Pencurian Data disertai Tagihan Siluman Nomor Matrix Indosat Ooredoo yang Tidak Pernah Saya Daftarkan

Dear Indosat Ooredoo

Sebelum ke inti permasalahan, perlu diketahui saya adalah pengguna nomor Indosat sejak tahun 2004 dan memutuskan untuk menggunakan nomor pascabayar Indosat di tahun 2017, yaitu Matrix, dengan harapan semakin nyaman dalam berkomunikasi.

Memang tidak ada masalah dengan nomor yang saya pakai hingga saat ini. Tapi saya cukup kecewa, untuk perusahaan telekomunikasi sekelas Indosat, apakah semudah itu menggunakan data dalam membuat nomor pascabayar tanpa ada yang bersangkutan di lokasi?

Iya, data saya digunakan tanpa izin untuk membuat nomor pascabayar matrix di nomor 0815328142**. Itu bukan nomor yang saya pilih di galeri Indosat Malang. Dari info yang saya dapat nomor tersebut dibuat di Galeri Teluk Betung. LAMPUNG. Jauh dari kota saya berdomisili, Malang. Kenapa saya bilang jika data saya digunakan tanpa izin, karena saya mendapat surat tagihan dan peringatan dari Indosat di nomor yang telah saya sebutkan di atas dan ditujukan pada saya dengan total tagihan sebesar Rp1.047.915,-.

Surat tagihan pertama yang datang saya abaikan, karena nominal yang tertera tidak besar. Saya anggap ada kesalahan sistem. Lalu datang surat peringatan untuk segera melunasi tagihan sebesar Rp688.545,-. Dan terakhir, yang baru saja saya terima, surat peringatan dengan nominal yang saya sebut di atas.

Saya sudah coba menghubungi call center via twitter, email dan datang ke galeri Indosat Malang. Tapi kurang puas dengan solusi yang diberikan. Beberapa kali jawaban yang saya terima adalah permasalahan telah terselesaikan. Apanya yang diselesaikan jika satu bulan kemudian saya masih mendapat surat peringatan untuk melunasi tagihan.

Memang solusi yang diberikan adalah mengabaikan dan tidak perlu membayar tagihan tersebut. Tanpa disuruh pun, tagihan itu tidak akan saya bayar. Tapi dengan adanya tagihan ini saya dibuat malu di depan kolega. Dan itu cukup mengganggu. Menurut saya itu bukan win-win solution.

Setelah mendapat surat peringatan lagi, saya hubungi CS (mbak Vina) yang menangani keluhan saya di galeri Indosat Malang. Diinfokan yang menggunakan data saya adalah CS di Teluk Betung dan saat ini sedang cuti melahirkan. Melalui mbak Vina saya minta bukti chat atau bukti tertulis yang menjelaskan bahwa CS di Teluk Betung yang menggunakan data saya dan pernyataan jika saat ini dia sedang cuti melahirkan. Kenapa saya minta capture chat atau bukti tertulis, karena tidak ada apapun yang bisa saya jadikan pegangan setelah keluar dari galeri Indosat Malang. Mereka tidak bisa mengeluarkan pernyataan tertulis untuk permasalahan seperti ini.

 

Di sini yang saya minta adalah kejelasan bagaimana data saya bisa dipakai. Memang ada aturan perusahaan untuk melindungi karyawannya, tapi saya sebagai customer juga memiliki hak untuk mendapatkan kejelasan, bukan dengan kata-kata formalitas “SUDAH SELESAI DITANGANI”. Karena yang ditangani itukan di pihak kalian, di pihak saya masih tanda tanya besar loh mengenai data yang digunakan tanpa izin. Dan saya sangat sangat sangat KEBERATAN.

Info tambahan saja, nomor Matrix yang benar-benar saya gunakan bisa dikonfirmasi langsung ke mbak Vina di galeri Indosat Malang. Tentu bukan hal sulit ya untuk kroscek data ke Malang. Foto surat tagihan dan peringatan juga sudah ada di mbak Vina. Monggo, bisa dicek juga. Tapi pastinya semua sudah ter record di database.

Semoga ada kejelasan yang bisa saya dapatkan. Terima kasih.

Ratri Putri
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Penilaian Rata-rata: 2.6]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pencurian Data disertai Tagihan Siluman Nomor Matrix Indosat Ooredoo y…

Ratri Putri Kusumawardhani 2 menit
0