Mohon Pencerahan Semuanya, Apakah ini Upaya Penipuan?

Ini saya bingung benar-benar bingung, mohon teman teman kasih saran. Jadi pada tanggal 18 Januari saya tertarik untuk membeli hp yang ada di Batam dengan iming-iming harga yang miring. Penjual memberi informasi yang benar-benar meyakinkan. Saya mencari lokasi si penjual berada di mana, saya juga mencari apakah dia penipu atau bukan. Hasilnya tidak ada catatan penipu. Tapi saya ragu, karena saat sudah melakukan transfer untuk hp yang saya beli, menit berikutnya penjual menelepon untuk pengiriman hp dari ekspedisi pengiriman membutuhkan uang asuransi bila terjadi sesuatu, dan itu bersifat sementara.

Uang asuransi itu sebesar Rp1,5 juta sudah saya bayar. Kemudian pada keesokan harinya si penjual bilang jika pengembalian asuransi dibutuhkan dana lagi sebesar Rp1,5 juta lagi untuk dikirim ke rekening si penjual. Saya ragu dan takut sebenarnya. Setelah saya transfer Rp1,5 juta lagi, si penjual akan mengirim uang asuransi kepada saya dan barang akan segera dikirim. Dan ternyata lagi-lagi tidak bisa dicairkan, karena di ATM saya sudah tidak ada uangnya. Karena memang benar’-benar sudah tak ada uang di ATM.

Si penjual bilang, saya harus menabung Rp1,5 juta lagi di ATM agar uang bisa dikembalikan, tapi uang Rp1,5 juta ini tidak dikirim ke si penjual melainkan untuk ATM saya. Jika di ATM saya sudah ada Rp1,5 juta maka si penjual akan ‘membimbing’ saya untuk mendapatkan uang asuransi saya yang sebesar 3 juta tersebut dengan cara menggabungkan rekening secara manual. Dan saat di ATM saya akan memasukkan kode atau apa itu, saya tidak tahu. Dan sampai sekarang saya tidak mengisi apapun di ATM saya. Mohon masukannya.

Novi Novita
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Mohon Pencerahan Semuanya, Apakah ini Upaya Penipuan?

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Mohon Pencerahan Semuanya, Apakah ini Upaya Penipuan?

oleh NoviNovita dibaca dalam: 1 menit
6