Kategori: KeluhanSurat Pembaca

CS Akulaku Menagih ke Kantor dan Mempermalukan Nasabah

Hari ini tanggal 20 Februari 2019, pagi sekitar pukul 9 saya ditelpon oleh CS Akulaku yang melakukan penagihan ke kantor. Sebelumnya saya memang memiliki 3 tagihan, 2 sudah terselesaikan dan 1 lagi senilai Rp400 ribu dan sudah berniat dibayarkan karena sudah lewat dari jatuh tempo. Setiap telepon memang tidak selalu saya respon dikarenakan tempat saya bekerja hanya di waktu-waktu tertentu saja boleh menggunakan alat komunikasi. sebelumnya kemarin pada tanggal 19 pun saya mendapati telpon CS Akulaku yang melakukan penagihan ke kantor, Setiap telepon yang saya respon selalu berbicara dengan nada yang KERAS, seolah-olah mengancam. Apakah seperti itu cara penagihan Akulaku dengan nasabah yang masih kooperatif, yang masih ada itikad baik dan sudah membayar tagihan !!!

Belum lagi saya dibuat malu oleh CS Akulaku (pria) yang telepon ke kantor dan melakukan penagihan. Apa tidak bisa menghubungi nomor pribadi saya sesuai SOP kalian? Mengapa TERUS menelpon ke kantor dan saya dibuat malu oleh kelakuan CS Akulaku yang kurang terdidik!! Saya sudah sangat kecewa dengan Akulaku dan tidak akan memakai dan merekomendasikan Akulaku karena ulah CS nya yang tidak tahu aturan. Tidak berkualitas!!!.

Saya sangat KECEWA atas apa yang saya dapat dari CS kalian yang tidak terdidik, belum lagi nada bicara yang tidak sopan dan mengintimidasi, tidak mau tahu alasan nasabahnya. Saya tahu saya memang terlambat bayar dan baru bisa membayarkan pada saat ini karena saya sempat mengalami kesulitan ekonomi. Apa kalian CS Akulaku yang tidak berpendidikan tidak bisa memberikan keringanan minimal sopan dalam penagihan? Apa harus dengan nada keras seperti orang yang tidak pernah sekolah dan mempermalukan nasabah dalam menagih!!!

Buat Akulaku, perbaiki CS kalian, jangan cari CS yang tidak pernah sekolah yang tidak ada pendidikannya dalam tutur kata! Buat CS kurang pendidikan yang tadi pagi menelpon saya dan mempermalukan saya saya bisa laporkan anda dengan perkara pencemaran nama baik! Saya tidak main-main!!

Duta Akbar Velayati
0821100826**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Davyda Veda

Komentar

  • Bukan gk berpendidikan mbak tp sepertinya itu metode "rusuhin kantor,rusuhin kerabat, rusuhin tetangga"

  • Saya pun sama mba lebih parah malah dia nelpon k kantor suami saya kan kasian suami saya belum lagi nelpon k mertua .. yang paling saya ga terima cs nya nelpon k nomor suami temen saya padahal ngesave dan tau aja ngga nomor suami temen saya itu .. kan sangat merugikan saya sudah email tapi belum ada respons .. mba nya gimana udah beres ??

  • Iya saya juga kecewa banget ama akulaku cara penagihannya ga sesuai urusannya sama saya yg di datengi dan hubungin malah k orang tua saya..
    Sampe ibu saya kena serangan jantung karna ulah dc akulaku..
    Padahal no tlp msh aktiv. Tp ga hub k no pribadi saya..
    Malah datengin rumah ortu saya trus..

    Saya udah ada itikad baik untuk mencicil malah mengadu domba saya dgn orangtua saya..

    Tolong di sekolahin lg tu dc nya biar tau etika dan ikuti SOP yg benar.

  • Saya pun mengalami hal yg sama, pihak akulaku tlp ke kontak darurat saya utk penagihan dan si DCnya sangat kasar cara bicaranya dari awal dia tlp, tmen saya menanggapi dengan baik dengan bilang klo utk masalah penagihan hutang nasabah tolong jangan kasih tau kontak darurat, cukup nanya keberadaannya saja, lalu si dc malah bilang ke tmen saya klo tmen saya itu ga sopan bicaranya dan bilang tmen saya penipu. si DC jg sudah berbohong dengan bilang sudah menelpon ke saya tp tidak ada respon dr saya, padahal sama sekali tidak ada tlp dr pihak akulaku.

  • Sama saya juga malah dia datang ke rumah saya,,,padahal pinjaman saya 350rb untuk cicilan dan kta 700rban malah dateng kerumah.OJK TOLONG DONG CABUT IZIN AKULAKU karna saya baru telat 2 bulan sudah didatangi ke rumah

  • Saya juga ingin berkeluh kesah disini, sayang memiliki tagihan 685rb lagi dan saya telat untuk membayar
    Pihak CS akulaku mengancam saya kalo tidak membayar mereka akan melaporkan saya ke pihak berwajib dan mereka akan merampas apa yang ada dirumah saya oleh debt collectornya
    Meraka CS akulaku meneror saya dengan telepon dan nada kasar, dan menghubungi temen temen saya juga dengan nada kasar.
    Kepada OJK tolong jangan beri izin akulaku. Saya ingin timbal balik sebagai konsumen.

Artikel Terbaru

  • Tanggapan

Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Bapak Suman Hadinoto

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Suman Hadinoto yang dimuat dalam rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal…

3 jam yang lalu
  • Tanggapan

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Nico Susanto

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com…

3 jam yang lalu
  • Headline
  • Keluhan
  • Surat Pembaca

Hotel Reddoorz Near Tugu Naga Singkawang Penuh meski Pesanan Sudah Terkonfirmasi oleh Agoda

Saya melakukan booking hotel Reddoorz near Tugu Naga Singkawang via Agoda.com dengan nomor booking ID 384668385 terdiri dari 2 kamar…

13 jam yang lalu
  • Keluhan
  • Surat Pembaca

Saldo Bukadompet Dibekukan

Saya menuliskan keluhan di sini dengan harapan masalah yang saya hadapi bisa ditanggapi dengan serius dan tidak bertele-tele oleh pihak…

14 jam yang lalu
  • Apresiasi
  • Surat Pembaca

Terima Kasih untuk Tim VVIP Service Bukalapak

Menyambung masalah transaksi 192327504658 yang gagal pencairannya, sudah diselesaikan dengan baik oleh Pak Reno yang mewakili pihak Bukalapak dari tim…

14 jam yang lalu
  • Keluhan
  • Surat Pembaca

Disuruh Bayar Dua Kali karena VA Pembayaran Shopintar Berubah, Kelebihan Bayar Belum Dikembalikan

Saya pengguna Shopintar. Pada tanggal 10/7 saya telah melakukan pinjaman dana sebesar Rp611.000, dan saya telah melakukan pembayaran kembali sebelum…

15 jam yang lalu