Surat Pembaca

Kolektor AEON Tidak Mau Memberikan Waktu Penundaan Pembayaran

Saya pengguna Kartu Kredit AEON 4520-56**-****-0805 awalnya saya lancar membayar iurannya walaupun hanya minimum payment. Tetapi sejak September saya terkena pengurangan pegawai tapi saya tetap berusaha untuk membayarnya walaupun saya cicil berapapun saya punya uang.

Bulan ini saya sudah setor tetapi memang masih kurang dan saya sudah bilang ke kolektor pertama bahwa tanggal 20 saya akan membayarkan. Tetapi ada kolektor kedua yang mengharuskan saya membayar hari ini juga. Sampai saya pinjam uang ke teman saya untuk membayar. Kolektor kedua mengancam akan datang ke rumah dan membawa pihak berwajib (polisi). Bukan saya tidak mau bayar tetapi saya minta waktu dan kolektor kedua ini benar-benar tidak memberikan kesempatan saya untuk membayar di tanggal 20. Setahu saya tak ada hubungannya sama polisi saya juga ada pembayaran kok.

Saya tidak kabur tetapi saya hanya minta kelonggaran waktu. Kalau mereka benar ke rumah ada orang tua saya lagi sakit dan mama saya jantungan, apa mereka mau tanggung jawab? Tolong ya ditindaklanjuti keluhan saya dan saya sangat kecewa dengan penagihan AEON Credit.

Melisa
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan AEON atas Surat Ibu Melisa

Yth. Redaksi MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Melisa di Mediakonsumen.com tertanggal 19 Februari 2019 dengan judul: “Kolektor AEON Tidak Mau...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • saya juga demikian, biasanya pembayaran aeon saya teratur tp bulan ini belum ada tertunggak satu bulan lebih sudah ditagih sedemikian parah sampai ada ancaman. dan penagihnya rata rata orang timor, yg mohon maaf bukannya rasis tp perlakuan mereka benar benar tidak sopan.
    saya punya kartu kredit bank lain juga dan pernah kasus terlambat bayar tp tidak sampai seperti ini. kalo aeon seperti ini terus saya yakin konsumen akan beralih

  • Kecewa sama cara penagihan dc aeon tidak ada kebijakan sama sekali,padahal blm lewat bulan / 30hari dari jadwal kunjungan dc aeon yg apabila lewat dari 30 hari..

  • Hari ini sy jg kedatangan DC untuk kedua kalinya dr AEON ,DC yg pertama datang 2 bulanan yg lalu sopan & hanya memberi rincian tagihan,DC yg kedua sangat kurang ajar teriak2 & maki2 orgtua sy bahkan dia teriak2 smpe tetangga sy tau semua ,ngancam2 pula mau bawa polisi & byk org,ibu sy ada darah tinggi kalo ada apa2 dgn ibu saya sumpah bukan hanya DC aja yg sy kasuskan tapi AEON jg!!!,Ya Tuhan hutang cuma 8jt udh kayak hutang ratusan juta ,pdhal ibu sy jg udh blg kalo ada uang pasti dibayar paling TDK akan diusahakan cicil ,sy pun berniat bayar tapi Krn sejak pandemi usaha sy bngkrut & TDK ada pemasukan LG makanya tidak bs bayar,dgn kelakuan DC yg bgtu mempermalukan sy habis2an bahkan smpe ke tetangga,sampe mampus jg ada uang pun sy SDH ga mau bayar LG !!!! Buat yg punya tunggakan tagihan di AEON mending ga usah bayar semua jrg Ajar mereka penagihannya sangat2 kasar & mempermalukan !!!