Mohon Keringanan Pembayaran Tunaiku Amar Bank

Saya meminjam menggunakan aplikasi Tunaiku sudah yang kedua kalinya. Kali ini saya pinjam dengan jumlah lebih besar dari sebelumnya. Kemudian saya terkena musibah di PHK dari tempat bekerja dari bulan Oktober akhir di tahun 2018 kemarin.

Dan akhirnya membuat saya menunggak tagihan sampai 3 bulan sampai saat ini karena saya belum dapatkan pekerjaan yang baru. Akhirnya saya berusaha meminta keringanan dari pihak bank melalui email dan telepon ke CS serta WhatsApp ke nomor yang dicantumkan (pihak collection-nya). Dengan tujuan saya minta keringanan membayar cicilan semampu saya terlebih dahulu, sampai saya dapat pekerjaan dan bisa membayarkan lagi setiap bulannya.

Tetapi saya tidak mendapatkan solusi dan bantuan sedikitpun, mereka malah tetep memaksa saya harus membayar sesuai tagihan tanpa keringanan. Jika tidak dibayarkan akan kirim pihak ketiga untuk kedua kalinya datang ke kantor dan ke rumah saya dan angkut semua barang-barang sesuai jumlah pinjaman tanpa toleransi dengan nada bicara yang kasar dan tinggi di telepon. Padahal saya sudah jelaskan saya hanya mampu bayar dengan jumlah sekian terlebih dahulu pada tanggal sekian saya baru bisa bayarnya. Tapi CS Amar bank Tsb malah marah-marah dan teriak-teriak di telepon dan mengancam dengan kasar.

Saya ada bukti WhatsApp dengan pihak collectionnya tetapi tidak diberikan solusi dan bantuan dengan cara baik, tetap diminta bayar. Mohon pencerahannya jika ada yang mengalami hal serupa dengan saya .

Terima kasih.

Yuwita Apriliani
089993085**
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:20    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

18 komentar untuk “Mohon Keringanan Pembayaran Tunaiku Amar Bank

    • 1 Februari 2019 - (16:53 WIB)
      Permalink

      Amar bank itu kantornya ada di Sudirman Thamrin .
      Dia punya aplikasi pinjaman online fintech namanya TUNAIKU .
      Dengan bunga yg cukup besar dan cara penagihan yg kasar dan mengancam .

      • 23 Maret 2019 - (11:20 WIB)
        Permalink

        Mba yunita , mau tanya sekarang tunggakan nya bagaimana? apakah barang2 mba di ambil sama pihak ke 3 amar bank?

      • 25 November 2019 - (16:36 WIB)
        Permalink

        mba yuwita boleh minta contact wa ny biar aq bisa bantu nantiny perihal amarbank tunaiku

  • 12 Februari 2019 - (18:00 WIB)
    Permalink

    Saya jg ada pinjaman di Amar Bank, jatuh tempo tgl 23 tapi pas tgl 25 di telp oleh collector Amar Bank. Awalnya baik, saya jelaskan kondisi saya yang sudah tidak bekerja. saya baru bisa bayarkan di Februari. dia blg tidak bisa, tidak mau mengerti kondisi saya. lalu saya menyatakan saya memang salah krn membayar diluar dr tgl autodebet. eh saat itu, collectornya kaya kesetanan. yg awalnya mau nagih saya malah gamau tau kondisi saya dan menyalahkan saya krn saya melanggar perjanjian autodebet dan akan membawa ini ke pihak berwajib. saya blg silahkan. tp saya tidak suka krn sy menjelaskan kronologi saya secara baik2 knp bpk jd marah2, tp dia berkoar2 lg panjang lebar yg sy potong terus dengan blg “saya jelaskan kondisi saya baik2 pak, saya jujur dan mengaku salah tp knp statement sy malah dijadikan boomerang” lalu tiba2 dia mengancam katanya saya tidak kooperatif dan mau menarik total sisa pinjaman saya 2 hari lagi dan telp dimatikan.. lalu ada masuk sms dr amar bank dengan bahasa yg sama. Saya cuekin krn saya sdh jelaskan baik2 tp kelakuan mereka ky kesetanan, sampai mereka teror dengan bahasa2 yg ga manusiawi sampai akhirnya tgl 11 kemarin ada salah satu penagih menelpon kekantor lama saya dengan nada mengancam yg akhirnya sy ditelp kantor lama saya. Saya sudah katakan saya sudah tidak bekerja, tp mereka masih telp kekantor lama bukan untuk menanyakan saya baik2 tp dengan nada mengancam.

    Kalau ada yang ingin pinjam di Amarbank lebih baik pikir2 lagi. mau ngomong baik2 juga percuma.

    • 4 Maret 2019 - (23:32 WIB)
      Permalink

      apa boleh amar bank ambil barang2 kita kl lagi nunggak? di perjanjian nya emng ada kata2 kl kita nunggak mereka bisa ambil barang2 kita unk bayar.. tp kan surat itu tdk di ttd dpn notaris hukumnya gak kuat donk ya .. kalau ada DC yang berani ambil barang2 .. kita laporkan saja ke polisi masuk pencurian .. terkecuali kita ttd surat nya dpn notaris itu sah di mata hukum..

  • 19 Februari 2019 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Apakah bnr pihaka Tunaiku bisa melacak lwt GPS kalau sampai tdk membayar 2 bulan? Pihak penagihan nya sgt kasar.

  • 7 April 2019 - (22:20 WIB)
    Permalink

    Bener banget tu..
    Tunaiku ga da etika nya banget kalo nagih kaya orang kesetanan..sampe nerir kantor via tlp diangkat ga mo ngmong pas di bilang ga da kerjaan amat nlpon2 ga jelas baru dy ngomong dari ammar bank..
    Parah bank ko pemagihan nya kaya orang yg ga berpendidikan banget..
    Padahal udah di ajak ngmong baik2 ttp aja nyerocoa ga pake fitik ga pake koma pake nada tinggi pula..

  • 29 April 2019 - (12:18 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama..baru kali ini saya tdk bisa membayar, padahal slm 6 blnn pembayaran lancar dan tdk pernah lwt jatuh tmpo..bln ini financial lagi merosot rencana mau bayar double di bln dpn, tapi tiap hati di tlp, sms dgn mengancam akan msk biaya checking..penagihan memaksa melebihi pihak bank yg sesungguhnya..pertanyaan nya apakah Amar bank masuk dlm OJK?

  • 16 Mei 2019 - (15:24 WIB)
    Permalink

    Dear All, apa sudah ada yang pernah datang debt collerctor nya kerumah? Saya was was. Karena saya sedang tdk bekerja jd tdk ada penghasilan saat ini. Mohon pencerahannya

  • 13 Agustus 2019 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Saya jg pinjam tunaiku. Cicilan 16 bulan sdh bayar 12x kurang 4x cicilan tetapi saya terkena musibah ketipu online cukup banyak sampai saya lapor polisi. Otomatis saya tdk bayar krn saya sedang mengalami musibah. Awal nya tlp ke hp pribadi dan wa saya balas dan saya angkat. Tp wa tidak wajar,sehari bs 150 pesan dan tlp pun isinya marah2. Saya sampaikan bhwa saya sedang kena musibah dan tlg saya diberi wktu tetapi saya malah dimaki2 dan tdk mau tau kondisi saya. Akhirnya skrg setiap hari telpon ke kantor dan dtg ke kantor. Debt collector dtg 2 org ke kantor dengan tampang yg menakutkan. Tp blm dtg kerumah. Adakah yg sampai didatangi dirumah? Dan apa benar sampai ambil barang2 jaminan dirumah utk bayar pinjaman? Bila ada pengalaman yg sama mohon di share

  • 24 November 2019 - (21:55 WIB)
    Permalink

    lalu Bgmn mb?sy jg sdh galbay dr jatem 12 hingga saat ini.mereka kekeh minta byr smpai tgl.25 ini klo tdk dc akan dtg kerumah.tp sy blm py uang,,,boro2 buat byr buat makan dan jajan anak2 sklh sj terasa berat.
    Pdhal sy sdh tlp ke cs utk keringanan byr pokoknya,tp mereka bilang hrs dtg ke kantornya sj.tp sy blm py uang?

    Apa benar mereka ambil brg2 kita mb?mhn pencerahannya mb?mb sdh galbay brp lama,dgn tenor brp angsur yg ke berpa?

  • 17 Januari 2020 - (14:41 WIB)
    Permalink

    ada yang didatengin ke kantor gak? saya telat 1 bulan dan dia kasar banget…baru kali ini biasanya gak sekasar ini.

  • 13 Maret 2020 - (11:40 WIB)
    Permalink

    mereka telpon kantor bilangnya JNE , ternyata pas disambungin ke saya bilangnya dari amar bank , kan ketauan banget ngibulnya.
    Kalau mau dateng ya silahkan aja , percuma toh juga saya belum ada uang buat bayar . Jika ada juga gak akan telad

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Mohon Keringanan Pembayaran Tunaiku Amar Bank

oleh Yuwita aprillia dibaca dalam: 1 min
18