Surat Pembaca

Rekening Terdebit Otomatis, Pelayanan Bank Amar-Tunaiku Mengecewakan

Halo, saya adalah konsumen/klien dari PT Bank Amar-Tunaiku dengan no kontrak 15629599.

Kejadian ini pertama kali saya alami,saya jatuh tempo di tunaiku setiap tanggal 10. Pada tanggal 7 Februari 2019 saya sudah membayarkan angsuran saya sebesar 606.480 IDR. Namun pada tanggal 8 Februari 2019, ATM BCA saya mendebit otomatis payment untuk Bank Amar Tunaiku sejumlah Rp613.980.

Saya panik dan saya telepon call center dari Bank Amar Tunaiku. Saya ceritakan komplain saya karena pendebitan otomatis ini. Call center bilang bisa di-refund 14 hari kerja. Okelah tapi saya masih banyak kebutuhan, saya nego sampai call center berkata paling lambat pada tanggal 21. Oke pada akhirnya saya kecewa dan jadi tidak kooperatif terhadap peneleponan ke call center.

Pada akhirnya saya coba untuk email ke Bank Amar Tunaiku, lalu jawabannya dari email tersebut membuat saya lebih kaget lagi bahwa dana yang terdebit pada tanggal 8 belum masuk ke sistem Bank Amar Tunaiku,dan jika pun sudah masuk ke sistem tidak bisa di-refund.

Saya jadi bingung SOP call center dengan SOP mail complaint handling jawabannya jauh berbeda. Saya sudah lampirkan mutasi rekening saya, namun jawabannya tetap mengecewakan.

Mohon saya butuh jawaban dari pihak Bank Amar Tunaiku

Best regards,

Woro Pandan K.K.
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • apakah itu karena mbak mendaftarkan untuk auto debet? aku jadi kwatir takut di auto debet juga.

  • ko bisa pak di auto debit ? memang nya bpak waktu pengajuan ttd surat kuasa unk bank auto debit ya?

  • Saya tidak pernah menyetujui adanya auto debit.
    Saya tidak pernah terlambat dalam pembayaran.
    Kalau memang saya menyetujui auto debit kenapa tidak dari angsuran pertama? Kenapa ketika sudah angsuran ke-7 baru ada auto debit, suatu hal yg tidak masuk akal untuk saya.
    Customer carenya pun tidak memberikan solusi untuk permasalahan saya.
    Saya sudah bayar sebelum jatuh tempo, sesudah jatuh tempo di angsuran ke 7 mereka auto debet ke rekening saya.