusak (TIDAK BISA DIGUNAKAN) padahal usia pemakaian baru 1 tahun lebih, dengan AROGAN direspon oleh pihak service center bahwa walaupun harga mahal bukan berarti tidak akan rusak. Luar biasa, berarti meskipun KETTLER merupakan brand yang cukup ternama, dan dengan harga yang cukup mahal, masih dianggap NORMAL apabila dalam jangka waktu 1 tahun lebih TREADMILL KETTLER SUDAH RUSAK HINGGA TIDAK BISA DIGUNAKAN LAGI.

Sejak saya mengajukan komplain sekitar bulan Desember baik kepada teknisi dan MG Sports Jakarta, saya tidak pernah mendapatkan update kabar apapun baik dari teknisi (Bpk. Dede) maupun dari pihak MG Sports Jakarta. Baru kemudian pada bulan Januari, saya berinisiatif sendiri untuk kembali bertanya kepada teknisi dan dijawab sedang mengajukan penggantian monitor kepada pihak jakarta dan akan memakan waktu selama 3 bulan(?).

Apakah ini yang dimaksud dengan lifetime guarantee? Dimana dengan pemakaian seminggu 2-3 kali selama 30 menit dan dalam jangka waktu 1 tahun lebih produk TREADMILL KETTLER seharga hampir Rp20 juta SUDAH TIDAK DAPAT DIGUNAKAN dan menjadi barang rongsokan/pajangan rumah?. Dan saat mengklaim garansi (dimana sewaktu pembelian pihak sales dengan sangat meyakinkan mengatakan garansi seumur hidup), baik MG SPORTS JAKARTA maupun teknisi sangat TIDAK KOMUNIKATIF DAN CUSTOMER ORIENTED, di mana apabila saya tidak menghubungi maka tidak ada info juga kepada saya selaku konsumen?.

Ternyata nama besar KETTLER dan harga produk tersebut SAMA SEKALI TIDAK mencerminkan after sales dan kualitas barang, terlebih ketika terdapat masalah produk. Cenderung hanya bisa menjual produk dan tidak peduli terhadap konsumennya, terlebih ketika ada kerusakan membutuhkan waktu yang SANGAT LAMA dengan alasan suku cadangnya tidak tersedia. Lebih baik sales toko tidak perlu merayu calon customer dengan lifetime warranty apabila tidak terjamin ketersediaan suku cadangnya untuk produk yang bersangkutan.

Berhati-hatilah dan berpikirlah ulang sebelum membeli produk KETTLER, supaya tidak bernasib seperti saya, dimana keinginan untuk berolahraga dan sehat, tetapi dalam waktu 1 tahun lebih anda akan memiliki barang pajangan/rongsokan di rumah dengan merk KETTLER, tidak komunikatif dan tidak customer oriented, diminta menunggu lama untuk spare part, dan kerusakan fatal sampai barang tidak bisa dipakai lagi pun masih dianggap normal oleh pihak MG SPORTS selaku pemegang hak merk KETTLER di Indonesia.

Freddy Gunawan
Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

17 komentar untuk “Lifetime Warranty Treadmill Kettler Mengecewakan

    • 23 Maret 2021 - (20:02 WIB)
      Permalink

      Kettler dan MG sports berani jualan gk berani after sales service. Sama jejadian di unit treadmil saya beli di PIM2 msh dalam warranty trs motor dan controller rusak sparepart gk ada bilangnya sdh discontinued malah disiruh beli unit baru trade in yg unit lama diharagain murah…

      Coba bayangin aja kl beli mobil X di dealer resmi brp 4 thnan rusak pdhl warranty 5 tahun, dealer resmi bilang wah sdh discontinued sparepartnya.. tuker tambah saja.. enteng bener bosss ngomongnya…

      • 31 Oktober 2021 - (13:23 WIB)
        Permalink

        @ adhitya

        mas belinya treadmill seri apa ya? rusaknya setelah berapa lama & rusak apanya? saya mau beli juga kok jadi takut takut ya hehe

  • 11 Juni 2020 - (22:45 WIB)
    Permalink

    Wah betul. Barusan lihat2, MG Sport katanya agen resmi kettler di indonesia. Tapi setelah lihat komplain ini jadi agak ragu. Apalagi kalau cuma lewat online, tidak bisa datang ke tokonya langsung.

  • 17 Juni 2020 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Gara2 covid,tmpt fitness tutup, jd kepikiran beli treadmil.. klo liat brandnya mengarah ke life fitness (d tmpt fitnesan) atau kettler (brandnya terkenal, ad servis resminya jg). Cm hbis baca kisahnya kok jd ragu2 ya.. apa gw mending beli yg merk2 biasa yg cm 5jtaan aj apa ya.. sambil berharap covid udh beres dlm setahun.. fitnessan udh buka lg..

  • 6 Agustus 2020 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Halo semua.. kebetulan sy juga user treadmill kettler.. kemungkinan besar kejadian diatas sama halnya dengan kondisi treadmill dirumah (sy pakai track S6) yaitu tombol konslet, jadi suka beralih mode sendiri, pemakaian 15 bulan.
    tapi berbeda pelayanan yaa yg kami dapatkan..
    Begitu rusak, kami komplain ke sales advisor tempat sy membeli (di PS jakarta) kemudian beliau yg bantu ajukan komplain ke service center..
    memang respon dr service center lama, jadi kudu di follow up terus..
    Setelah teknisi datang (anw domisili kami di kalimantan selatan, jd unit dikirim pake cargo dr jkt-kalsel) ternyata konslet diakibatkan keypad yg rusak, air yg merembes (mungkin keringat / kena spray desinfektan)…

  • 31 Oktober 2020 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru membeli kettler di bulan mei dan baru 3 bulan udah rusak dan keluar tulisan E2 atau E3 sampe sekarang tidak ada penggantian part dan tidak bisa dipake

    5
    1
  • 15 Maret 2021 - (15:30 WIB)
    Permalink

    Kondisi sekarang gimana bos? Udah ada perbaikan.
    Saya lagi nyari2 treadmill budget 8juta. Ngeliat harga 20juta yang rusak dan penanganan aftersalesnya payah, jadi mundur perlahan2 dari merk kettler.

  • 23 Maret 2021 - (20:06 WIB)
    Permalink

    Kettler dan MG sports berani jualan gk berani after sales service. Sama persis kejadian di unit treadmil saya beli di PIM2 msh dalam warranty trs motor dan controller rusak sparepart gk ada bilangnya sdh discontinued malah disiruh beli unit baru trade in yg unit lama diharagain murah…

    Coba bayangin aja kl beli mobil X di dealer resmi br pk 4 thn rusak (pemakaian rata rata 30 mnt, 1x dalam 2 minggu) pdhl warranty 5 tahun, dealer resmi bilang wah sdh discontinued sparepartnya.. tuker tambah saja.. enteng bener bosss ngomongnya…

  • 29 Maret 2021 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya pakai treadmill lebih dari 10 th, yg pakai cuma 2 orang lansia, 5X dalam seminggu, 1 1/2 jam/hari, hanya sekali bermasalah, dgn teknisi yg dikirim dari servis center, bpk Tulus orangnya jujur dan berpengalaman.

  • 7 November 2022 - (20:20 WIB)
    Permalink

    kettler treadmill saya juga bermasalah padahal belum lama beli, teknisi udah seminggu juga tidak ada kabarnya, males banget follow up terus, yang minat kettler mendingan cari brand lain deh, kettler menang merek dan garansi 6 tahun tapi purna jualnya tidak bagus. Ini treadmill segede kasur jadi hiasan saja jadinya

  • 4 Desember 2022 - (17:16 WIB)
    Permalink

    “Dengan berat hati kami harus menyampaikan beberapa hal sbb:
    1. Sparepart yang dibutuhkan sudah tidak diproduksi kembali oleh Pabrik
    2. Stock Tidak tersedia di MG Sport

    Solusi yang kami dapat berikan adalah Program Trade in”,
    WOOOWW.. Hebat sekali Garansi Kettler

  • 9 Agustus 2023 - (13:43 WIB)
    Permalink

    Saya beli Kettler Track 5 thn 2018 seharga 40 juta di cabang Sumarecon Bekasi. Sejak beberapa bulan terakhir ada gangguan sering Error mati sendiri dan kecepatan berubaha-ubah. Setelah lapor dan follow up berkali-kali, beberapa bulan baru di kunjungi. Hasil pemeriksaan motornya terbakar, harus pesan dulu sparepartnya. Pas hari ini saya dapat WA dari MG bahwa sparepart sudah diacontinue, dan ditawarkan solusi trade in. Beli harga 40 juta dalam 5 tahun spare sudah tidak produksi…parah.

  • 15 Desember 2023 - (14:02 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna treadmil merk RICHTER (satu grup dengan Kettler, sama2 di bawah naungan PT. Maharupa Gatra/MG Sports).

    Saya beli treadmill Richter Evolve New tanggal 2 Desember 2023 dan barang sampai di rumah tanggal 8 Desember 2023, lalu baru 2x pakai mesin bunyi ngik2.. Tanggal 14 Desember 2023, teknisi MG Sports datang untul cek kerusakan dan ternyata mesin motornya bermasalah…

    Ternyata usia pakai BELUM SAMPAI SEMINGGU, sudah RUSAk/CACAT mesin motornya… Luar biasaaaa mengecewakan… Minta ganti/tukar unit baru katanya gak bisa dan direkomendasikan ganti motor.

    Sangat sangat kecewaaa… Barang belum samapi seminggu SUDAH GANTI MESIN.. LUARR BIASAAA PARAAHHHH MG SPORTS… !!!

 Apa Komentar Anda mengenai Treadmill Kettler?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Lifetime Warranty Treadmill Kettler Mengecewakan

oleh Freddy Gunawan dibaca dalam: 2 menit
17