Surat Pembaca

Pengiriman Salah Alamat, Remit Dana Penjualan di Bukalapak Belum Diterima

Ini permasalahan transaksi saya di Bukalapak dengan nomor transaksi: 191691469676 dan nomor resi pengiriman: 3273880350009. Sebagai penjual, remit dana penjualan saya sudah 14 hari belum diterima sejak paket dikirim. Kronologi permasalahannya sebagai berikut:

Paket saya sudah 14 hari belum nyampe sejak terkirim. Ini dikarenakan paket tertahan di Polsek Benowo, Surabaya sudah 2 mingguan lamanya. Paket ada di sana karena si penerima (Bpk Hartono), yang ternyata salah alamat, menyerahkannya ke Polsek Benowo. Hal ini karena si penerima salah alamat ketakutan. Pihak JNE pernah coba lakukan penarikan paket pada tanggal 14 Februari 2019 dari Polsek Benowo tapi gagal.

Sebenarnya saya sudah melakukan revisi alamat sejak tanggal 6 Februari 2019 atau waktu posisi paket masih di kota saya Banjarbaru. Namun karena respons pihak JNE yang lamban, barang tetap terkirim ke alamat yang salah. Dan sekali lagi saya sampaikan asal muasal salah alamat ini karena pihak pembeli salah set alamat, nama , dan nomor telepon.

Walaupun bukan kesalahan saya, kemarin saya sudah coba bantu pihak JNE dengan menghubungi Bapak Hartono, orang yang menyerahkan paket itu ke Polsek Benowo, untuk menarik kembali paketnya dari Polsek Benowo. Si Bapak Hartono setuju tapi dia minta pihak JNE menemaninya. Ternyata info dari pihak JNE nomornya Pak Hartono tidak terhubung. Padahal saya kemarin bisa nelpon Pak Hartono dan nge-chat dia via WA.

Saya melihat pihak JNE sudah tidak mempunyai kemampuan menarik paket. Jawabannya pun selalu lagi diinvestigasi. Saya mohon kebijakan kepada admin Bukalapak kalau sampai tanggal 22 Februari 2019 ini pihak ekspedisi JNE belum bisa menarik paketnya, agar remit dana penjualan bisa dicairkan ke saya. Karena ini sudah 14 hari sejak barang dikirim.

Ini murni bukan kesalahan saya. Melainkan kesalahan dari pihak pembeli dan pihak ekspedisinya. Pihak pembeli juga sudah beberapa kali mengakui kesalahannya melalui chat-chat di Bukalapak. Saya benar-benar butuh cepat dana penjualan itu. Semua bukti permasalahan saya di atas sudah saya screenshoot dan saya lampirkan di sini. Mohon admin Bukalapak pelajari dan jadikan pertimbangan.

Gibran Mulawarman
Banjarbaru – Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Gibran Mulawarman

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya