Surat Pembaca

Tagihan Telkom IndiHome tahun 2016

Saya dapat juga surat dari Pengacara Negara yang menuduh saya tidak bayar IndiHome periode Nov – November 2016. Padahal seingat saya saya sudah tidak berlangganan IndiHome sejak Oktober 2016. Memang sejak pelunasan menjelang pemutusan langganan dengan iPlaza Home ada yang datang menagih lagi setelah itu. Saya perlihatkan kuitansinya dan setelah itu tidak ada lagi tagihan datang dan saya anggap sudah selesai.

Kasus ini pernah saya diskusikan dengan tetangga di RT saya, untuk bahan waspada. Karena ketika saya sudah bayar lunas masih ada tagihan. Saat itu tetangga tetangga saya kasih lihat kuitansi pelunasannya. Saya tak menyangka setelah 2 tahun berlalu tiba-tiba ada tagihan IndiHome tahun 2016 dan harus segera dibayar paling lambat tanggal 25 ini.

Saya sudah telepon 147 atas tagihan dengan nomor HP saya tidak ada tagihan lagi. Lalu kenapa saya masih punya tagihan? Operator minta saya ke konter Plaza Telkom untuk memastikan. Saya bilang bagaimana ini bisa terjadi? 2017 dan 2018 saya sudah bebas dari tagihan karena memang sudah melunasi dan menyudahi langganan IndiHome. Karena saat itu sebulan penuh saya tidak dapat layanan. Alasan Telkom saat itu karena ada masalah dan sedang diperbaiki. Lalu setelah dua tahun bagaimana mungkin saya ditagih lagi dan langsung dari Kejakgung?

Kalau caranya seperti ini mal-mal juga bisa nagih lagi belanjaan kita karena habis belanja biasanya struk belanjaan dibuang. Padahal data kita tercatat di kasir. Bagaimana pengelolaan Telkom Indihome kok amburadul gini??

Rahmat
Produser di Lip6 SCTV
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • PT Telkom kan Perusahaan Terbuka, bukan bagian dari pemerintahan, ngapain pake mengatasnamakan pengacara negara segala? Mau mengintimidasi atau apa maksudnya? Lucu...?

  • Sekusut itukah telkom sampe2 penagihan2 tahun2 lalu di tagihkan lewat kejaksaan.. Wkwkwk, Idealnya bgini, klo konsumen ga bayar ya dicabut aja layanannya.. Krn ada alasan konsumen ga bayar.. 1. Ga puas dgn playanannya 2. Ya krn ga da uang lg utk berlangganan. .