Surat Pembaca

5 Minggu Pesanan JD.ID Tidak Dikirim, CS Bagaikan Mesin Penjawab

Pada tanggal 06-01-2019 saya melakukan order di JD.ID dengan nomor pesanan 249027525. Tanggal 12-01-2019, saya mendapatkan informasi bahwa pesanan telah sampai di JD.ID (DC CIBITUNG). Sebulan berlalu,tiba-tiba tanggal 09-02-2019 saya memperoleh konfirmasi via email bahwa pesanan telah selesai padahal barang belum saya terima. Saya mencoba menghubungi CS untuk meminta kejelasan, baik via telepon, email, chat ataupun whatsapp, namun jawabannya tetap saja permintaan maaf dan dimohon menunggu karena dalam proses pengiriman.

Saya berkali kali mencoba tracking resi pengirimannya PCGK 190132182, dan sampai saat ini pun pesanan tidak bergerak. Saya mengajukan layanan purna jual dengan nomor tiket 10132420 dengan harapan di-refund tapi langsung ditolak. Saya kembali menghubungi CS dan jawabannya kembali bertele-tele, harus menunggu sampai 19-02-2019.

Jujur saja, saya merasa sangat kecewa dengan JD.ID terutama customer service yang hanya seperti robot dan mesin penjawab yang berulang kali memohon untuk menunggu atau sedang kami lanjutkan dengan tim terkait. Saya tidak tahu harus komplain kemana lagi jika seperti ini pelayanan purna jualnya.

Saya mohon tanggung jawab dan kejelasan kepada pihak JD.ID untuk menyelesaikan masalah ini. Saya berharap agar pesanan tersebut disampaikan ke saya atau uang saya dikembalikan saja.

Fikaryanti
Kota Salatiga, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Fikaryanti

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Fikaryanti pada 18 Februari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya