Surat Pembaca

Kode VA Salah Saat Pembayaran Tagihan di Kredit Pintar

Assalamualaikum,

Perkenankan saya menulis cerita pengalaman pahit saya transaksi di Kredit Pintar. Semoga dengan menulis cerita saya di media konsumen, perusahan Kredit Pintar bisa merespon dengan cepat dan mengembalikan hak konsumen yang merasa dirugikan.

Pada awalnya saya melakukan transaksi di Kredit Pintar karena kebutuhan yang mendadak. Sudah mau jatuh tempo saya bayar tagihan saya tanggal 31 Desember 2018 lewat VA Bank BRI. saya tunggu konfirmasi dari aplikasi ternyata tidak ada. Akhirnya saya telepon ke CS Kredit Pintar dan menyarankan agar mengirim bukti transaksi. Sesudah saya kirim ternyata no. virtual akun saya salah memasukkan. Dan saya konfirmasi lagi lewat email tapi balasannya menunggu dalam proses tapi tidak ada kejelasan berapa lamanya.

Sampailah kolektor telepon saya dan suruh melakukan pembayaran karena sudah jatuh tempo. Saya menanyakan pada kolektor perihal uang saya yang salah transfer apakah bisa dikembalikan, jawabannya bisa dikembalikan dan suruh ditunggu 2 minggu lamanya. Karena itu cukup lama ketimbang dendanya berjalan terus pada tanggal 4 Januari 2019 saya melakukan pembayaran kedua di Alfamart dan transaksi berhasil.

Saya sebagai konsumen saya sudah menaati aturan dan kewajiban untuk membayar tapi kenapa perusahaan besar seperti Kredit Pintar tidak ada respon yang baik kepada konsumen untuk mengembalikan haknya. Saya konfirmasi lewat email tetapi tidak ada respon dan tanggapan yang pasti mengenai permasalahan tersebut.

Semoga dengan saya menulis di media konsumen ini pihak Kredit Pintar bisa mengembalikan uang saya yang salah transfer kode VA dan saya kirimkan bukti transferan saya dan bukti email saya yang tidak ada respon sama sekali sampai saat ini. Terima kasih semoga kita senantiasa diberikan rezeki dan kesehatan selalu. Amin.

Wassalamualaikum wr.wb.

Gayuh Dian Mahardika
Banyumas, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Bapak Gayuh Dian Mahardika

Kepada Yth. Bapak Gayuh Dian Mahardika, Kredit Pintar akan membantu permasalahan tersebut dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perihal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • apkh VA yg d dpt tu dr DC? klu dpt dr DC, tu permainan DC.
    d sini, apkh ad yg ngalamin, pas mo login d mnta kode verifikasi, tp kodeny gk d kirim2?

Penulis
gayuh dian mahardika