Penutupan Kartu Indosat Indosat Dipersulit, Tagihan Jalan Terus

Ini merupakan komplain saya yang kesekian kalinya ke Indosat. Saya sudah berkali-kali menghubungi CS Indosat untuk meminta kedua nomor pascabayar Indosat saya 62815194329** dan 62815194345** agar di-suspend karena saya sudah dijebak oleh sales yang menawarkan program bundling pada saat pembelian handphone di salah satu toko di Bogor pada bulan Oktober 2017 yang lalu. Saya mengira kontraknya berlaku hanya satu tahun karena informasi dari sales-nya kontraknya otomatis akan berakhir dengan sendirinya di bulan Oktober 2018 , tapi faktanya pada bulan November 2018 saya masih dikirimkan tagihan. Ini indosat memang parah banget tidak ada pemberitahuan apakah customer ingin meneruskan atau tetap lanjut dengan program tersebut.

Akhirnya saya menghubungi CS Indosat dan minta segera menutup kartu saya, namun CS nya infokan untuk penutupan kartu hanya bisa dilakukan melalui datang ke gerai, sangat merepotkan customer ya.

Oke saya datang ke gerai dan minta segera ditutup kedua kartu tersebut, syarat penutupan kartu saya harus melakukan pembayaran tagihan yang sudah berjalan untuk kedua kartu tersebut biar masalah cepat selesai saya pun melakukan pembayaran untuk kedua tagihan kartu tersebut sekitar Rp300 ribuan dan pada saat itu saya minta dipastikan tidak ada penagihan lagi.

Pada awal Januari 2019 saya menghubungi CS Indosat kembali untuk memastikan apakah kartu Indosat saya sudah di-suspend namun info dari CS nya kartu masih aktif, benar benar ed*n! Saya sudah datang ke gerai dan punya bukti untuk suspend kedua nomor tersebut tapi tak diproses.

Saya komplain ke CS-nya minta segera ditutup karena saya sudah melaporkan sebelumnya, tapi CS-nya memang tidak profesional dari data kedua nomor HP indosat yang sudah saya berikan tidak bisa melihat data saya di sistemnya kalau saya sudah komplain berkali-kali dan bahkan saya sudah bayar tagihan yang sebenarnya kuota internetnya tidak saya gunakan sama sekali. CS tetap menanyakan kapan datang ke gerai? Dengan CS siapa? Berapa tagihan yang dibayarkan..bul**t nih benar-benar bikin emosi jiwa. Dan akhirnya saya diminta untuk mengirimkan bukti permintaan suspend ke email cs@indosatooredoo.com, lagi-lagi saya penuhi tuh kata si CS saya kirimkan buktinya dan saya minta agar ini yang terakhir kalinya saya komplain.

Memang benar CS Indosat tak profesional saya mendapatkan jawaban email dari CS-nya kartu belum bisa ditutup karena masih ada tagihan dan saya harus ke gerai kembali untuk menyelesaikannya terlebih dahulu. Bukankah ini bisa dikatakan Indosat seperti “LINTAH DARAT?” Saya sudah bayar masih ditagih juga, dasar ed*n mungkin Indosat ini perlu diviralkan juga ke sosial media dan YLKI.

Satria Putra Tarigan
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:118    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

52 komentar untuk “Penutupan Kartu Indosat Indosat Dipersulit, Tagihan Jalan Terus

  • 1 Februari 2019 - (11:02 WIB)
    Permalink

    Persis seperti yang kakak saya alami.
    Bahkan akhir2 ini bnyak konsumen spt digiring ke arah untuk Pasca bayar. Setelah itu..penutupan kartu pasca seperti dipersulit. Padahal saya & keluarga pengguna Indosat selama 15 tahun bahkan lebih. Saya sangat kecewa. Dimana provider lain memberikan keistimewaan untuk para pengguna loyal nan setia, tapi yg saya alami malah sama persis seperti yg surat pembaca lain bilang.. “Lintah Darat”.
    Sangat.. Sangat.. SANGAT KECEWA!! Saya & keluarga sebagai pengguna Indosat selama ini.

    • 12 Mei 2020 - (09:29 WIB)
      Permalink

      Sama,nasib sy jg sama.ada ga sie yg bs ditanya untuk kelanjutannya bagaimana? Sy baru proses pengajuan,dan betul sekali sangat2 dipersulit.mau nutup aja harus bayar tagihan 2 bulan yg kuota nya ga d pakai sama sekali.pengen nanya2 bgmn kelanjutannya ,apakah sdh berhasil stop berlangganan pasca bayar atau tetep terpaksa dilanjutkan?

      • 12 Mei 2020 - (10:53 WIB)
        Permalink

        2 bulan belakangan ini lebih konyol lagi ada yang kirim wa untuk melakukan penagihan ( debt collector ) infonya saya belum bayar dan minta segera lunasi tunggakan….saya sudah bilang itu kejadian 2 tahun yang lalu kog masih diungkit 2 dan tagihan sudah lunas dibayar dan minta dia kirim buktinya sudah bayar….ya ampuun apa mereka gak punya data base ya? lama2 gerah juga nih sepertinya langsung komplain ke OJK kayaknya.

        • 20 Mei 2020 - (06:16 WIB)
          Permalink

          Saya juga persis sama seperti yang dibilang di atas, bagaimana kelanjutannya kak? Apakah tetap harus membayar? Dan bagaimana cara menonaktifkan kartunya? kalo ada teman teman yang bisa bantu jawab makasih banyaak

      • 12 Mei 2020 - (20:32 WIB)
        Permalink

        Proses pengajuannya datang ke gerai kaa? Saya tadi dpt telpon cuma dikasih tau tagihan akan dikirim, tapi ngga ada info lebih lanjut.. bisa tolong kasih info baiknya gimana ya? Merasa dirugikan banget, 300k skarang itu bukan uang yg sedikit:( kalau ngga dibayar gimana ya?

      • 1 September 2020 - (20:53 WIB)
        Permalink

        Saya juga sama, hari ini tgl 1 september tiba2 ada tagihan 300rb buat pascabayar indosat dari mulai januari,
        awalnya saya beli hp sekitar bulan july 2019 itu bundling dengan indosat, ditawari gratis kuota selama 6bulan dan setelah itu jika tidak ada pembayaran maka otomatis akan terblokir, ya saya mau aja waktu itu karna lumayan juga, setelah digunakan mungkin beberapa minggu saya langsung buang tu kartu karna ga kepake sama sekali, sinyal jelek amat dan saya langsung ganti kartu, tp kaget banget tiba2 ada wa dari penagih utang yg menyuruh saya bayar indosat pascabayar mulai januari 2020 sampai bulan ini april 2020, gilakkk gw harus bayar apa yg gua ga gunakan dan nikmati sama sekali ?
        Gimana dong kawan2 nih ? Ada yg bersedia bikin grup wa dan kita diskusi untuk permasalahan kita, lalu bareng2 lapor ke ojk, semoga bisa diselsaikan, terus terang saya resah dengan WA para penagih itu, karna bener2 saya ga menggunakan pascabayar tersebut

        • 13 September 2020 - (00:42 WIB)
          Permalink

          Saya juga sama, awalnya beli Hp baru di erafone bulan Juli 2019 itu bundling dgn indosat gratis kuota 6 bulan. Bulan Januari kartunya saya buang karna sinyal jelek. Saya pikir akan otomatis terblokir. Kaget bulan september 2020 saya terima watsapp dari debt collector indosat menyuruh saya bayar paket pascabayar bulan Maret&April 2020 sebesar Rp312.649.. Saya mau datang ke gerai indosat untuk bayar dan mau officially non-aktif, tapi setelah baca2 pengalaman orang lain, katanya dipersulit untuk berhenti dan ada juga yg tagihannya tetap jalan meskipun sudah konfirmasi non-aktif ke gerainya langsung… Sebelum saya datang ke gerai mohon petunjuknya dari saudara2 apabila sudah ada yg berhasil berhenti paket bundling ini, saya takut tertipu lagi setelah bayar…

          • 16 September 2020 - (19:33 WIB)
            Permalink

            sama nih mba kasusnya, pembelian hp bundling nomor indosat, nomornya pun tidak dipakai… saya juga baru mau proses datang ke gerai.. apakah sudah ada kelanjutannya??jika dibiarkan apakah tagihan terus membengkak ya?

          • 27 Desember 2020 - (06:03 WIB)
            Permalink

            Duhh syaa jadi takut ni mba. Saya juga mau nutup pascabayar. Kartu saya juga sempet ga bisa di pakai sama sekali kuotanya, tagihan tetap jalan. Dateng ke CS udah bolak balik, ga ada perubahan sama sekali. Bilang nya, offline ka, di tunggu aja ya. Saya tunggu seminggu. Masih ga bisa, akhirnya saya Tweet di twitter ke Indosat. Allhamdulilah tuh di respon, akhirnya kuota saya bisa di pake. Sekarang saya mau nutup pascabayar jadi bingung ini ke gerai kah, atau cukup Tweet di twitter dan menuhin Syarat yg di kasih. Bantu Jawab dong mbaa

  • 1 Februari 2019 - (11:07 WIB)
    Permalink

    Konsumen setelah saya malah lebih parah.. dya prabayar.. setiap tgl 1 isi 25-50rb. Tapi dya barusan complain 300rb dya hilang.. Yg ada tinggal 25rb doang katanya. Pdahal pemberitahuannya sebelum tgl 3 Feb harus diisi. Dya blg gak pernah pake telpon. Dya bingung, kasihan banget..
    Klo saya diubah ke pasca bayar, sebelumnya prabayar sisa 40rbuan hangus tanpa pemberitahuan sebelumnya, kartu langsung non aktif. Gak ada pemberitahuan.. Ckckk.. sampe speechless.. pdahal saya pengguna 15 tahun. Kayaknya kakek itu pengguna superlama..

  • 4 Juli 2019 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Ka cara penutupan kartu pascabayar ke gerainya bilang apa ya ka? Saya juga pengen nonaktifkan kartu. Soalnya saya bingung melakukan tagihannya, itu transfer ga terkirim.

  • 23 Oktober 2019 - (02:01 WIB)
    Permalink

    Ternyata bukan saya aja yg ngalamin tagihan paket bundle atas nmr yg udh lama gak saya pakai..kesel kecewa rasanya tiba2 dpt tagihan 700rb dr satu nmr indosat. @indosat-ooredoo-care uang tagihan yg kalian dpt tuh gak bakalan berkah klo caranya memeras konsumen sprti itu. Dgn adanya kejadian ini jdi sangat lost respect buat tetep gunain provider indosat utk paket data. Jgn cari keuntungan dgn jalan yg merugikan org lain lah. Uang segitu msh sangat bermanfaat utk dikasih ke fakir miskin drpada bayar riba atas paket data yg sm skali gak digunain customer!

    • 17 Juni 2020 - (11:45 WIB)
      Permalink

      Iyess benee banget, ini gw baru proses mau nutup aja ribet banget. Tagihan udah dibayar aja masih minta dtg ke gerai, katanya ada tagihan lahi bulan ini , yg ibu nayar bulam lalu.. lahhh… konyol banget ga pernah pakai kuotanya juga. Mana ga tau gegara ikut paket bundle beli hp tapi ga pernah minta konfirmasi apakah mau lanjut atau engga. Tiba2 aja datang tagihan haduhhhh…. cari duit dengan ngejebak customer

  • 30 Oktober 2019 - (14:45 WIB)
    Permalink

    sama persis seperti saya, ketika mau melakukan penutupan dipersulitnya minta ampun dengan alasan yang klasik “Sistem lagi Offline”..
    Saya ga pakai sama sekali tapi tagihan terus mengalir.
    Dan ketika ada salah satu cs yang merespon, saya harus bayar dulu tagihan sebelumnya dan tagihan berikut nya karena memang KATANYA sudah masuk. Dan setelahnya jelas2 kartunya sudah diambil dan saya sama sekali tidak mengaktifkannya masih ada tagihan GAIB yang mengalir. GILA emang.

    Kita perlu viralin nih daripada banyak korban.
    Dan mudah mudahan aja pihaknya segera BANGKRUTTT.
    AMIN.

  • 14 April 2020 - (15:03 WIB)
    Permalink

    @CS Indosat :
    Kalian bisa bantu tindak lanjuti apa?
    Kalian hanya BUDAK-BUDAK SISTEM, gaakan bisa bantu…!!!

  • 12 Mei 2020 - (15:31 WIB)
    Permalink

    Nah ini jebakan indosat parah. Saya juga dapet tagihan 300rban gara2 bundling sudah habis dia otomatis perpanjang. Otomatis ada tagihan. Dan tidak di kirimin tagihan. Saya disuruh download cek via aplikasi indosat. Kan ngga semua org punya aplikasi indosat. KEZEL!!! Malah gerai pada tutup lagi. Kondisi lagi corona gini. Saya dsruh ke gerai margonda. What the hell banget deh

  • 12 Mei 2020 - (20:25 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama persis, hari ini saya dpt telpon dari CS Indosat tapi nomornya Telkomsel. Dia bilang nomor saya terblokir karna belum bayar tagihan pasca bayar 300k. Padahal nomor itu udah lama ngga aktif. Sengaja ngga diaktifin karna paket yg 1 tahun udh habis. Eh malah kaya gini kasusnya tiba2 suruh bayar 300k. Ini gimana ya baiknya? Dateng ke gerai? Dan tetep bayar tagihan walaupun kita ngga pake? Kalau ngga bayar kita bakalan dikejar kejar terus ngga si?

    • 20 Mei 2020 - (06:20 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf kak ingin tanya, saya juga mengalami hal yang sama, gimana kelanjutannya kak? Sudah datang ke gerai atau gimana kak? Apakah kakak tetap membayar? Makasih kak

  • 20 Mei 2020 - (10:36 WIB)
    Permalink

    coba deh baca keluhan saya di Media Konsumen.com waktu itu sebenarnya saya sudah bayar ke gerai karena bolak-balik ada Debt Collector nya call saya ( saya bayar itu kuota tidak saya pakai ) , tapi yang bikin saya kesal lagi sudah di bayar ditagih lagi padahal itu kejadian nya hampir 2 thn. Saya pada waktu waktu itu minta di suspen nomor Indosatnya dan saya pegang bukti suspen dan bukti bayarnya. Kalau tahun ini masih ada yang nagih itu kelewatan bgt, mereka gak punya data base yang baik dan tidak profesional.Thx

  • 20 Mei 2020 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Gaes kalo ada yang punya masalah yang sama biling masih jalan, bisa sharing yuk atau kita datengin langsung kantor indosat jakarta dm IG gw @rskabc, ini indosat udah keterlaluan gw kira gw doang yg begini ternyata banyak

  • 20 Mei 2020 - (16:47 WIB)
    Permalink

    Hi Indosat,

    Saya sudah mengirimkan email berkali kali dengan nomor tiket DIG0007214000 DIG0007247015 DIG0007275203, tetapi sampai saat ini masalah belum close dan tiket selalu diclose secara sepihak oleh indosat,

    saya informasikan kembali permasalahaannya terkait sudah melakukan penutupan kartu indosat per januari 2020 tetapi sampai saat ini bling masih tetap jalan.? padahal kartu indosat sudah saya berikan ke galery cibubur per januari 2020 pada saat penutupan layanan indosat oorodeo.

    karena nomer tiket penutupan saya sebelumnya hilang, saya sudah konfirmasi ke galeri indosat cibubur terkait biling yang terus berjalan, Terkait dengan kendala tersebut berikut saya informasikan semua detailnya Tgl : Senin, 27 Januari 2020

    Tgl : Senin, 27 Januari 2020

    Di : galeri Indosat mall ciputra cibubur

    Kartu sim sudah diserahkan kepada petugas galeri indosat

  • 4 Juni 2020 - (12:44 WIB)
    Permalink

    sy juga kena di persulit untuk nutup kartu pasca bayar indosat Sampai 3 x tlp jawaban cs nya lain2 terus

      • 22 Maret 2021 - (23:42 WIB)
        Permalink

        Emang Indosat gak beres si apa oknum csnya ya, saya ubah kartu ke pascabayar , dibilang prioritas lebih bagus sinyalnya tanya kalo misal nanti dirubah ke prabayar lagi gimana mbak?, bisa,nanti minimal pemakaian 6 bulan dulu baru bisa dirubah ke prabayar. Bayar lagi gak mbak? ,ow gak mas tinggal datang ke gerai bilang rubah ke prabayar . Pas awal daftar emang bener kenceng tu 1 -2 bulan, pas ke 3 bulan dan seterusnya jelek banget sinyalnya payah, dan 6 bulan akhirnya saya mau rubah ke prabayar, pas digerai ternyata pengajuan pascabayar ke prabayar bayar lagi dong, sebesar pas kita ganti ke pascabayar. , lah katanya gak bayar lagi?, untuk pengajuan ke prabayar ada biaya mas. Mampus loh akhirnya pilihan saya nonaktifkan saja!

  • 15 Juni 2020 - (00:36 WIB)
    Permalink

    ini kejadian juga sama saya, tapi saya abaikan tagihannya sama kartunya di cabut, gak tau deh dampaknya apa

    • 16 Juni 2020 - (11:21 WIB)
      Permalink

      Sama nih kayak saya. Beli hp di bundling sama ini kartu dikasih gratis kuota selama 6 bln. Kirain waktu uda habis promo nya maka promo kuota akan dihentikan otomatis / paling tidak diberi tau bahwa promo kuota akan berakhir. Ternyata tagihan masih terus diperpanjang dan repot nya untuk menutup disuruh ke gerai terdekat dan harus membayar tagihan tsb. Saya tdk pakai apa2 kenapa saya harus bayar ? Seharusnya operator / CS menanyakan dulu apakah promo ingin diperpanjang / tdk. Menyesal pernah pakai indosat pascabayar !

      • 4 Agustus 2020 - (21:56 WIB)
        Permalink

        saya datang ke gerai indosat depok, saya ingin mengubah/non aktifkan pascabayar ke prabayar, kata cs.indosat bayar tagihan sebelumnya. 2tagihan mei n juni sudah saya bayar lunas pascabayar, tiba2 tagihan utk bln juli masih berjalan . seharusnya tdk ada tagihan .

  • 17 Juni 2020 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Tolong di viralkan dong atau di laporkan ke YLKI,,udah banya jadi korban dapat ancaman dari debcollector.tks

    indosat bisnis mafia, linta darat

  • 18 Juni 2020 - (10:59 WIB)
    Permalink

    Sama persis seperti yang saya alami saat ini, hari ini baru saja saya bayar tagihan, beli HP bundling nmr indosat Maret 2019, Mei 2020 saya dapat tagihan sebesar 150rb lebih untuk pemakaian bulan April 2020, saya tlp cs katanya baru bisa dinon-aktifkan dibulan depan, tidak ada disuruh ke gerai malah disuruh telp lagi utk penonaktifan nomor di tanggal 18 Juni 2020 (hari ini), saya tlp lg CSnya hari ini dan bilang sebaiknya datang ke gerai langsung, kebetulan kantor saya sebelahan dengan kantor Indosat, saya langsung kesana dan ternyata tagihan sudah berjalan 3 bulan dimana saya harus bayar 450rb lebih, gimana saya ga emosi jiwa!!!! dari bulan lalu pas tagihan pertama ditagihkan saya minta langsung ditutup, malah ditanya kenapa mau ditutup, dan bertele-tele suruh telpon bulan depan lah akhirnya tagihan saya membengkak!!!! SIAL*N bener emang ini Indosat, saya marah2 dan ngamuk2 saja dikantor Indosat, saya minta penjelasan yang logis tapi tetap saja mereka bilangnya tagihan harus dibayarkan kalau tidak akan dilaporkan ke pihak ketiga (DEBT COLLECTOR), tagihan saya bayar 2 bulan tapi nanti tanggal 25 saya masih harus bayar tagihan bulan juni karena udah jalan kata mereka, bener2 nguras emosi, untuk yang lain HARAP HATI-HATI DENGAN INDOSAT INI, mereka bener-bener LINTAH DARAT, KAPOK SAYA!!!!!!!!!!!!! SEUMUR HIDUP GA BAKAL MAU PAKAI INDOSAT LAGI!!!!!!!!!!!!!!! PASCABAYAR SEMUA MENYUSAHKAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    SAYA SANGAT AMAT KECEWA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • 18 Juni 2020 - (22:27 WIB)
    Permalink

    Saya adalah korban dari indosat. Saya merasa tertipu karna memakai kartu pascabayar yang mana saya tidak niat sama sekali untuk membeli krna pada awalnya saya akan membeli hp dan hp tsb sudah satupaket dg si kartu ini. Apakah ada cara lain untuk menonaktifkan kartu pascabayar ini? Saya benar2 kecewa dg tanggihannya pdhl saya tidak memakai samasekali.

  • 26 Juni 2020 - (12:15 WIB)
    Permalink

    indosat menipu.

    sama saya di tagih 415.000 kartu gak di pakai,
    korban gerai e****e iming” potongan hp ada misi terselubung.

    • 8 Juli 2020 - (10:08 WIB)
      Permalink

      Sy jg alami hal serupa. Sy ubah nomor ke pascabayar krn katanya nomor sy sdh lama mati dan cm bisa aktif kembali dgn ubah ke pascabayar.

      Kemudian sy coba krn kata csnya bs ubah lg stlh aktif ke prabayar. Tapi sy tdk jd mengubah lg ke prabayar dan memilih melanjutkan kewajiban smpai akhir kontrak 1 Mei 2020, dr awal kontrak Februari sampai April tagihan sy lunasi.

      Nah setelah akhir kontrak Mei kemarin sy sdh tdk bayar lg tagihan. Lalu sy tenang ketika nomor sy sdh di nonaktifkan indosat, yg artinya kontrak sdh selesai dong.

      Tapi ternyata sampai bulan Juli ini, tagihan tetap berjalan walaupun sy sdh tidak memakai nomor dr setelah status nonaktif. Aneh sekali sistem indosat ini, nomor dimatikan tagihan tetap jalan melewati akhir kontrak..

  • 16 Juli 2020 - (11:23 WIB)
    Permalink

    Memang benar edan, baru saya rasakan. Saya memakai paket postpaid, karna harga makin naik maka saya dan 4 orang lainnya memutuskan untuk berhenti berlangganan. Kekesalan pertama karena proses penyetopan paket di bilang tidak bisa, karena sudah ganti bulan (tanggal reset paket itu tanggal 3 setiap bulan, saya datang tanggal 1), jadi mau tidak mau harus tuntaskan bulan terakhir ini. Oke, akhirnya kami lakukan, dan pada tanggal 28 bulan tersebut saya datang lagi ke gerai, dan sudah bisa diproses untuk penyetopan paket. Namun, ternyata kita harus membayar tagihan untuk bulan terakhir (bulan setelah penyetopan paket). Hah? tidak masuk akal, masa kita membayar paket yang bahkan kartunya saja sudah di non aktifkan (setelah penyetopan paket maka kartu otomatis non aktif). Sungguh mengecewakan.

    • 6 Agustus 2020 - (09:23 WIB)
      Permalink

      paket freedom postpaid sudah tidak bisa di gunakan dari akhir juni 2020 krn sdh di blokir. dan tagihan terus berjalan.

      di tgl 1juli saya datang ke gerai indosat depok. klo mau menonaktifkan pascabayar ke prabayar harus lunas semua tagihan. dan saya sudah bayar lunas tagihan.

      setelah saya sudah bayar tagihan bulan mei 2020 dan juni 2020 dibayarkan tgl 1 juli karna jatuh tempo terakhir nya tgl 17 juli.
      dan saya tdk menggunakan paketan nya lagi.

      tiba2 saya mendaptkan info tagihan bulan Juli 2020 sebesar Rp….. Lakukan pembayaran sebelum jatuh tempo tanggal 17 Agustus 2020.

      dan saya juga pernah isi pulsa habis padahl sebelumnya masih ada saldo.

      saya email cs membalas email keluhan
      1. baik dalam pengecekan dan tidak ada balasan
      2. datang ke gerai nya lagi
      3. migrasi pascabayar ke prabayar
      (tapi gerai , ketika pembayaran saya tidak di kasih migrasi.) waktu itu minta lampiran pascabayar ke prabayar tdk di dikasih dan hanya bill pembayaran)

      hati2 dalam program yg di tawarkan.

  • 7 Agustus 2020 - (17:50 WIB)
    Permalink

    kondisi yang sama dengan yang saya alami… kapok dengan indosat sungguh2 jebakan batman program bundling pembelian dengan HP… bagi kawan2 mohon untuk tidak terkecoh dengan program ini krn sangat2 merugikan.

  • 23 September 2020 - (05:19 WIB)
    Permalink

    Parah banget, saya juga kejadian dibohongi, 1 bulan lalu saya ganti kartu prabayar yg rusak, si penjaga bilang KENA BIAYA 150RB DAN AKAN DIGANTI DALAM PAKET INTERNET YANG DIBERIKAN DALAM KARTU BARU BEDA NOMOR, belakangan ternyata saya didaftarkan diPASCABAYAR di nomor 0816xxxx41, di Form yg saya tandatangani jelas tertulis “Replacement Card” bukan Pendaftaran Pasca, menurut anda apakah ini sebagai bentuk penipuan..????

  • 28 September 2020 - (15:09 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kasus mirip yang pada intinya Indosat sangat mempersulit saya dalam permintaan perubahan layanan.

    Pertama saya ambil nomor indosat dengan pake bundling hp. Kontrak selama 1 tahun dengan tagihan bulanan sebesar 150rb (+ppn 10% jadi 165rb). Setelah kontrak habis saya ditagih terus dengan besaran yang sama. Karena saya merasa tidak membutuhkan paket data yang besar seperti itu saya memutuskan untuk ganti paket. Awalnya dengan app myIM3, berhenti berlangganan paket, ternyata saya masih ditagih terus dengan besaran yang sama, bedanya karena paket saya mati jadi dana 150rb dikreditkan ke saya. Saya pikir terus dapat ditabung dan digunakan suatu saat, ternyata bulan depannya dana tersebut hilang dan digantikan 150rb baru dengan tagihan yang baru bulan berikutnya. Ini sudah tidak beres, akhirnya saya telepon CS, minta berhenti. Kata nya bisa diproses didekat akhir billing cycle, karena tidak ada system prorata. Saya sudah merasa aneh karena pada nomor saya yang lain Telkomsel sistem pro rata adalah sudah biasa. Oke saya tunggu sampai 2 hari sebelum tanggal billing cycle. Ternyata masih tidak bisa dengan alasan nomor saya belum permanen dan perlu proses verifikasi. Ini aneh juga karena nomor Telkomsel saya adalah kartu halo pasca bayar juga, kalo sudah terdaftar pascabayar pasti permanen dong makanya dibuat pasca bayar. Yasudah saya terima alasannya dan minta diproses. Sampai akhirnya tanggal bill cycle, tagihan saya muncul lagi dan masih belum ada tanda2 selesai verifikasi, saya telepon lagi CS nya Indosat, katanya nanti dibantu percepatan proses. Saya sempat marah karena saya sudah ditagih dan tidak ada diinfokan prosesnya lama, kalau gt harusnya dari awal bulan (telepon yg pertama) diproses. Itu juga diinfokan bisa prorata, lah lalu CS sebelumnya bohong? Apapun itu telepon saya sudahi, dan siangnya saya dapat sms kalau proses verifikasi gagal, dan saya diminta untuk ke gerai indosat. Tolong yah ini proses sederhana dibuat berbelit2 begini.. Masa PSBB saya diminta untuk ke Mall demi ngurusin nomor sampah begini? Oke saya minta ditutup saja nomornya. Ternyata prosesnya juga sama ribetnya, diminta buat surat pernyataan dan lain2 dan kirim ke email CS. Ini akan saya lakukan besok karena tidak sempat. Semoga prosesnya tidak berbelit2 juga. Saya sungguh kecewa dengan Indosat.

  • 22 November 2020 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Ya kejadiannya sama. Bulan kemarin masa cicilan hp bundling sudah berakhir. Eh bulan ini tiba2 spt tagihan 165rb. Dl marketing nya blg klo cicilan selesai nomor terhenti otomatis. Ternyata DIBOHONGI! AJG BENER!! Parahnya lg uda tlp disuru kirim surat pernyataan bermaterai dan bukti pembayaran. Eh muncul email masuk yang isinya kurangnya informasi tambahan. Lucunya informasi tambahan apa yang dimaksud tidak dijelaskan. Lucu kan indosat ini. NIPU KOK TERANG2AN. ORG LG NGIRIT2 SKR JAMAN SUSAH GINI EH TBH DITIPU SM INDOSAT!!!!!!!!!

  • 5 Desember 2020 - (03:02 WIB)
    Permalink

    Ya kejadiannya sama. Bulan Okt 2020 kemarin masa cicilan hp bundling sudah berakhir di Okt 2020, ini juga awalnya gara2 di tawarin sales erafone di Okt 2019 katanya paket post paid 150-12 Jumbo pas beli HP paket bundling hanya 65 rb sebulan x 12…yauda saya ambil karena lumayan 65 rb murah… bulan Nov 2020 ini tiba2 ada tagihan 165rb. dan tiba2 di call 02130003000 di suruh bayar tagihan, saya bilang sudah ga pakai lagi karena sudah habis kontrak post paid jumbo -12 sesuai contract agreement dan service level agreement nya (pelayanan antara user dengan penyedia layanan), kan ada bacaaan nya POST PAID Jumbo -12 (artinya 12 bulan) ini parah indosat malah saya di suruh ke gerai terdekat untuk deactivate kartu dan bayar dan itu merepotkan user, harus dateng ke gerai, kan aneh untuk deactivate cukup verifikasi dari telp juga bisa, harusnya di stop pada bulan ke 12 , udah tau bundling dan ada kata2 12 bulan dan hati2 jangan ke buy omongan untuk semua sales2 indosat yang di taruh di erafone, itu cuma kaya buat jualan obat, modal speak tapi ga ngasi tau dampak nya sesuai kontrak yaitu 12 bulan stop dan ga ada tagihan2 kaya gini….sales nya blg klo cicilan selesai nomor terhenti otomatis. Ternyata DIBOHONGI!.. udah masa covid19 gaji di potong, tunjangan di potong, malah di suruh bayar sesuatu yg ga sesuai agreement di awal bundling sementara INDOSAT harusnya liat situasi dunia, orang banyak yg susah, di potong gaji nya, dan ekonomi minus, harusnya kalo kaya gini masuk dalil perkara pidana, dan kalau memang yang di rugikan banyak masyarakat , ajukan gugatan Indosat Pailit dan kalau memang terbukti nanti akan di bekukan oleh Bursa efek indonesia dan FOREX karena perusahaan tidak mampu dan menipu, ga bisa melihat aspirasi masyarakat yg terkena dampak jualan bundling yang bohong ini… indosat parah… indosat tumpul ke bawah dan tumpul ke atas… pak Jokowi tolong bantu masyarakat yang terkena tipu oleh indosat

  • 10 Desember 2020 - (21:41 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami… pembelian indosat paket bundling dengan hape di bulan desember 2018 dan selesai kontrak desember 2019. Sudah saya nonaktifkan nomer itu di desember 2019 dengan dateng ke gerai tegal kala itu semuanya lancar lancar saja karena saya nonaktifkan sebelum masa kontraknya selesai.
    Eh ternyata setelah 1 tahun… desember 2020 saya mau beli lagi paket bundling indosat dan hape.. saya tidak bisa verifikasi… katanya saya masih nunggak tagihan 150ribu di bulan desember 2019. Ada apa dengan sistem indosat… ?? Kenapa seperti ini ?? Banyak sekali custumer yg di rugikan….

  • 11 April 2021 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Kepada Indosat, ternyata nasib saya sama sudah saya tutup 6 atau 7 tahun yang lalu tiba2 di Maret 2021 muncul tagihan lagi 220 ribu. Saya sudah balas by email CS tetapi yg balas gantian CS nya dan tetap harus bayar aneh bukan ????? dan minta bukti penutupan yang sudah 6 atu 7 tahun bagiamana saya menyimpas bukti penutupannya ya yg sudah 6 atau 7 thaun lalu, dulu saya masih Indosat sekarang sampai ganti Ooredoo. Saya jadi curiga cari dutinya nomor yg sudah ditutup dibuka lagi dan tagihan lagi sama salesnya kayaknya dengan alasan diopen lagi padahal pakai itu nomor juga gak dan sdh gak tahu nomornya berapa benar2 gak jelas bin ajaib.

    • 27 April 2021 - (15:32 WIB)
      Permalink

      Kasus sm dg sy alami saat ini, sy sdh mengikuti prosedur utk berhenti kontrak postpaid krn ikut pnwran bundling sampai saat ini tdk kbrnya, malah tagihan jalan trus.
      Temen2 kita bersm2 hrs datang ke YLKI. Ayo join via twitter @cecep_suhana

  • 30 April 2021 - (12:12 WIB)
    Permalink

    Yg udah di datengin dept colector dan di tlp2. Dept colector nya tebar teror ke semua kontak engga?
    Korban indosat new bie nih😪

  • 26 Mei 2021 - (09:54 WIB)
    Permalink

    Tidak beda jauh dgn sy, dibulan april sy melakukan penutupan kartu paska bayar di digerai indosat roxy, tp baru terusut di akhir mei ini itupun krn sy bolak balik ke gerai dan bolak balik telp cs, awal byar tagihan + penutupan lgsung ke gerai tiba2 minggu ke tiga april ada email tagihan 2 x lipat dr bln maret pdhal jelas april sdh sy lunasi digerai, sy email kecs bhkan berkali2 telp ke cs dan tau jwban csnya apa hrs melampirkan ini itu bla2 sy turutin smua dr bukti form merah dr gerai, ktp, surat pernyataan dan lbh konyol lg disuruh foto simcard, knp aneh aneh bgt simcard sdh ditarik sblmnya pd awal april sm gerai roxy pd saat sy melakukan penutupan. Singkat cerita krn no tdk kunjung ditutup sy telp lg ke cs komplen lg dong dan ttp hasilnya nihil dan tiba2 siang hr ada cs gerai indosat roxy wa sy kl no paska bayar tdk bs ditutup krn ada tagihan nomor paska byar total 159,677 shock dong nomor siapa itu pdhal g pernh punya, masih bs diterima munkin ada oknum nakal memakai identitas sy, tp yg bikin aneh apakah ita sy mau menutup kartu misalnya kartu A tiba2 g bs ditutup dgn alasan ada tagihan kartu B, jelas2 nomornya aja beda. Akhirnya oke urus lg ke gerai indosat roxy tuh pengurusan mau g mau hrs byar pelunasan dikedua no dan hrs ditutup. Happy dong selesai sampe rmh tiba2 ada email dr indosat konfirm pembayaran yg td siang sy lakukan dan tau yg dikonfirm hanya 130 rb dr total tagihan 303.032 yg sy bayarkan 170 rb dikemanakan? Krn dr awal sy sdh curiga kl sedikit nakal sy kira nih pegawai di roxy pd saat transaksi untungnya sy rekam jd smua pembicaraan sy ada bukti, nah menanggapi email dr indosat yg menyatakan bhwa sy melalkukan pembayaran 130 rb marah dong sy akhirnya sy email kwitansi dan bukti form merah spt biasa lalu dibales lg sm indosat nomor trsebut masih ada tunggakan pembayaran bla bla, emosi makin g terbendung dong sy akhirnya sy telp ke cs bla bla bla ttp sy tanggapan cs sama spt biasa hrs lunasin dl dll nt baru melampirkan bukti, oke masih sabar sy dipagi hr sy email lg dan sekalian sy lampirk smua bukti sm rekaman pdhal sblmnya sdh sy email sbnernya hanya sj rekaman br yg terakhir ini sy lampurkan, alhasil sore hr ditanggal 24 mei 2021 sy di telp cs indosat 30003000 kl katanya dinomor kedua ini sdh tdk aktif. Dan bs dicek melalui sms, telp, a/ wa kl tdk bs artinya tdk aktif, dan bener tuh selesai telp sy cek kedua nomor dan bener tdk aktif, akhirnya lega dong. Ternyata kelegaan sy hanya halu krn pd 24 mei 2021 di hr yg sama dijam 21.00 malam sy terima email kl sy ada tagihan disalah satu nomor sbsar 143 rb diketerangan faktur adl tagihan indosat free abunemen tdk tahu lg hrs menanggapi apa mengenai indosat krn menurut sy aneh dan tdk recomended bgt. Brg x ada yg memiliki masalah yg sama dan tahu bgmn solusinya?

    Terima kasih

  • 22 Juli 2021 - (13:00 WIB)
    Permalink

    saya juga sama, paket pascabayar saya selalu susah sinyal dan baru belasan hari kuota sudah habis. padahal waktu saya pakai prabayar kuota segitu masih sisa sisa. yang bikin kecewa adalah selama pandemi pelayanan di gerai tutup padahal mau suspend, sekalinya buka bilang csnya nggak bisa dilakuin di cabang itu, harus di cabang mall. padahal mallnya tutup. dikasih nomor cs malah di skak uang yang lebih dari besar dari tagihan bulanan buat pindah ke prabayar. bahkan bilangnya nggak bisa di suspend di dia. akhirnya balik ke gerai, ku jelasin panjang lebar baru ada mbak mbak yang bantuin, cuma diminta bayar tagihan yang ada dan tanda tangan. kelar. sebelum itupun udah coba hubungin akun whatsapp, email, semua nggak mendapat respon yang memberi solusi, bertele tele.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 52 komentar sampai saat ini..

Penutupan Kartu Indosat Indosat Dipersulit, Tagihan Jalan Terus

oleh Satria Poetra Tarigan dibaca dalam: 2 menit
52