Kategori: Surat Pembaca

Pinjaman Online Mau Uang Menyebar Data ke Semua Kontak Padahal Belum Telat

Assalamualaikum wr.wb,

Halo saya Karina dan saya salah satu yang terjerat pinjaman online kedua aplikasi tersebut (Mau Uang dan Toko Tunai). Pinjaman saya baru masuk jatuh tempo, BELUM TELAT sama sekali dan saya pun sebelumnya sudah konfirmasi ke CS-nya nanti sore akan saya lunasi.

Tapi tiba tiba saya diinfokan teman-teman saya bahwa mereka dapat WA yang menginformasikan saya punya hutang ke aplikasi mereka. Dan parahnya debt collector tsb mencantumkan NIK KTP saya, alamat lengkap dan jumlah pinjaman saya.

Apakah memang seperti itu cara penagihan debt collector? Apakah dengan menyebarkan data saya itu legal? Adakah hukum yang berlaku untuk cara penagihan seperti itu?

Dan bagaimana saya bisa mengusut para debt collector seperti itu?

Terima kasih.

Karina O.S.
087888599**
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Bener bngt tuh kak...masa saya juga...besok baru jtuh tempo...tp hari ini sudah di Wa ktnya hari ini jatuh temponya...dan di sebarkan data2 ke rekan2 dan sodara...padahal dari sistem nya aja memang bsok...karna sy dpt sms peringatanya...bsok baru jth tempo sampe pake kata2 yg sangat tidak menyenangkan...klo bisa laporin aja tuh ke ojk...atau kemana biar di tutup sekalian...bunganya jg luar biasa...

  • Dapet nih alamatnya cm daerah kantornya tp baru dikirim lngsung di hapus lg..Jl. Ringroad Timur, Sorowajan, Banguntapan, Bantul.yogyakarta kyknya sih ketakutan dia..lngsung buru2 dihapus.
    Untung sy sudah copy

    • Ini mbak nomer csnya mau uang 0831437281** kmrn juga saya dimaki2 diancam2 dikata2in padahal saya berjanji akan bayar cuma lagi kesusahan anak2 pada sakit malah katanya saya kasih makan anak pakek uang utangan makanya sakit

  • Mbak minta no telp cs nya mau uang donk. Sy besok japo mau bayar hr ini soalnya takut disebar. Cm diaplikasi rek va pembayarannya ga terdaftar terus. Knp yah?

  • Bos, kenapa ga bisa masuk ke aplikasi, ini mau nyetor jadi ga bisa

  • Itu namanya DC banci .banci aja masih lebih bernyali...kenapa ya DC cuma berani lewat wa,woiiiii,kalo ada DC penyusup...punya nyali ga ketemuan di kantor polisi...DC itu harus punya ijin...kalo ga ada KTA nya..DC ilegal,suruh datang aja..teriakin maling,rampok...dikeroyok..biar mikir cara cari uang bukan dengan cara ngancam orang..ketemu preman beneran mah cuma bisa mingkem ngajak ngopi...