CS Akulaku Menagih ke Kantor dan Mempermalukan Nasabah

Hari ini tanggal 20 Februari 2019, pagi sekitar pukul 9 saya ditelpon oleh CS Akulaku yang melakukan penagihan ke kantor. Sebelumnya saya memang memiliki 3 tagihan, 2 sudah terselesaikan dan 1 lagi senilai Rp400 ribu dan sudah berniat dibayarkan karena sudah lewat dari jatuh tempo. Setiap telepon memang tidak selalu saya respon dikarenakan tempat saya bekerja hanya di waktu-waktu tertentu saja boleh menggunakan alat komunikasi. sebelumnya kemarin pada tanggal 19 pun saya mendapati telpon CS Akulaku yang melakukan penagihan ke kantor, Setiap telepon yang saya respon selalu berbicara dengan nada yang KERAS, seolah-olah mengancam. Apakah seperti itu cara penagihan Akulaku dengan nasabah yang masih kooperatif, yang masih ada itikad baik dan sudah membayar tagihan !!!

Belum lagi saya dibuat malu oleh CS Akulaku (pria) yang telepon ke kantor dan melakukan penagihan. Apa tidak bisa menghubungi nomor pribadi saya sesuai SOP kalian? Mengapa TERUS menelpon ke kantor dan saya dibuat malu oleh kelakuan CS Akulaku yang kurang terdidik!! Saya sudah sangat kecewa dengan Akulaku dan tidak akan memakai dan merekomendasikan Akulaku karena ulah CS nya yang tidak tahu aturan. Tidak berkualitas!!!.

Saya sangat KECEWA atas apa yang saya dapat dari CS kalian yang tidak terdidik, belum lagi nada bicara yang tidak sopan dan mengintimidasi, tidak mau tahu alasan nasabahnya. Saya tahu saya memang terlambat bayar dan baru bisa membayarkan pada saat ini karena saya sempat mengalami kesulitan ekonomi. Apa kalian CS Akulaku yang tidak berpendidikan tidak bisa memberikan keringanan minimal sopan dalam penagihan? Apa harus dengan nada keras seperti orang yang tidak pernah sekolah dan mempermalukan nasabah dalam menagih!!!

Buat Akulaku, perbaiki CS kalian, jangan cari CS yang tidak pernah sekolah yang tidak ada pendidikannya dalam tutur kata! Buat CS kurang pendidikan yang tadi pagi menelpon saya dan mempermalukan saya saya bisa laporkan anda dengan perkara pencemaran nama baik! Saya tidak main-main!!

Duta Akbar Velayati
0821100826**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bukan gk berpendidikan mbak tp sepertinya itu metode "rusuhin kantor,rusuhin kerabat, rusuhin tetangga"

  • Saya pun sama mba lebih parah malah dia nelpon k kantor suami saya kan kasian suami saya belum lagi nelpon k mertua .. yang paling saya ga terima cs nya nelpon k nomor suami temen saya padahal ngesave dan tau aja ngga nomor suami temen saya itu .. kan sangat merugikan saya sudah email tapi belum ada respons .. mba nya gimana udah beres ??

    • Wah sy jg sama tagihan 600rb pertama sudah dibayar 400rb sisa 200rb memang telat 2 bulan sy, kebetulan kmrn tlpn nda ke angkat ama sy krn lg mandi, tetiba kk sy di telpon sama DC AKULAKU, kk sy yg nda tau apa2 dikata2in perempuan setan, anjing lah, sampe asma nya kumat, ngamuklah sy tlpn balik DC nya nda nyambung nda bisa di hubungi ke no 021300xxxxx, no hp yg dia tlpn ke hp sy jg nda nyambung,, 0814xxxxxx maksudnya mo sy tantangin dia,, suruh dtg kerumah mau ta lemparin 200rb ke muka nya,, kerja nyari nafkah sampe segitunya,, hati2 ga selamet dia,,

  • Iya saya juga kecewa banget ama akulaku cara penagihannya ga sesuai urusannya sama saya yg di datengi dan hubungin malah k orang tua saya..
    Sampe ibu saya kena serangan jantung karna ulah dc akulaku..
    Padahal no tlp msh aktiv. Tp ga hub k no pribadi saya..
    Malah datengin rumah ortu saya trus..

    Saya udah ada itikad baik untuk mencicil malah mengadu domba saya dgn orangtua saya..

    Tolong di sekolahin lg tu dc nya biar tau etika dan ikuti SOP yg benar.

  • Saya pun mengalami hal yg sama, pihak akulaku tlp ke kontak darurat saya utk penagihan dan si DCnya sangat kasar cara bicaranya dari awal dia tlp, tmen saya menanggapi dengan baik dengan bilang klo utk masalah penagihan hutang nasabah tolong jangan kasih tau kontak darurat, cukup nanya keberadaannya saja, lalu si dc malah bilang ke tmen saya klo tmen saya itu ga sopan bicaranya dan bilang tmen saya penipu. si DC jg sudah berbohong dengan bilang sudah menelpon ke saya tp tidak ada respon dr saya, padahal sama sekali tidak ada tlp dr pihak akulaku.

  • Sama saya juga malah dia datang ke rumah saya,,,padahal pinjaman saya 350rb untuk cicilan dan kta 700rban malah dateng kerumah.OJK TOLONG DONG CABUT IZIN AKULAKU karna saya baru telat 2 bulan sudah didatangi ke rumah

  • Saya juga ingin berkeluh kesah disini, sayang memiliki tagihan 685rb lagi dan saya telat untuk membayar
    Pihak CS akulaku mengancam saya kalo tidak membayar mereka akan melaporkan saya ke pihak berwajib dan mereka akan merampas apa yang ada dirumah saya oleh debt collectornya
    Meraka CS akulaku meneror saya dengan telepon dan nada kasar, dan menghubungi temen temen saya juga dengan nada kasar.
    Kepada OJK tolong jangan beri izin akulaku. Saya ingin timbal balik sebagai konsumen.

  • saya pengguna akulaku mempunyai tagihan 1056000 sebelumnya saya tidak pernah terlambat membayar karna satu lain hal saya terlambat baru 3hari terhitung hari sekarang tp penagihannya sangat tidak sopan karna terus menerus menelpon pihak keluarga saya.bukan saya tidak akan bayar sayapun akan bayar tapi dia mengancam akan datang kerumah dan ke kantor saya tidak menyangka jika dlm waktu terlambat 3hari cara penagihan mereka seperti ketakutan seolah olah saya tdk akan bayar

  • Saya dan suami menerima telpon dari bagian penagihan Aku laku..
    Mereka menagih dengan tidak sopan, nada bicaranya kasar dan mengancam akan melaporkan ke pihak berwajib..
    Dengan kondisi seperti ini, dengan kondisi Indonesia yg sedang terjadi virus dimana2, kami tidak bisa bekerja dengan tenang dan leluasa..
    Kami hanyalah kerja harian bukan yg dapet gaji bulanan dari pemerintah..
    Jadi kami meminta keringanan untuk masalah pembayarannya..
    Tapi dari pihak aku laku sama sekali ga mau tahu..
    Mereka terus menerus menelepon.. Mungkin kalau dihitung ada 10x dalam sehari..
    Kami juga pasti akan bayar, hanya butuh waktu saja..
    Tapi mereka yg dari pihak Aku laku tidak mau tahu.. Walaupun keadaannya seperti ini mereka tidak mau tahu.
    Saya dan suami kecewa dengan Aku Laku..
    Saya akan lunasin semuanya 1jtan..dan ga mau pakai aku laku lagi..

  • Sama saya juga di telpon terus menerus padahal tagihan saya belum jatuh tempo itu sangat mengganggu privasi saya padahal saya tidak pernah telat bayar . di tambah lagi sedang dalam masalah wabah penyakit . mereka malah sering menelpon saya setiap hari seolah-olah takut tidak di bayarkan . walaupin situasi seperti ini penghasilan saya tetap berjalan dan tidak akan lewat jatuh tempo . tapi mereka membuat saya jengkel dengan menelpon saya terus menerus