Surat Pembaca

Pembobolan Akun Akulaku dengan Meminta Kode OTP

Pada hari sabtu kemarin saya ada yang menelpon yang mengaku sebagai CS Akulaku dari nomor +6281930902219. Katanya saya mau mendapatkan voucher belanja gratis, karena saya lagi sibuk bekerja tanpa sadar saya memberikan kode OTP ke pelaku.

Setelah selang beberapa menit saya baru sadar bahwa ini modus pembobolan, saya langsung menelpon CS Akulaku karena saya tidak bisa masuk ke akun Akulaku saya, kareno no hp dan sandi saya sudah ganti pelaku. Betapa terkejutnya saya kata CS Akulaku “Baru saja Anda melakukan transaksi pinjaman KTA sebesar Rp718.000”. Sang saya heran ko bisa secepat itu pihak Akulaku acc pinjaman tersebut. Dan pihak Akulaku tidak memberikan no rek pelaku cuman memberitahu nama banknya saja yaitu Bank Permata  sedangkan saya sama sekali tidak punya no rekening bank apapun.

Pihak Akulaku tidak mau tahu cuman bisa menyalahkan saya, sedangkan si pelaku aman tentram kalau begini terus kejahatan pembobolan akun Akulaku akan semakin merajalela dan akan lebih banyak lagi korban berikutnya.

Wawan Darmawan
0896361094**
Kota Banjar, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Mas wanya apa saya mau juga dong. Biar kita sama" proses akulaku ke jalur hukum.

  • Saya juga sama padahal saya ga pernah memberika kode otp kepada siapapun . Akun saya dibobol dengan biaya tagihan sampai 4 juta kejadia tanggal 22 maret 2019 . Sudah telfon cs akulaku untuk siblokir, tapi katanya tetap tagihan dibebankan kepada saya . 2 hari lalu ada kurir dari JNT antar barang saya tolak saya ga terima saya jelasin ke pihak pengiriman kalo saya terkana pembobolan akun aku lalu akhirnya kurir bawa barang balik ke gudang dan sya konfirmasi ke atasan nya si kurir, ternyata si kurir dan atasanya nya membuka paket saya si gudang isinya cuman brosur hp. Saya dikirimin bukti foto waktu kurir dan atasanya membuka paketnya di gudang . Kalo saya datang ke kantor akulaku , kira kira gimana tanggapan aku laku ya ? Saya mohon bantuan nya :( ini nomor saya 0838-0803-59**

Penulis
Wans