Surat Pembaca

Transfer dari OVO ke Bank Lain Tidak Masuk, Komplain Diabaikan

Pada tanggal 08 Februari 2019 pukul 08:13 dan 08:19 saya melakukan transfer dari OVO ke Bank Mandiri dan Bank DBS. Saldo OVO sudah terpotong, namun hingga saya menulis surat ini dana belum masuk ke rekening tujuan.

Call Center sulit dihubungi. Saya sudah melaporkan hal ini via email, WhatsApp, Twitter dan Instagram. Namun tidak mendapat tanggapan dan keluhan saya hanya diabaikan.

Please OVO kembalikan dana yang kalian tahan secepatnya!

Lies Setyaningsih
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Lies Setyaningsih

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Lies saat melakukan transaksi menggunakan OVO. Menanggapi keluhan yang...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Waduh.. bahaya juga ternyata ya..
    Saya juga bernasib saya tapi beda nominal. Isi pulsa tapi ngga masuk-masuk dari kemarin padahal saldo sudah berkurang. Respon minim banget dari pihak ovo. Saat nyari nomor cs ovo banyak nemuin review yang tidak menyenangkan dari pelanggannya. Menyedihkan banget kalo banyak korban yang dananya tidak dikembalikan oleh ovo
    Tolong segera ditindaklanjuti pihak OVO ??

  • Senasib di hari yang sama dan waktu yg sama,pihak cs@ovo.id tidak ada kepastian,
    Se enggaknya balas lah prosesnya brapa hr krja atau gimana kek,,,
    Gt....

  • Sistem OVO ini sepertinya kurang handal dalam menangani transaksi keuangan. Seharusnya Bank Indonesia meninjau kembali ijin yang dikeluarkan buat OVO. Apalagi OVO dipake juga di Grab n Tokopedia. Berapa banyak konsumen yg terdampak kalo ada masalah seperti ini?

  • alhamdulillah.. sudah dikembalikan oleh OVO,,
    Kak Lies Setyaningsih coba cek saldo ovo jenengan siapa tau sama kembali juga, kan kejadiannya sama, hari dan waktunya cuma selang beberap detik antara transaksi sy sama jenengan,

    Mkash ovo,tolong di tingkakan lagi,,
    kalo ada komplin dr member ovo, secepatnya di respon ya...

    • Boro boro... Barusan saya cek saldo ovo blm berubah dan dana belum masuk ke rekening tujuan.

      • Sama mba.. saya juga di jam 08:14 dihari yang sama sampe sekarang juga belum masuk. Sudah berulang kali di email sampe dapet tiket ID berbeda-beda dengan cs yang berbeda pula, jawaban masih sama.. diproses terus.
        Memang mungkin pulsa tidak seberapa, tapi bayangin kalo ratusan ribu pengguna dikecewakan seperti ini? Kalo top up cepet banget, notif iklan fitur-fitur gesit dimana-mana tapi menghadapi keluhan pelanggan kayak nunggu orang abis cuti melahirkan ?

        • Gak ada bedanya ya kayak olshop penipu yg selalu nyuekin korbannya setelah berhasil nipu ?

  • Alhamdulillah akhirnya pagi ini uang saya kembali lagi setelah spam bertubi tubi ke CS via twitter, WA & email. Semoga korban-korban yang lain juga sudah mendapatkan haknya kembali. Amin. Ini merupakan pengalaman pertama dan terakhir saya menggunakan fitur transfer bank menggunakan OVO cash. Kapok.

    • Kak nomer wa ovo yg bisa di hubungi mana yaa,soalnya saya jg mengalami kejadian ya sama
      Dan sampai sekarang belum di respon oleh pihak cs ovo amat sangat slowrespon
      Mohon bantu saya kak agar uang saya jg dapat segera kembali ke saya

  • Kcewa smpe skrnga sya blm dpt informasinya dri pihak ovo ketidalanjutnya tlong balikin uang yg sya tf ke rekening BRI 1.000.000 blm masuk smpe skrng.. Nuat sya membantu teman transaksi malah sya jd nombokin uang kedia.. Mhon cs balasannya

    • Sama..sy baru aj kejadian tgl 28 Desember.. transfer ke bank Jatim..nomina 620 dan 50 ..yg masuk yg 50 yg 620 stats SPN atw pending..tpi sampe sekarang jg saldo sy gak balik...di bank Jatim jelas2 SDH di cek mutasi gak masuk...

      Bener2 ..rampok cara halus...

      Suruh tar sok tar sok..
      Tinggal refund aj beratnya seberapa...

      CEO OVO
      Bapak karaniya dharmasaputra
      Tolong dibenari semua nya ...
      Ini penggelapan dana nasabah namanya

  • Saya transfer tanggal 22 April 2019, sampai sekarang dana belum masuk rekening. Saya sudah bolak balik hub CS OVO, tapi tetap di suruh tunggu. Namun terakhir ini saya di suruh lampirkan mutasi rekening, yg sudah saya lakukan. 23 HARI KERJA (15 Mei 2019))masih tidak sanggup kembalikan. Nomor bank rekening sudah di minta 2 kali sebelumnya.
    Mohon dana saya di transfer kembali secepatnya.
    TIKET 1782430

  • Saya baru mengalami tadi pagi, saya transfer uang dr ovo ke bank muamalat. Katanya proses pengembaliannya 5 hari kerja. Semoga benar dikembalikan ya, soalnya itu uang sekolah anak2.