Tutup Polis di AXA Mandiri: Lambat, Dipersulit dan SOP Tidak Jelas

1. 21 Januari 2019: menyerahkan dokumen-dokumen untuk penutupan polis 5100782134 kepada staff AXA Mandiri di kantor AXA Mandiri Jl. Pemuda, Surabaya. Staff penerima dokumen penutupan menyatakan semua dokumen sudah lengkap (form terlampir) & dijanjikan dalam 7 (tujuh) hari kerja sudah bisa terima dananya. Staff AXA Mandiri menyatakan, rekening penerima dana harus sama dengan rekening yang digunakan untuk pembayaran premi/pendebetan selama ini (sejak 2006 = sudah 13 ~ tiga belas tahun), hal ini pun sudah terpenuhi.

2. 22 Januari 2019: staff AXA Mandiri yang mengklarifikasi proses penutupan melalui telepon juga menyatakan jika semua dokumen sudah lengkap, dijanjikan dalam 7 (tujuh) hari kerja sudah bisa terima dananya. –> ini berarti sudah mundur 1 (satu) hari dari janji awal & tidak ada informasi kekurangan dokumen!

3. 23 Januari 2019: terima sms dari AXA Mandiri. Tidak ada pernyataan kekurangan dokumen atau apa pun juga!!! Dijanjikan 7 (tujuh) hari kerja dana bisa diterima –> ini berarti sudah mundur 2 (dua) hari dari janji awal!

4. 7 Februari 2019: 12 (dua belas) hari kerja setelah penutupan tidak ada kabar apa pun! Telepon customer care (021-30058788), dinyatakan ada kekurangan dokumen kk, dengan alasan nama rekening beda dengan nama polis. Padahal di 3 (tiga) tahapan sebelumnya, dinyatakan sudah lengkap/tidak ada kekurangan apapun/tidak ada informasi kekurangan apa pun!!! Dan kalaupun ada kekurangan dokumen, tidak ada pemberitahuan dalam bentuk apa pun dari AXA Mandiri!!!! (saya yang berinisiatif menghubungi AXA Mandiri. Sebaliknya, AXA Mandiri tidak ada inisiatif apa pun untuk menginformasikan bila memang ada kekurangan dokumen!)

Kalau niatnya tidak mempersulit, nama rekening penerima sama dengan nama ahli waris di polis & rekening tsb selama 13 (tiga belas) tahun yang dipakai untuk bayar polis AXA Mandiri (debet otomatis)!!!!!

Staff customer care menjanjikan (lagi!) dana bisa diterima hari itu juga atau keesokan harinya (8 februari 2019), dengan catatan kekurangan dokumen (kk) dikirim via email. Hari itu juga email dengan isi dokumen kk yang diminta, dikirim ke: customer@axa-mandiri.co.id (sesuai permintaan staff customer care).

5. 9 Februari 2019: sampai email ini ditulis, semua janji staff AXA Mandiri tidak ada yang ditepati alias bohong! Tidak ada dana serupiah pun yang merupakan hak milik saya, dikirim oleh AXA Mandiri!!!

Apakah ini memang standar prosedur AXA Mandiri, untuk memperlambat & mempersulit proses penutupan??? Kalau 2 (dua) staff AXA Mandiri menyatakan lengkap/tidak memberi informasi kekurangan apapun, lalu tiba-tiba petugas customer care menyatakan ada kekurangan, apakah ini memang indikasi bahwa AXA Mandiri tidak punya prosedur standar dalam bekerja?

Atau memang standar prosedurnya adalah dengan memperlambat & mempersulit, dengan mengada-adakan syarat-syarat “Baru” yang sengaja tidak disebutkan sejak awal???? Karena faktanya: setelah syarat “Baru” dipenuhi pun, dana yang menjadi hak milik saya tetap tidak dikirim sesuai dengan yang dijanjikan oleh staff AXA Mandiri!

Harap segera dituntaskan masalah ini segera!!! Saya menuntut hak saya tanpa diperlambat dan atau dipersulit oleh AXA Mandiri!!!

Indra Karijanto
Surabaya, Jatim

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan AXA Mandiri untuk Bapak Indra Karijanto

Jakarta, 26 Februari 2019 Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”) Dengan hormat,...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tutup Polis di AXA Mandiri: Lambat, Dipersulit dan SOP Tidak Jelas

  • 20 November 2019 - (00:52 WIB)
    Permalink

    semoga AXA mandiri lebih baik lagi dalam penanganan masalah yang ada. sudah terlalu banyak postingan negatif tentang AXA.

  • 25 November 2020 - (04:50 WIB)
    Permalink

    SEMOGA TIDAK DIPERSULIT AXA MANDIRI
    Saya benar-benar membuktikan kekecewaan itu, saya pikir ikut ansuransi kesehatan AXA MANDIRI bisa digunakan sebagaimana awal dijelaskan pihak bank, ternyata 9tahun 11bulan alhamdulillah tidak dipakai dan waw….begitu besar dana yg terpotong ya… separuh dari total premi yg dibayarkan… Gila! Sama sekali tidak ada manfaatnya lebih baik ditabung atau investasi emas Antam ?Dan tidak ada jaminan premi yg kita bayarkan akan kembali seperti janji awal ???. Bismillah semoga pengajuan pemberhentian AXA MANDIRI saya lancar dan dana saya kembali seperti yg dijanjikan. Selasa, 24 November 2020 pengajuan pengambilan dana ansuransi kesehatan :
    1. hanya dilihat buku polis dan dicek data saya
    2. Foto kopi buku tabungan (rekening)
    Diinfokan :
    1. Nanti 3 hari lagi, jumat, 27 November 2020 akan ada telp dari pihak Jakarta.
    2. Dijanjikan 14 hari akan dimasukkan buku rekening saya.
    Semoga tidak mengecewakan ya… karena saya banyak membaca di media, kekecewaan nasabah ansuransi di AXA Mandiri dan pada akhirnya saya juga dikecewakan ? dengan pemotongan dana tersebut.

  • 7 Februari 2021 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Saya melakukan tutup polis, tgl 27 Januari 2021 kok tidak diberikan tanda terima dari pihak AXA Mandiri, cuma diambil buku polis, copy KTP dan copy buku rekening….. waduh jadi ngeri dan ada perasaan ngga secure sama asuransi ini, ini masih menunggu dana terkirim ke rekening yg dijanjikan 7 hari kerja.

    • 20 April 2021 - (08:50 WIB)
      Permalink

      Gimana mas kelanjutannya? dana bisa diterima utuh sesuai hasil investasi yang tertera di email?

 Apa Komentar Anda mengenai AXA Mandiri?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tutup Polis di AXA Mandiri: Lambat, Dipersulit dan SOP Tidak Jelas

oleh Indra Karijanto dibaca dalam: 2 menit
4