Klaim Bumiputera Tak Kunjung Cair Sudah Hampir 1 Tahun

Dear Management Asuransi Bumiputera,

Atas nama pemegang polis no 213100868602, cabang Bumiputera Cibinong. Sampai kapan hak kami akan dibayarkan? Sudah 3 kali dijanjikan namun tak kunjung cair. Pengajuan klaim sejak 15 Maret 2018, pertama dijadwalkan cair 17 September 2018, kemudian di-reschedule November 2018, kemudian dijanjikan lagi di kantor pusat Bumiputera yang berada di Jln Sudirman, oleh ibu Evi dikasih jadwal tanggal 20 Desember cair, kemudian tidak cair juga.

Karena tidak cair juga saya datangi Kantor Pusat Bumiputera di Jl Wolter Monginsidi (karena kantor pusat di Jalan Sudirman sudah pindah/tutup). Dikatakan bahwa dana sudah ditransfer tanggal 21 Desember 2018, infonya disuruh cek rekening 3 hari kerja setelah tanggal 21 Desember. Nyatanya sampai hari ini itu tidak pernah ditransfer dari Bumiputera.

Saya merasa sangat dibohongi sebagai konsumen. Mohon kejelasan kapan klaim saya dibayar? Sungguh sangat mengecewakan.

Salam,

Tisma (Istri Pemegang Polis)
Cibinong , Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Klaim Bumiputera Tak Kunjung Cair Sudah Hampir 1 Tahun

  • 8 Februari 2019 - (09:29 WIB)
    Permalink

    Sudah banyak Mba klaim nasabah bumiputera tidak ada kepastian kapan dibayar. Saya yg habis kontrak sejak 1 Juli 2018 hingga sekarang Februari 2019 tidak ada kepastian kapan dibayar dan ribuan nasabah lainnya menujtut hal yg sama pembayaran klaim. Kalau sudah seperti ini nasabah mau mengadu kemana?.. OJk diam mereka bilang gagal bayar adalah hal biasa Jiwasraya pun menyusul gagal bayar . Ribuan Nasabah jelas merugi tidak terlihat peran pemerintah menangani dengan serius kondisi seperti ini.. bahkan ada wacana semua klaim habis kontrak 100% belum akan dibayar dan dialihkan pada penyertaan asuransi berikutnya sebagai pembayaran pertama untuk ikut asuransi berikutnya .. jelas saya tidak berniat ibarat sudah masuk lubang buaya kita pun ditendang masuk lubang singa..

  • 23 Februari 2019 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Wah..sy juga dr 24 feb 2018 s.d skrg 23 feb 2019 belum cair juga..sy tutup polis asuransi pendidikan…
    Mba tisma sudab cairkah sekarang??
    Ada yg sudah cair gak sih..soalnya sy baca smua pd belum cair.?

 Apa Komentar Anda mengenai AJB Bumiputera 1912?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Klaim Bumiputera Tak Kunjung Cair Sudah Hampir 1 Tahun

oleh mama Nawa dibaca dalam: 1 menit
2