Rumah KPR BTN Dipagar Beton Keliling oleh Developer Baru

Bank BTN Cabang Jember dan Developer Perumahan di Kabupaten Bondowoso Merugikan dan Merampas Hak Konsumen.

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera,

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan wujud kekecewaan saya tentang kinerja dari Bank BTN Cabang Jember dan Developer Perumahan PT.Lintang yang berada di Kabupaten Bondowoso. Saya membeli rumah di Perumahan di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur kepada PT. Bariko Putra sebagai developer perumahan yang pertama dan rumah tersebut di-KPR-kan kepada Bank BTN Cabang Jember yang telah berjalan selama 5 tahun.

Awal dari akad kredit sampai menginjak 2 tahun tidak terjadi masalah apapun. Namun menginjak tahun 3 terjadi masalah, yaitu rumah yang telah saya kreditkan di Bank BTN cabang Jember diblokir fisik rumah saya atau tidak diberikan akses untuk dapat masuk ke dalam rumah saya tersebut. Sekeliling rumah saya dipagar beton keliling oleh developer yang baru bernama PT. Lintang dikarenakan developer pertama bermasalah dengan pihak Bank BTN Cabang Jember. Dan tanpa alasan yang jelas dari PT.Lintang, rumah saya harus bersedia direlokasi ke tempat yang baru dalam satu area perumahan tersebut.

Saya sudah berusaha kooperatif dengan mengikuti anjuran dari pihak PT. Lintang. Yang saya sangat sesalkan sampai sekarang tidak ada realisasi pembangunan rumah saya yang akan direlokasi, dan sampai sekarang saya tidak dapat masuk ke rumah saya sendiri.

Di sini saya merasa dirugikan dan HAK saya direbut. Saya merasa kecewa kepada Pihak Bank BTN cabang Jember sebagai mediator dan penanggung jawab yang mutlak dalam kasus ini. Setiap kali saya tanyakan mengenai kapan akan mulai dibangun rumah saya dan dari pihak bank dan pihak developer tidak dapat memberikan kepastian yang pasti. Selalu janji dari pihak developer mengenai mulai dibangunnya rumah saya juga selalu meleset dan selalu tidak pasti. Saya hampir 3 tahun menunggu dan selama itu juga saya tidak dapat masuk ke rumah saya sendiri, padahal kewajiban saya selalu saya laksanakan dan tepat waktu, tetapi kenapa HAK saya dipermainkan.

Motivasi saya membeli rumah dengan cara kredit KPR kepada Bank BTN Cabang Jember karena ingin memiliki rumah sendiri, dan sampai sekarang saya malah kontrak rumah dan tidak bisa memasuki rumah saya sendiri.

Bagaimana tanggung jawab dari Pihak Bank BTN Cabang Jember dan PT. Lintang sebagai developer perumahan tersebut yang sekarang bernama “Tata Residence Bondowoso” ????? Mohon segera ditanggapi mengenai HAK saya sebagai nasabah/konsumen. Selamat siang dan terima kasih.

Wahyu Widz
Kel. Dabasah, Kec. Bondowoso
Bondowoso, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Rumah KPR BTN Dipagar Beton Keliling oleh Developer Baru

  • 12 Februari 2019 - (08:39 WIB)
    Permalink

    Sudah 3 tahun ??? nyikso wong cilik iki !!!… ayo jadikan VIRAL!!! simpatisan sesama konsumen…

  • 13 Februari 2019 - (16:02 WIB)
    Permalink

    Selamat sore dan salam sejahtera…
    Pada kesempatan ini saya akan memberikan konfirmasi mengenai masalah dari kasus rumah saya tersebut yang ada pada artikel keluhan saya kepada Pihak BTN cabang Jember dan Developer. Saat ini sudah menemui titik terang dari kasus rumah saya yang dipagar beton keliling oleh pihak developer. Pagi tadi saya memperoleh kabar dari Developer dan inti dari masalah ini, Pihak Developer telah memberikan lokasi baru untuk rumah saya yang telah disepakati dan saya diberikan rumah juga yang telah dibangun.
    Dan saat ini masih menunggu kelanjutan untuk proses administrasi nya saja. Saya mengucapkan banyak terima kasih dan dukungan yang telah diberikan oleh Media Konsumen sebagai wadah untuk menyampaikan keluhan saya, dan saya juga mengucapkan terima kasih untuk rekan-rekan sekalian diseluruh Indonesia yang turut memberikan dukungan atas keluhan dan masalah yang saya hadapi saat ini. Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BTN Cabang Jember?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Rumah KPR BTN Dipagar Beton Keliling oleh Developer Baru

oleh wahyu widz dibaca dalam: 2 menit
5