Surat Pembaca

Kecewa dengan Pelayanan Pengajuan Kartu Kredit BCA via eform di website BCA

Saya adalah nasabah setia Bank BCA selama 5 tahun dan rajin menggunakan fasilitas Virtual Account Bank BCA yang sangat membantu untuk segala transaksi online di semua marketplace. Hingga akhirnya pada tanggal 8 Desember 2018 saya mengajukan aplikasi kartu kredit Bank BCA melalui eform Aplikasi Kartu Kredit BCA di website Bank BCA.

Pada tanggal 10 Desember 2018, suami saya dihubungi pihak BCA yang menanyakan perihal diri saya dan domisili sesuai KTP atau tidak. Lalu pada tanggal 11 Desember saya mendatangi kantor BCA Cabang Purwakarta untuk menyerahkan dokumen yang diperlukan berupa foto copy KTP dan NPWP sesuai dengan yang diminta oleh bagian Customer Service bernama Ages.

Karena tidak ada informasi dan konfirmasi apapun baik dalam bentuk sms maupun email, maka saya menghubungi HALO BCA pada tanggal 21 Desember 2018 dan mendapat informasi bahwa status aplikasi kartu kredit saya masih pending karena ada dokumen yang belum dilengkapi. Kemudian CS HALO BCA membuatkan laporan dengan no. 2106271905 dan meminta saya untuk menunggu hingga 14 hari kerja maksimum hingga 4 Januari 2019. Kira-kira seminggu dari tanggal tersebut, bagian aplikasi kartu kredit menelpon saya dan menginformasikan agar saya segera mengirimkan dokumen yang diperlukan melalui pos (saya menolak karena saya sudah menyerahkan dokumen yang dimaksud ke kantor BCA Cabang Purwakarta).

Hingga tanggal 4 Januari 2019 saya menghubungi HALO BCA kembali, namun jawaban yang diberikan adalah bahwa pihak analis kredit BCa baur menerima dokumen aplikasi saya dari pihak BCA Cabang Purwakarta per tanggal 4 Januari 2019 tersebut. Dan sekali lagi CS hanya meminta saya untuk menunggu konfirmasi selama 14 hari dan maksimal 21 hari.

Dan hari ini tanggal 1 Februari 2019, saya kembali menghubungi HALO BCA dan dilayani oleh CS yang bernama Sinar dengan no laporan 2105086352. Karena saya sudah sangat kecewa dengan pelayanan Bank BCA yang seperti ini maka saya meminta CS untuk melakukan pembatalan pengajuan aplikasi kartu kredit.

Saya harap Bank BCA dapat menanggapi permasalahan yang saya hadapi saat ini. Agar saya sebagai nasabah mendapat kepastian mengenai pengajuan aplikasi kartu kredit yang saya ajukan baik approved maupun ditolak. Terima kasih.

Wida Marliany
Kab. Purwakarta, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Penulis
Wida Marlianya