Surat Pembaca

Kecewa dengan Proses Top Up KTA Bank DBS

Awalnya saya ditawarkan untuk top up pinjaman yang informasinya hanya membutuhkan 7 hari kerja. Saya sudah menerima welcome letter yang menginformasikan bahwa pengajuan top up saya diterima dengan tanggal jatuh tempo 15 setiap bulannya. Nomor pinjaman: 7800584901, atas nama Dhita Artya Utama. Namun sampai dengan saat ini, tepatnya 10 hari kerja sejak penawaran, dana belum saya terima.

Tanggal 16, saya disuruh mengirimkan email komplain bahwa dana belum diterima dengan mengirimkan KTP, dan cover buku tabungan. Demi membantu proses komplain saya inisiatif memberikan mutasi rekening.

Email balasan baru saya terima hari ini dengan menginformasikan bahwa pengajuan sudah disetujui dan sudah berhasil ditransfer tanpa memberi tahu tanggal berapa ditransfer.

Saya menghubungi CS pun tidak mendapatkan informasi berarti karena mereka juga tidak memiliki informasi tanggal berapa pihak DBS sudah melakukan transfer ke rekening saya. Saya pun diinfokan untuk menunggu kembali sampai tanggal 25 dan tanggal 25 belum tentu masuk.

Mohon pihak DBS agar memberikan informasi sejelas-jelasnya terhadap komplain saya. Terima kasih.

Dhita Artya Utama
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Dhita Artya Utama

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hari ini saya di kirimkan email dari dbs atas nama gita. Informasinya bahwa dana di transfer tanggal 16. Dan karena proses kliring, membutuhkan 2-3 hari kerja. Dimana seharusnya dana saya terima di tanggal 21 januari 2019. Namun faktanya sampai dengan pukul 12 siang tanggal 22, dana masih belum saya terima dan saya kembali dimintakan untuk melampirkan mutasi rekening.

    Tidak ada informasi apakah terjadi kesalahan atau error di sistem transfer dbs atau bca? Sejauh ini bank bca saya tidak ada masalah dalam menerima transferan.

  • Kemarin saya menghubungi pihak dbs kembali, diinformasikan bahwa proses transfer baru dilakukan per tanggal 21, dan maximal hari jumat seharusnya dana sudah di transfer ke rekening saya. Terlihat bahwa ada ketidak sinkronan antara email yang dikirimkan dengan informasi yang di dapatkan dari Cs KTA. Perihal kantor yang berbeda atau dengan alasan apapun, sebagai customer yg saya tahu kalian adalah satu badan, dimana informasi yang disampaikan seharusnya tidak ada perbedaan. Terima kasih

  • Hari ini ada sms diterima berbunyi “Nasabah Yth,Pinj. Dana Sahabat Anda sdg di re-evaluasi.Kami akan kirimkan kembali Lembar Persetujuan Kredit Anda.Maaf atas ketidaknyamanannya.Info 0804 1500327”
    Saya menghub pihak dbs diinfokan bahwa akan ada welcome letter yang baru, dan dana akan d transfer tanggal 25 + kliring (3 hari kerja) kembali mundur ?

    • Saya juga di undang top up bank dbs. Kelengkapan data sudah saya berikan dan lengkapi. Sudah menunggu lama dari konfirmasi kelengkapan nya kurang lebih 7 hari tetepi pengajuan saya malah di tolak dengan alasan beluma masuk kreteria bank sedangkan pembayaran saya tiap bulan lancar sebelum jatuh tempo. Sebelum bergabung di dbs dan masih anz saya sudah 2 kali di tawari topup dan saya ambil dan lancar sampai sekarang. Tetepi mengapa di dbs sekarang malah kesan nya di persulit untuk nasabah yg lancar pembayaran dan di undang topup. Bukannya undangan topup itu adalah nasabah yg pembayaran nya lancar dan bagus. Kenapa di persulit ya. Jadi gak tertarik lagi dengan penawaran nya. Aneh sungguh aneh ??

  • Ko sma kasusnya dengan saya pesan pinjaman KTA padahal sudah di setujui tgl 12 Juli 2019. Tpi tidak ada dana masuk sampai hari ini dan saya telfon CS DBS mengapa pinjaman saya infonya di return (dikembalikan) alasanya krna ke tidak sesuain nama akhir di rekening pas proses pencairan "i" dan "y"?? dan Tidak ada pemberitahuan apapun ke hp saya.
    Aneh dan saya harus mengulang mengirim KTP dan rekening saya ke alamat email DBSI.?? Aneh

Penulis
Dhita Utama