Penerbangan Dibatalkan Air Asia Dua Kali dan Refund Belum Kembali

Tertarik dengan tawaran tiket promo Air Asia Jakarta-Narita direct, saya membeli tiket tersebut pada 26 Juli 2018 dengan kode booking YW7SQP untuk 3 orang penumpang.

Pada 9 Agustus 2018, saya mendapatkan email dari Air Asia bahwa penerbangan tersebut dibatalkan dan saya diberikan pilihan move flight, credit account, re-route atau refund. Saya pilih re-route transit Denpasar. Flight Details: XT 402 Tokyo Narita-Denpasar untuk 3 penumpang, QZ 7533 Bali Denpasar- Jakarta untuk 3 orang penumpang.

Pada 22 Oktober 2018 saya kembali mendapatkan email dari Air Asia bahwa penerbangan tersebut dibatalkan dan saya diberikan pilihan move flight, credit account, re-route atau refund. Akhirnya saya putuskan REFUND. Saya melakukan proses refund sesuai prosedur Air Asia pada 23 Oktober 2018 dan mendapat nomor laporan 07014656. Air Asia menjanjikan proses refund 30-60 hari dana akan kembali ke rekening saya.

Sampai saat ini sudah lebih dari 60 hari setelah laporan pengajuan refund dibuat pada 23 Oktober 2018, dana belum kembali ke rekening saya. Setiap saya menelpon call center jawabannya hanya diminta menunggu karena sedang proses antrian. Beginikah cara Air Asia memperlakukan pelanggan yang sudah membayar tiket lunas sejak 26 Juli 2018 dan penerbangan dibatalkan dua kali sepihak oleh Air Asia dan uang yang sudah saya bayarkan belum ada tanggung jawab Air Asia untuk mengembalikannya.

Untuk diketahui bahwa kantor Air Asia sejak Oktober 2018 hanya melayani pembelian tiket, untuk laporan keluhan dan refund hanya dapat melalui pengisian E-form dan Call Center. Saya sudah putus asa menunggu pengembalian dana refund tersebut .

Sekian dan Terima Kasih.

Hormat Saya,

Yeanne Rosseno
Jakarta Barat 11470

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: